Re: [codeigniter-id] CI with Ajax

  • Eddy Subratha
    Message 1 of 8 , Nov 1 2:45 AM
      Seingat sy,ada kok tutorial CI ttg penggunaan ajax.lbh mudah dan gak
      ribet2 bgt.artinya,CI justru lbh fleksibel utk di integrasikan dgn js.

      On 10/30/08, Ibnoe <xibnoe@...> wrote:
      > AJAX itu cuman permainan di pengaturan view (js generator). CI tidak
      > menyediakan fungsi itu. Ada fungsi/librari tambahan supaya bisa seperti itu
      > @saiful haqqi
      > semua itu tergantung penggunanya,,, kalo saya lebih suka yang saya buat
      > sendiri. dari pada harus mengaturnya di server side

      > --
      > Best Regards,
      >
      > Ibnoe
      > www.ibnoe.web.id

      Sent from Gmail for mobile | mobile.google.com

      <strong>Eddy Subratha</strong>
      eddy.ptpci.co.id
    • Imam Abu Daud
      Message 2 of 8 , Nov 1 9:07 AM
        CI itu kan framework MVC, model (bwt data layer), Controller (buat
        yang ngatur proses bisnis), ama View (tampilan)

        secara default emang ngga dimasukkan dalam library standard (package
        download-an) CI, karena emang ngga semua member komunitas butuh ajax,

        tapi coba buka di wikinya deh (http://codeigniter.com/wiki/), trus
        search ajah 'ajax' ada banyak ajax nya,,

        kalo ngga ngerti tanya komunitas (ato liat di library itu yang buat
        siapa, trus nanya dia ajah).. hehe
      • donny irawan
        Message 3 of 8 , Nov 1 9:21 PM
          cobain ini?
          http://www.alexajax.com/
          Kalo pake jquery di CI, sama kaya php biasa yg ga pake framework tuh, cuman
          masalah linknya aja.
          saya dah coba di CI juga pake jquery.