Re: [codeigniter-id] Search di Codeigniter

  • Nugrah Rizkanda
    Message 1 of 13 , Jul 1, 2008
      search biasa aja, cuman search database doang !!

      kalo misal nya kita pingin nyari news tentang apa gitu, terus ntar hasilnya query dari database

      Message 2 of 13 , Jul 1, 2008
        coba pake active record class aj kk

        $query = $this->db->get('mytable');

        // Produces: SELECT * FROM mytable

        $query = $this->db->get('mytable', 10, 20);

        // Produces: SELECT * FROM mytable LIMIT 20, 10 (in MySQL. Other
        databases have slightly different syntax)
        $query = $this->db->get('mytable');

        foreach ($query->result() as $row)
        {
        echo $row->title;
        }

        trus ntar di tampilin pake foreach.. :D

        baru blajar juga se bener gak noe ? hihi sisinfo gudang kmaren dah di
        jadiin CI ini lucu juga ya CI

        2008/7/1 Nugrah Rizkanda <nugpit@...>:

        > search biasa aja, cuman search database doang !!
        >
        > kalo misal nya kita pingin nyari news tentang apa gitu, terus ntar hasilnya query dari database

        Putra Prima A
        0410630078 Teknik Elektro Brawijaya
        3 ipa 2 smunsa 2004
        http://siubie.zxq.net/wordpress/
      • Rizky Tahara Shita
        Message 3 of 13 , Jul 1, 2008
          2008/6/30 Nugrah Rizkanda <nugpit@...>:
          > ada yang tau ga, cara bikin "search" di CI. dia fungsi nya search content
          > kaya search engine gitu...

          wah.. kalo itu kayak nya bukan CI nya.. tapi coba tentang crawler..
          itu klo mo bikin website mesin pencari yg dimaenin ya algo nya..
          kalo cm search biasa, pake LIKE aja.. :)
        • Nugrah Rizkanda
          Message 4 of 13 , Jul 1, 2008
            wah ga ada yah...library nya ato modul nya ga gitu ?... (-_-!)

            yah....back to uncle google deh :p

            Message 5 of 13 , Jul 1, 2008
              2008/7/1 Nugrah Rizkanda <nugpit@...>:
              > wah ga ada yah...library nya ato modul nya ga gitu ?... (-_-!)
              >
              > yah....back to uncle google deh :p

              kalo nemu kasih tau yah..
              *kalo ada yg secanggih google logika crawler nya, ntar google gimana? :P
            • Ibnoe
              Message 6 of 13 , Jul 1, 2008
                duh kalo pakai operator LIKE itu berat banget coba deh di explain :d
                pengalaman di www.lirikita.com, dengan jumlah record 150ribuan operator like
                pada field bertipe long text takes abou 18 s..
                dengan full text nol komaan.. selain itu dah di urutin berdasarkan bobot
                contoh

                kata yang dicari "cinta"

                bobot "cinta kita adalah bukan cinta biasa, tetapi cinta..." lebih besar
                dibandingkan dengan bobot "saya cinta kamu"

                mending kalo search news, pake full text gampang kok, trus bisa di urutkan
                bedasarkan bobot kata yang di cari..

                Message 7 of 13 , Jul 2, 2008
                  apa mungkin di sisipin algoritma fuzzy gitu yah ?

                  2008/7/2 Rizky Tahara Shita <rizky.tahara@ gmail.com>:

                  > kalo nemu kasih tau yah..

                  > *kalo ada yg secanggih google logika crawler nya, ntar google gimana? :P

> [...]

                • i_am.zlam
                  Message 8 of 13 , Jul 2, 2008
                    kalo di isi databasenya diindexing gimana ???

                    ato pakai swish-e

                    http://www.onlamp.com/pub/a/php/2006/02/16/search-engine-showdown.html?page=2

                    --- In codeigniter-id@yahoogroups.com, Nugrah Rizkanda <nugpit@...> wrote:

                    > apa mungkin di sisipin algoritma fuzzy gitu yah ?

                  • Ibnoe
                    Message 9 of 13 , Jul 2, 2008
                      kalo swish-e itu digunakan untuk indexing file(readeable oleh manusia) bukan
                      database.. jadi kalo ada kumpulan file.. kalo diphp jenis indexing yang
                      sering dipake adalah lucene. di zend dah ada (saya dah punya factory-nya :P
                      untuk ci)

                      Best Regards,

                      Ibnoe
                      www.ibnoe.web.id

                    • donny irawan
                      Message 10 of 13 , Jul 2, 2008
                        Waduh kayanya gw tertinggal jauh di dalam per-php-an pdhal dah ampir 4 taun
                        megang php.
                        tolong kasi linknya donk ttg masalah searching di web. Taunya searching di
                        db aja nih.
                        sama intronya gitu.

                        thx

                      • Nugrah Rizkanda