26257Tanya Hasil Pemeriksaan Rontgen/Radiologi dan Fibrotik

  • liemjerry
    Nov 1, 2013
      Selamat malam Dok,

      Saya mau tanya tentang Hasil Pemeriksaan Medis Radiologi/Rontgen saya sbb :

      Cor : Besar dan Bentuk Normal

      Pulmo : Tidak tampak bercak infiltrate pada paru-paru kanan kiri. Restrosternal dan Retrocardial spaces baik.

      Fibrotik di Basal Paru Kiri. Hilus Kanan Kiri Tak Menebal.

      Kedua Sinus Costophrenicus tajam. Diafragma Kanan Kiri Baik.

      Kesimpulan :

      - Tidak tampak proses infeksi aktif pada kedua paru, tidak tampak Pneumothorax
      - Cor tidak tampak kelainan. Tidak tampak Edema Paru
      - Tidak mencurigakan adanya pleural-effusion

      Yang ingin saya tanyakan Dok :

      1. Apakah maksudnya Fibrotik di Basal Paru Kiri ?
      2. Apakah Hasil Pemeriksaan Radiologi Paru/Tulang Rusuk dan Organ2 disekitar Dada berdasarkan hasil diatas adalah baik/normal?

      Mohon pencerahannya Dok, saya melakukan check Radiologi ini atas perintah dokter untuk cek dari keluhan saya di ujung bawah tulang rusuk terasa ngilu/nyeri sesekali seperti ada otot yg terkilir. Namun pernafasan baik normal, tarik dan keluar nafas tidak terasa apa2, tidak ada batuk, tidak ada sesak nafas.

      Mohon penjelasannya ya Dok

      Terimakasih

      salam,
      Jerry Prasetyo