26379Re: [Dokter Umum] Re: Efek jangka panjang konsumsi incidal OD capsul

  • Dr.(Naturopathy) Ir. Donny Hosea MBA. PhD
    Apr 1, 2014
      Yap,

      Yg perlu diinvestigasi panas yg bagaimana yg anda masudkan itu?
      terkena sinar mataharikah?
      Udara lembab panas di ruangan kah?
      atau apa?
      Bisa saja karana suhu ruang naik n oksigen berkjurang, maka terjadi bentol alias aglutinasi darah, jadi perlu di cehk apakah oksigen di darah anda menurun?
      lalu dilanjutkan kenapa bisa menurun?
      Apakah pengikat oksigen pada paru2 anada kurang?
      kenapa bisa?
      apakah kurang viatamin, mineral, atau kerusakan paru akibat asap?
      dstnya.
      jadi symptoms disikapi sebagai keluhan, n keluhan dicari kenapa nya.
      Salam,

      On 4/1/2014 2:17 PM, Nurman wrote:
      Dear Dr Donny
      Sewaktu lagi benjol benjol seperti digigit nyamuk dan gatal,...saya
      pernah diperiksa oleh dokter umum, dan dikasih obat tanpa merek, namun
      tetap masih kambuh setelah sekian waktu.... kemudian saya minum incidal
      OD memang sembuh sih, tapi tetap kambuh juga.
      Nah... mulainya gatal ini dikarenakan pada saat tubuh saya terasa panas,
      seperti lagi menguap darahnya, maka timbullah benjolan gatal. Sudah 3
      tahun saya minum incidal OD yang sifatnya cuma sementara dan tidak
      tuntas sembuh....Apakah ada efek ke ginjal sampai saat ini ?
      Mungkin benar menurut analisa Dokter bahwa ada sesuatu yang tidak kena
      dengan reaksi tubuh saya... entah darahnya atau suhu badan, sehingga
      kalau panas akan menimbulkan gatal gatal. Lantas saya mesti gimana ???
      Bolehkah Dokter memberikan saran dan petunjuknya ?
      Terima kasih.
      nm

      Dr.(Naturopathy) Ir. Donny Hosea MBA. PhD. Acs wrote:

      Hello Nurman,

      Aleergi itu apa sih?
      Raeaksi tubuh bukan?
      pertanyaanya, kenapa bisa ada reaksi tubuh seperti itu?
      Pasti ada yg salah dg tubuh bukan?

      bentol misalnya adalah bisa bentuk aglutinasi atau pembekuan darah
      akibat dari bahan2 tertentu yg di untolerir oleh tubuh.
      Nah kenapa bisa demikian, apakah karana memeng bahan tadi membuat
      pembekuan, ataukah karana adanya rekasi tubuh ygh luar biasa
      mengeluarkan histamin berlebihan?

      Incidal bisa dikatakan adalah pembuat anti histamin, jadi reaksi tubuh
      diredam supaya jangan membuat histamin berlebihan.
      Pertnyaanya apakah perlu? bila tubuh masih bisa diperbaiki?

      So jawaban saya bukan pada effect Incidal tetapi kenapa mesti meminum
      incidal kalau bisa diperbaiki?

      Salam,

      On 4/1/2014 1:19 PM, Nurman wrote:

      Terima kasih atas infonya, maaf karena saya baru pertama kali ikut milis
      ini.
      Saya sudah coba search di topiknya namun saya masih kurang jelas karena
      tidak ada
      penjelasan yang lebih specific apakah ada efek jangka panjang.
      Mohon maaf kalau ada kesalahan.
      tks
      nm

      Nurman wrote:

      Dokter, saya alergi dan setiap kali alergi saya minum capsul incidal
      10mg.
      Sudah cukup lama ( ada 3 tahun lebih kali ) saya konsumsi incidal ini
      karena alergi nya tidak kunjung sembuh. Terakhir kambuh sampai
      sekarang sudah 1 th lebih belum sembuh gara gara makan rajungan.
      Begitu terasa badan lagi panas, maka timbullah gatal gatal seperti
      digigit nyamuk.
      Mohon advisnya, atau apakah ada obat yang lebih ampuh untuk alergi

      saya ?

      Terima kasih.
      Nurman.

      ------------------------------------

      [ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]Yahoo Groups Links

      --

            -- We care / * human as human * / not as * s/ickness object/ * –

            "Absolutely Drug less Health Care solution Organization"

      <*> Your email settings:
          Individual Email | Traditional

      <*> To change settings online go to:
          (Yahoo! ID required)

      <*> To change settings via email:
          dokter_umum-digest@yahoogroups.com
          dokter_umum-fullfeatured@yahoogroups.com

      <*> Your use of Yahoo Groups is subject to:
          https://info.yahoo.com/legal/us/yahoo/utos/terms/

      --
      We Care

      -- We care human as human not as sickness object

       "AbsolutelyDrug less Health Care solution Organization"

    • Show all 6 messages in this topic