Re: [codeigniter-id] Fungsi PHP Berkaitan dengan Hosting

  • NetFriend
    Message 1 of 12 , Sep 1 12:23 AM
      Fungsi-fungsi bawaan PHP-nya ya gak ada lah , musti bikin sendiri
      aplikasinya

      2008/9/1 Chandra S Oemaryadi <chandra_oey@...>

      > Fungsi PHP yang berkaitan dengan hosting apa ya? Misalnya buat ngeliat
      > kuota maksimal, sisa kuota, 'n tanggal berakhir penyewaan... Thx be4

    • Chandra S Oemaryadi
      Message 2 of 12 , Sep 2 6:25 AM
        Saya disini sebagai yang punya server. Fungsinya buat ngasi liat ke client, seperti yang di whm. Tapi whm khan bayar, 'n sebagian fungsinya ga terlalu esensial untuk client gw... Tapi fungsi bawaan ga ada ya? Ada ide yang lain sie... di php khan ada disk_free_space. Pengennya buat ngitung space dari satu folder, trus di folder tersebut dikasi batasan file size. Untuk ngasi batasan file size belum nemu, tapi untuk ngubah permission folder khan bisa pakai chmod...

        Dari: hari <hari9x@...>
        Topik: Re: [codeigniter-id] Fungsi PHP Berkaitan dengan Hosting
        Kepada: codeigniter-id@yahoogroups.com
        Tanggal: Senin, 1 September, 2008, 6:10 AM

        bukannya data2 ini punya server pak?

        pa chandra disini sebagai user/client yg hosting ato yg punya server nih?

        Fungsi PHP yang berkaitan dengan hosting apa ya? Misalnya buat ngeliat kuota maksimal, sisa kuota, 'n tanggal berakhir penyewaan... Thx be4

        Nama baru untuk Anda!

        Cepat sebelum diambil orang lain!

        http://mail. promotions. yahoo.com/ newdomains/ id/

        Send instant messages to your online friends http://uk.messenger .yahoo.com

      • Ibnoe
        Message 3 of 12 , Sep 2 7:37 AM
          bisa pake fungsi nya os kayak df -ahm untuk space disk, quota untuk melihat
          quota user dll. instali aja php suexec

          Best Regards,

          Ibnoe
          www.ibnoe.web.id

        • Chandra S Oemaryadi
          Message 4 of 12 , Sep 3 7:55 AM
            Terlihat menarik... gonna try it.Thx Mas Ibnu

            Dari: Ibnoe <xibnoe@...>
            Topik: Re: [codeigniter-id] Fungsi PHP Berkaitan dengan Hosting
            Kepada: codeigniter-id@yahoogroups.com
            Tanggal: Selasa, 2 September, 2008, 2:37 PM

            2008/9/2 Chandra S Oemaryadi <chandra_oey@ yahoo.com>

> [...]

            > yahoo.com

            > Dapatkan alamat Email baru Anda!

            > Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan sebelum diambil orang lain!

          • Natali Ardianto
            Message 5 of 12 , Oct 28, 2008
              Karena yang punya server, mungkin bisa diaktifkan fungsi-fungsi native
              berikut:
              escapeshellarg - escape a string to be used as a shell argument
              escapeshellcmd - escape shell metacharacters exec - Execute an external
              program passthru - Execute an external program and display raw output
              proc_close - Close a process opened by proc_open and return the exit code of
              that process. proc_get_status - Get information about a process opened by
              proc_open proc_nice - Change the priority of the current process proc_open -
              Execute a command and open file pointers for input/output proc_terminate -
              kills a process opened by proc_open shell_exec - Execute command via shell
              and return complete output as string system - Execute an external program
              and display outputoperator backtick juga bisa:
              <?php $output = `ls -al`;
              echo "<pre>$output</pre>"; ?>

              Natali Ardianto
              natali@...
              http://natali.ardianto.com
              +62 811 19 0880

            • nurlailazahra
              Message 6 of 12 , May 20, 2013
                Hai,
                ada yg tau ga ya buku yang membahas tentang konsep HMVC? buat bahan kutipan di skripsi nih. Thx b4