Re: [ask]Stored Procedure

  • Sugik Puja Kusuma
    Message 1 of 14 , Jan 1, 2010
      mysql sekarang dah ada kok storeprocedure tregger nya,
      untuk tutorial anda bisa bisa baca tulisan saya di sini :
      http://sugik.do-event.com/?p=185

      Sugik Puja Kusuma, S.Kom
      http://www.do-event.com
      http://sugik.do-event.com

      "Coba Yahoo! Mail baru yang LEBIH CEPAT. Rasakan bedanya sekarang!
      http://id.mail.yahoo.com"

    • donny irawan
      Message 2 of 14 , Jan 1, 2010
        Kalo mysql ada store procedure saya dah tau dari dulu mas.
        Yang ingin saya tanyakan mas pernah pake store procedure di CI ga?
        dan tidak pake MYSQLI?

        2010/1/2 Sugik Puja Kusuma <mbahsomo@...>

> [...]
        > http://www.do-event.com
        > http://sugik.do-event.com
        >
        > "Coba Yahoo! Mail baru yang LEBIH CEPAT. Rasakan bedanya sekarang!

      • Snoutz
        Message 3 of 14 , Jan 1, 2010
          On Thu, 31 Dec 2009 17:29:56 +0700, donnie <doni.bageur@...> wrote:

          - mysql mendukung stored procedure,contoh:
          DELIMITER $$

          USE `pembiayaandb`$$

          DROP PROCEDURE IF EXISTS `sp_insert_reg`$$

          CREATE DEFINER=`root`@`localhost` PROCEDURE `sp_insert_reg`(IN jml INT)
          BEGIN
          DECLARE hasil VARCHAR(50);

          TRUNCATE TABLE temp_regresi;

          WHILE jml >= 0 DO
          SELECT regresi(jml) INTO hasil FROM DUAL;
          INSERT INTO temp_regresi(param,nilai) VALUES(jml,hasil);
          SET jml = jml- 1;
          END WHILE;
          END$$

          DELIMITER ;

          semoga membantu..

        • Didats Triadi
          Message 4 of 14 , Jan 2, 2010
            2010/1/2 donny irawan <doni.bageur@...>:
            > Kalo mysql ada store procedure saya dah tau dari dulu mas.
            > Yang ingin saya tanyakan mas pernah pake store procedure di CI ga?
            > dan tidak pake MYSQLI?

            saya baru pake stored procedure di mysql, tapi pake mysqli.
            memangnya ada masalah apa? biar saya bisa tau kedepannya.

            --
            Didats Triadi
          • Didats Triadi
            Message 5 of 14 , Jan 2, 2010
              On Sat, Jan 2, 2010 at 9:58 AM, Snoutz <snoutzch@...> wrote:
              > On Thu, 31 Dec 2009 17:29:56 +0700, donnie <doni.bageur@...> wrote:
              >
              > - mysql mendukung stored procedure,contoh:
              > DELIMITER $$

              bukan ini mas pertanyaannya.

              di codeigniter, kalau mau call sp, gak bisa pake driver mysql (lihat
              database.php di config).
              mesti mysqli.

              --
              Didats Triadi
            • Didats Triadi
              Message 6 of 14 , Jan 2, 2010
                2010/1/2 Didats Triadi <didats@...>:

                > saya baru pake stored procedure di mysql, tapi pake mysqli.
                > memangnya ada masalah apa? biar saya bisa tau kedepannya.

                baru nemu ini:
                http://codeigniter.com/forums/viewthread/71141/

                --
                Didats Triadi
              • donnie
                Message 7 of 14 , Jan 3, 2010
                  Yup 100% buat Mas Didats.
                  Saya sudah baca forum di CI sebelum posting ke sini.
                  Jadi intinya untuk Mysqli apakah bisa pake Active Record?