Re: [codeigniter-id] librari function tdk bisa mengakses database

  • jenal abidin
    Message 1 of 12 , Apr 1, 2011
      ane jg gan pas panggil fungsi
      if ($this->agent->is_referral())
      {
          echo $this->agent->referrer();
      }
      itu di bilang'a  fungsi is_referral() not object gtu,,,,
      padahal lib'a dah q load
      padahal fungsi di bawah ini jalan gan,,,,, kiria2 knp ya????
      if ($this->agent->is_browser('Safari'))
      {
          echo 'You are using Safari.';
      }
      else if ($this->agent->is_browser())
      {
          echo 'You are using a browser.';
      }

      2011/3/31 heri Gunawan <aageboi@...>

      sepertinya harus di set dulu super object nya ke lokal variable.

      contohnya :

      $this->CI =& get_instance();

      jadi nanti ketika akan manggil object session tinggal :

      $this->CI->session-> ... dst.

      CMIIW

      2011/3/31 Dwi Kisjanto <kisjanto@...>

      dear suhu,

      langsung aja to the point yaa ... saya punya libary yang ingin mengambil
      data dari database. contoh function dalam library adalah sebagai berikut

      function form_jenis_kelamin()
      {
      $form_jenis_kelamin = array();
      $db_jenis_kelamin = $this->Db_all->db_jenis_kelamin();

      foreach($db_jenis_kelamin->result() as $row){
      $form_jenis_kelamin[$row->idjenis_kelamin] = $row->jenis_kelamin;
      }

      return $form_jenis_kelamin;
      }

      untuk model sudah saya deklarasikan di folder config/autoload.php. ketika
      di jalankan muncul error :

      Fatal error: Call to a member function db_jenis_kelamin() on a non-object
      in xxx/application/libraries/form_id.php on line 253.

      yang ingin saya tanyakan adalah apakah library tidak bisa memanggil model
      yaa ???
      NOTE : saya menggunakan codeigniter 2.0.

      terima kasih sebelumnya
      dwi kisjanto

      --
      Heri Gunawan <aageboi.com>
      YM aa_geboi | TW @aageboi | FB /aageboi | HP 08562070196

      cyberboy2009.wordpress.com
      zaywebsite.webatu.com
      warungkopidigital.blogspot.com

    • Dwi Kisjanto
      Message 2 of 12 , Apr 2, 2011

        ini dia type orang yang tong kosong nyaring bunyinya ... commentnya pakai yang default doang. ngga sekalian yaa di tambahin commentnya di bawahnya  " udah googling ??? ". masih untung kalo di tambahin key word jadi lebih mendidik ....

        CMIIW - mohon maaf bila ada yang tersinggung.
        ::: Dwi Kisjanto
        ::: Freelancer Web developer

        On 3/31/2011 4:06 PM, Imam AD wrote:

        Read the manual !!
        --
        Imam Abu Daud
        Information Technology Consultant

        http://www.eset.com
      • Dwi Kisjanto
        Message 3 of 12 , Apr 2, 2011
          ok bro sudah bisa .... terima kasih yaa

          ::: Dwi Kisjanto
          ::: Freelancer Web developer

          On 3/31/2011 3:36 PM, ado wrote:

          Bisa mas,

          coba seperti ini:

          $CI = &get_instance();

          untuk memanggil super object ..

[...]

          __________ Information from ESET NOD32 Antivirus, version of virus signature database 6001 (20110330) __________

          http://www.eset.com

          .:: Group of Book Publishing - Kompas Gramedia

          http://www.eset.com
        • Imam AD
          Message 4 of 12 , Apr 3, 2011
            Makasih buat pujiannya..
            setahu saya kelebihan codeIgniter itu cuman di MANUAL nya aja... makanya kalo sampe ngga baca manualnya itu keterlaluan..

            Itu salah satu calon solusi aja, kalo ngga suka ngga usah dipake, ngga usah pake kata2 ngga enak.. toh gw ngga dibayar dan lo ngga bayar..

            nih gw kasih LINK nya kalo ngga percaya di manualnya dah ada:

            sekali lagi, RTFM.. (ni tinggal lo cari di google buat dapet artinya.. :)
            dasar nubitol..

            NOTE:
            Ngehujat terus minta maaf? enak banget ya.. jadi pengen nampol trus bilang sori nih..