Re: [codeigniter-id] Membuat navigasi menu

  • Mulia Arifandy Nasution
    Message 1 of 6 , Mar 1, 2010
      Bisa liat isi database nya?
      Kalo aq biasanya gini

      <?php
      foreach ($menus as $menu)
      {
      echo '<li>'.anchor($menu->url, $menu->name).'</li>';
      }
      ?>

      Di url sudah ada service/you

      Bisa juga pake taxonomy di database atau pake routing.

      Indonesian Web Framework Community - http://framework.web.id
      Facebook: facebook.com/mul14
      Twitter: twitter.com/mul14
      Yahoo! ID: mul14

      2010/3/1 Fiona <fiona_adadisini@...>

> [...]
      > echo "</li>";
      > }
      > ?>
      >
      > jika salah satu menu saya klik, maka url yang muncul:
      > http://localhost/centraconsult/index.php/Service
      >
      > tapi halaman tidak bisa muncul. seharusnya ada nama method di belakangnya.
      > jika saya masukkan secara manual
      > http://localhost/centraconsult/index.php/Service/you
      > , halaman service bisa di akses. nah yang ingin saya tanyakan: bagaimana
      > cara agar nama method bisa secara otomatis muncul?
      >
      > terima kasih sebelum dan sesudahnya. mohon bantuan dari rekan2 semua.

    • bho pasaribu
      Message 2 of 6 , Mar 1, 2010
        di redirect aja

        --
        Best Regards,

        Boan.T.P
        My Website | My Development Blog

        Dari: Fiona <fiona_adadisini@...>
        Judul: [codeigniter-id] Membuat navigasi menu
        Kepada: codeigniter-id@yahoogroups.com
        Tanggal: Senin, 1 Maret, 2010, 2:26 PM

        Lebih Bersih, Lebih Baik, Lebih Cepat - Rasakan Yahoo! Mail baru yang Lebih Cepat hari ini! http://id.mail.yahoo.com

      • hari
        Message 3 of 6 , Mar 1, 2010
          mana nih para master...
          jangan pelit2 dunk, tolong dibantu....
          kekekekkee...

[...]

        • Bobby Nugraha Ariffin
          Message 4 of 6 , Mar 1, 2010
            saya bingung ma algoritmanya...huehuee....

            $menu=$row_menu- >MENU_NAMA;
            print anchor($row_ menu->MENU_ NAMA, $menu);

            ini kan artinya $menu isinya sama seperti $row_menu- >MENU_NAMA
            lalu kenapa buat anchornya gitu ya?
            berarti hasilnya sama saja seperti:
            print anchor($menu, $menu);

            berarti variable URI nya ga ada tuh mas/mba...

            harusnya bisa lebih simple kayak codingan mas Mulia:

            anchor( $menu->url, $menu->name)

            Cmiiw....

            Sapa tau saya juga salah...

            my blog...
            bahasa: http://bob.web.id/
            english: http://seekbob.com/

            ________________________________
            Judul: Re: [codeigniter-id] Membuat navigasi menu

            Lebih bergaul dan terhubung dengan lebih baik. Tambah lebih banyak teman ke Yahoo! Messenger sekarang! http://id.messenger.yahoo.com/invite/

          • Choirudin Emcha
            Message 5 of 6 , Mar 1, 2010
              kalau saya:

              url seharusnya http://localhost/CI/*function_menu*/*method*/*parameter*
              diroutingkan jadi http://localhost/CI/*function_menu*/*parameter

              *$route['*function_menu*/:any'] = "*function_menu*/*method*/:any";*

              *foreach ($menu as $menu)
              {
              echo '<li>'.anchor(site_url().'function_menu',$menu->parameter).'</li>';
              }

              *CMIIW*, sedang belajar juga.