Kursus Code Igniter

  • Adi
    Message 1 of 34 , Mar 3, 2013
      Dear teman2,
      Mau tanya nih ada yang bisa kasih kursus kilat Code Igniter sambil
      kerjakan project nggak yah?

      Jadi saya pribadi perlu buat suatu program berbasis web untuk pekerjaan
      saya sehari-hari.

      Suatu sistem informasi yang saya perlukan untuk mencatat hardware &
      software komputer.
      Alurnya kurang lebih seperti ini,
      1. Saya create data baru komputer (tidak harus komputer, bisa juga
      printer, scanner, dsb)
      2. Lalu saya entry satu persatu sub-komponen2 di dalamnya (misal kalau
      komputer kan ada komponen2nya tuh), seperti motherboard, memory, harddisk,
      psu, optical drive, processor, dsb.
      Saya entry merk masing2 perangkat tersebut, juga typenya, no serial,
      tanggal beli, habis garansi, beli dimana dan catatan kecil.
      3. Nah, dari data tersebut, saya juga bisa lakukan perpindahan, misalnya
      memory di komputer A dipindah ke komputer B, semua bisa tercatat log-nya,
      juga sebab perpindahaan (bisa kasih notes)

      Kurang lebih seperti itu, detilnya akan saya bicarakan saat ketemuan.

      Kenapa saya perlukan sekalian kursus? karena jika ada perubahan2 kecil,
      saya bisa kerjakan sendiri.

      Saya pribadi pernah kuliah TI, juga pernah programming PHP + smarty (bikin
      website reservasi travel sekitar tahun 2007), cuma nggak pernah pakai
      Framework, kalau belajar dari 0 (nol) code igniter khawatir kelamaan,
      lebih baik butuh partner yang bisa kerjakan bareng.

      Kalau ada teman2 disini yang punya waktu, mungkin juga yang sambil kuliah
      & punya waktu luang, lumayan buat nambah2 nih :) & juga ilmu bisa
      dibagi-bagi, bisa e-mail ke saya untuk bicarakan biaya & detil
      pekerjaannya.
      Lokasi kerja saya di Jakarta Barat (Roxy), rumah di Karawaci. Jam saya
      sehari-hari cukup flexible, terutama yang di Roxy. Hari biasa, Hari sabtu,
      minggu juga nggak masalah.

      Btw, rancangan database mysql dan alur prosesnya saya yg buat, jadi nggak
      usah pusing2. Paling ntar tinggal review saja.

      Japri saja ya ke
      adi@...
      adi (at) ds8.web.id
      021-92033800

      ditunggu segera

      Thanks,
      Adi
    • Doni Csablotron
      Message 34 of 34 , Mar 5, 2013
        kalo menurut saya, mending kursusnya oop php aja... karena, untuk mengerti CI harus ngerti dulu apa itu OOP di PHP,
        klo udah bisa OOP di PHP, pindah ke php framework laen, ga terlalu sulit ko... karena dasarnya ya OOP itu tadi...

        CMIIW

        2013/3/5 Leonardo Ardo <ones_leonardo@...>

        sebenarnya kedua2 nya punya nilai plus,,
        kalau anda merasa punya duit tidak apa-apa ikut kursus tapi kalau anda pengn punya tantangan
        lebh baik dicoba dulu untuk cari dari om google jdi anda punya kemandirian

        regards

        Dari: Akhmad Sofwan <wansofwan@...>
        Kepada: "codeigniter-id@yahoogroups.com" <codeigniter-id@yahoogroups.com>
        Dikirim: Selasa, 5 Maret 2013 11:42
        Judul: Bls: [codeigniter-id] Re: Kursus Code Igniter

        Kalau Kursus di sebut buang-buang uang, menurut saya, tidak juga sich ... Kursus membantu seseorang lebih cepat memahami dan bisa CI. Doeloe , saya sekitar 7 hari sudah bisa memahami CI dan buat aplikasi sederhana dari tutorial CI, artikel, video dan file sample di internet. Sebelum nya, saya sudah kenal PHP Native juga.

        Kalau ikut kursus, hampir dapat di pastikan, saya bisa dengan lebih cepat mengerti CI, mungkin sekitar 2 atau 3 hari.

        Dari: ronal_n70 <kuro_chan182@...>
        Kepada: codeigniter-id@yahoogroups.com
        Dikirim: Senin, 4 Maret 2013 21:20
        Judul: [codeigniter-id] Re: Kursus Code Igniter

        sebenernya kalo anda pernah php itu mundah untuk ke CInya. coba ke situs http://net.tutsplus.com/, ada video tutorial tentang CI saya belajar dari situ sangat membantu. Enggak perlu buang uang untuk kursus. :D