Ganti Kampas Kopling

  • Bayu Prastiady
    Message 1 of 5 , Dec 6, 2006

      Dear ZECers

      Sudah 2 1/2 tahun kampas kopling belum ganti, dan sudah mulai mendengung kalo injak kompling juga sempet ngeblong, kadang susah masuk gigi,

      Update terakhir ganti kampas kopling serta ongkos pasangnya, dimana yaa?

      Terima kasih

      ZEC-003

      ================================

      Bayu Prastiady

      SISTEM INFORMASI

      PT. INDONESIA POWER UNIT BISNIS PEMBANGKITAN PRIOK

      Jl. Laks. RE. Martadinata - Tanjung Priok

      Jakarta Utara 14310

      Telp. : (021) 435 3914 - 19 ext. 2611

      Fax.  : (021) 435 3917

    • Parulian Sipahutar
      Message 2 of 5 , Dec 6, 2006
        Saya ganti dai DAI Sunter. Kopling gak mahal, perkiraan di bawah 100.000, tapi ongkos bongkarnya yang besar..Timing belt apakah sudah ganti ? Jika sudah mendekati 80.000 km sekalian aja ganti, karena ongkos bongkarnya sudah sekalian dengan kopling tadi Pak..

        --
        Parulian Sipahutar
        0818 15 5710
        Message 3 of 5 , Sep 4, 2007
          Hallo para Zec-ers...

          Salam kenal buat semuanya. Saya pendatang baru di milist ini.
          Baru 1 minggu lebih pegang espas tahun 2004 (dan ini mobil pertama saya), KM udah 82 ribu.
          Berhubung saya gak terlalu ngerti soal mesin, minggu lalu langsung saya tune up ganti oli mesin, gardan dan transmisi, sekaligus filter bensin, oli dan udara.
          Cuma dari awal ada yang kurang sreg, injekan pedal kopling kayaknya terlalu tinggi. Waktu tune up sudah minta setel ulang, tapi tetep aja rasanya masih terlalu tinggi, jadi kalo pas tanjakan mobil cenderung mundur dulu.
          Apakah kalo setelan pedal kopling sudah tidak bisa diturunin, itu tandanya kampas kopling sudah minta ganti?
          Berapa kira-kira ongkos total ganti kampas kopling? Denger-denger kalo ganti kampas kopling, rumah matahari nya juga harus sekalian diganti?
          Sebelumnya terima kasih banyak.

          Salam,

          Andi Ferdiansyah
          B 2430 OV
        • Agoes D

            Message 5 of 5 , Sep 4, 2007
              Salam kenal juga untuk P Andi....kalo kampas kopling
              minta diganti, tanda2nya kalo bapak mao akselerasi
              ato nambah percepatan, Bapak sudah injek gas, tp
              mobil malah menggerung, lambat menambah
              kecepatannya, nah itu tanda2 kampas kopling minta
              ganti...
              Cara lain, nyalakan mesin, masuk gigi satu, lepas
              kopling mendadak, kalo lsg mati, tandanya kopling
              masih bagus pak, begitu juga sebaliknya....
              Kalo setelan kopling tinggi, bisa direndahkan kok
              Pak, sesuai selera,

              salamkopling
              --- In daihatsuzebraclub@yahoogroups.com, "Agoes D"