Re: dr.phillipus morinda jus mengkudu(pendiskredit dunia medis)

  • dr Suryadi
    Message 1 of 4 , Nov 18, 2012
      Ts Yth,
      Setahu saya atau sebagaimana yang saya pahami, bahwa UU Praktikdok thn 2004 bukan hanya untuk dokter tapi berlaku bagi seluruh masyarakat indonesia.
      Dimana salah satu pasalnya adalah barang siapa yang melakukan praktik "seolah-olah" dokter tapi tidak memiliki ijazah dokter maka sdh dianggap pelanggaran hukum.
      Nah kenapa orang tersebut tidak dilapori dgn pelanggaran UU tsb.
      Salam hormat
      dr Suryadi
    • Budianto Ibrahim
      Message 2 of 4 , Nov 19, 2012
        TS yang terhormat,
        Saya tidak mempermasalahkan Bpk Philipus P Sukirno sebagai lulusan kimia yang kemudian menjadi herbalis sekaligus pengusaha dan peneliti.
        Yang menjadi keprihatinan saya adalah orang ini mengaku dan bekerja sebagai dokter, membaca hasil laboratorium dan mendiagnosa lalu memberikan terapi. Walaupun secara gratis untuk pasien di hari selasa dan kamis.
        Salam.
        Budianto Ibrahim
      • jdanuwinata
        Message 3 of 4 , Nov 19, 2012
          TS Yth,
          Bp. Philippus ini masih muncul di televisi space toon, setiap hari sabtu atau minggu jam 21.30 di acara sehat bersama herbal.
          Setidaknya 2 minggu yl saya masih melihat. Silahkan di tonton, mungkin sabtu atau minggu ini jam 21.30 wib ini masih ada.
          Hari sabtu atau minggu itu acara sehat bersama herbal diisi bergantian antara bp philipus dgn sinshe "chandra" (lupa nama lengkapnya). Soal promosi dan kemampuan menjelaskan kepada pasien/penanya, silahkan ts saksikan sendiri.
          Apakah ybs (bp philipus) dokter, saya tidak tahu, tapi memang sering memberi saran pengobatan, dan rutin muncul di tv terutama menggunakan juice mengkudu buatannya dalam acara tsb.
          Semoga informasi ini sedikit berguna
          Salam sehat,