Re: [dastanbooks] pameran: kartu diskon

  • Rosa
    Message 1 of 43 , Sep 30, 2010
      Iy setuju dgn nunu, kok ğªªк ada postingan laen??!!!! Sekalipun ğªªк liat tuh postingan ttg kritik ato saran2...!!! Penuh2in inbox dgn ty ttg member.... Apa ğªªк boleh posting ttg saran ato kritik gitu??? Harus ƔάϞƍ lempeng2 aja ty nya, gak bole melenceng dikit begt??!!!!!!

      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      From: Nunu Jemi <nujem_87@...>
      Sender: dastanbooks@yahoogroups.com
      Date: Fri, 1 Oct 2010 01:32:24 -0700 (PDT)
      To: <dastanbooks@yahoogroups.com>
      ReplyTo: dastanbooks@yahoogroups.com
      Cc: <nujem_87@...>
      Subject: Re: [dastanbooks] pameran: kartu diskon

      Hai Yudi!
      Bgm dgn kmi yg ada d luar Jawa? Kpn dpt kartu disk0nnya?
      Btw ni milis hnya buat tanya Kartu Disk0n ya? K0k ngak pernah ada lg p0stingan laen sih?

    • banu assegaf
      Message 43 of 43 , Oct 3, 2010
        saya stuju sm dewi. sebelum tahu dastan saya sering membeli novel2 harlequin koleksi saya bisa sampai ratusan untuk novel harlequin or historical romance penerbit tetangga. tapi setelah tahu dastan jg mulai mengeluarkan novel HR, bisa dibilang sekarang saya udah ga pernah beli novel dari penerbit sebelah lagi (kecuali kalau ada diskon besarrr). karena menurut saya kualitas novel-novel HR yg diterbitin dastan jauh lebih bagus terjemahan maupun covernya, apa lagi harganya lebih murah. jadi saya sekarang jd penggemar novel-novel dastan nih.
        Kalau untuk masalah Edit me-ngedit selama itu tidak merusak inti ceritanya saya rasa ga masalah. setahu saya terjemahan dastan selama ini sudah cukup bagus kok, jauh lebih bagus dari pada buku HR Penerbit tetangga. tapi kalau ada pembaca lain yg kurang setuju tolong penyampaian kritiknya dilakukan dengan lebih halus. jadi pihak yg menerima kritik jg ga akan tersinggung.
        Pokoknya untuk dastan terus semangat dan makin bagus ya kedepannya. jadi kita pengemar ga kecewa dan beralih ke penerbit lain.
        btw mas yudi kalau saya mau datang ke pameran buku dastan pada saat2 terakhir kira-kira buku yang tersedia masih lengkap gak? trus merber card itu kalau kita buat pas pameran selesainya hari itu kan? jd ga perlu bolak-balik gitu.

        thanx
        banu

        From: "prayudi_n" <yudi@...>
        Sender: dastanbooks@yahoogroups.com
        Date: Fri, 01 Oct 2010 14:58:41 -0000
        To: <dastanbooks@yahoogroups.com>
        ReplyTo: dastanbooks@yahoogroups.com
        Subject: [dastanbooks] Re: pameran: kartu diskon

        Mbak erica n kawans lainnya,

        Mengenai delete-mendelete email perlu saya luruskan duduk perkaranya (bahasa melayu tinggi nih.
        Hal tsb dilakukan karena:
        1. Tiap bulannya, dari seluruh email yg berisi kritik, ada sekitar 86% email berisi kritik yg hanya berlandaskan persepsi, tanpa disertai landasan yg valid, dan sekadar menyatakan ketidaksukaan. Contoh:
        A. Novel A dicut sampai xxx halaman, kata teman saya.
        B. Covernya jelek banget, aneh.
        C.jalan ceritanya boring banget.

        2. Walaupun kami nantinya bisa menjelaskan dari sisi kami, tapi bila email2 spt itu diloloskan, akan keburu/terlanjur/kadung memengaruhi persepsi anggota milis lainny.

        3. Dan sebenarnya bila tanpa poin 3 ini, poin 1 n 2 tidak pernah jadi masalah bagi kami di waktu2 yg lalu. Member milis yg udah lama pasti inget, gimana kritik2 pedes lolos2 aja di milis dastan (masalah sensor, cover, editan, terjemahan, dll semua pernah dikomplain), bahkan dg gaya penyampaian n tingkat kekasaran yg gak pernah ada di milis penerbit lain.
        Poin 3 itu adalah: beberapa waktu belakangan ini kami menengarai adanya "pihak2 tertentu" sengaja menjelek2an dastan. Sejumlah email dikirimkan berisi hujatan, makian, bahkan sampai nyumpahin segala. Which is ok bagi kami, gak masalah. Tapi mbok ya menghujatnya di tempat lain, jgn di milis dastan sendiri.
        Kejadian kaya gini bukan kali pertama. Dulu waktu kita nerbitin salah satu novel thriller, jg ada kejadian serupa (tp pelakunya kemungkinan berbeda). Bahkan waktu itu ip addressnya sudah kami ketahui. Email2nya berasal dr 1 sumber.
        Makanya kemudian diinstruksikan sementara waktu email2 berisi kritik yg isinya perlu dikonfirmasi n didalami, tidak ddiloloskan. Daripada terlanjur mencederai persepsi member lain.
        Dengan bgt banyaknya email yg masuk (termasuk email2 spam situs porno, obat kuat, arisan, dll) maka proses penyaringan memang tddk dipersonalisasi, tdk tebang pilih.

        Kami tidak mau jd paranoid apalagi sampai berprasangka buruk, tp dlm boleh dong hati2 n waspada sebelum nyebrang... :)