Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Ayub XII-3

Expand Messages
  • Redaksi
    ** Dianmail *** Bahan pelajaran penunjang untuk para pelajar Temukanlah ****************************************** Pelajaran Alkitab Temukanlah Terdiri
    Message 1 of 1 , Dec 7, 2006
    • 0 Attachment
      ** Dianmail  ***
      Bahan pelajaran penunjang
      untuk para pelajar "Temukanlah"
      ************ ********* ********* ********* ***
      Pelajaran Alkitab "Temukanlah"
      Terdiri dari 26 pelajaran dengan seorang pembimbing untuk Anda. GRATIS!
      Silakan daftar ke : admin@dianweb. org . Sertifikat bagi yang tamat.
      Bergabunglah dengan ratusan pelajar lainnya !
      ************ ********* ********* ********* ********* ****

      Program"Kabar Baik" on air
      Radio Heartline 100.6 FM .setiap hari dari jam 05.45 - 06.00
      Interaktif : setiap hari Minggu pk 07.00--08.00


      AYUB - Dari Tragedi menuju Kemenangan

      Pelajaran XII hari ke 3 (Sumber : SS Dewasa April-Juni 1993)

       

       

      XII. "DI MANAKAH ENGKAU?"

      Ayub 38- 41

       

       

       

      PENCIPTAAN MARGASATWA MENYATAKAN ALLAH (Ayb 38:39­-39:30).

       

            Pada ayat-ayat selebihnya dari pasal 38 dan seluruh pasal 39, Allah mengalihkan pertanyaan-pertanyaan-Nya dari dunia benda-benda mati kepada duma makhluk hidup.

       

            "Ayub 39 sampai 41 merupakan penyataan pemeliharaan Allah akan ciptaan-­Nya yang sangat membuka pikiran. Dan sejak zaman Ayub, tidak ada penemuan sains yang mengurangi gambaran indah tentang pemeliharaan Sang Pemberi ­Hidup yang Agung itu akan ciptaan-Nya. Malahan, mukjizat pemeliharaan Ilahi seperti yang terus-menerus disingkapkan ilmu pengetahuan terhadap kekom­pleksan hidup ini, tampak semakin berkesan adanya." -- Norval Pease, Saint Under Stress, hlm. 79.

       

            Sementara mempelajarl Ayub 39:1-3, apakah persamaan-persamaan yang Anda lihat di antara singa dan burung gagak, anak-anaknya dan makanannya?

       

            "Insting yang ditanamkan Ilahi dalam diri margasatwa akan menuntunnya melakukan sesuatu yang sulit dilakukan manusia" - SDA Bible Commentary, vol. 3, hlm. 601.

       

                Bacalah Ayub 39:4-15. Tampaknya pada zaman Ayub, musim berjantan margasatwa seperti kambing hutan belum diketahui. Dan masih banyak dari kebiasaan satwa liar itu yang belum sepenuhnya dipahami dewasa ini. Kata "lembu hutan" mungkin adalah banteng.

       

            Bacalah Ayb 39:16-18 mengenai burung unta? Apakah keistimewaannya?   

       

            Setiap orang tua akan menjawab dengan baik pertanyaan ini: "Dengan riang sayap-sayap burung unta dikepak-kepak; tetapi apakah kepak dan bulu itu menaruh kasih sayang?" (ayat 16). Apa gunanya ia melompat untuk berlari-lari, namun tidak memiliki kebijaksanaan dan "dan tidak memperoleh pengertian" (ayat 17,18) atau pertimbangan yang baik?

       

            Pelajaran-pelajaran apa yang diberikan Allah dari gambaran yang kon­tras di antara kuda pedang dengan burung elang? Ayb 39:22-33.

       

            Bagi Anda,  makna apa yang terdapat pada setiap gambaran yang dibuat Tuhan tentang margasatwa terhadap hubungan manusia dengan sesamanya dan dengan diri-Nya? Mengapa Allah begitu sering mengarahkan perhatian Ayub kepada ketika Ia menjawabnya? (Baca Mat 6:26.)

       

      ------------------

      Kumpulan PowerPoint Rohani

      http://dianweb.org/pps.htm

    Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.