26250Penderita stroke dan kelelahan

  • Yusak Santoso
    Oct 25, 2013
      Dokter,

      Saya  mau menanyakan tentang mama saya yang sakit stroke pendarahan 1,5 tahun yang lalu.
      Kemarin saat mama saya latihan fisioterapi, terapis nya bilang mungkin ada sesuatu dengan jantung mama saya.
      Karena belum mulai latihan jalan tapi sudah seperti kelelahan. Napas nya seperti pendek-pendek seperti habis berlari.
      Dalam posisi duduk, napasnya bisa mengoyangkan badan saat menghirup dan melepaskan.
      Memang sudah sekitar 2 bulan mama saya libur latihan fisioterapisnya karena sesuatu hal.

      Yang saya mau tanyakan:
      Seperti apa gejala jantung lemah itu?
      Apakah perut membuncit juga gejala jantung lemah? Bila iya, seperti apa penjelasannya?
      Apakah konsumsi CoQ10 bisa membantu memperkuat otot jantung ya Dok?

      Mohon pencerahannya.
      Terima kasih banyak.

      Best Regards
      Yusak