Re: BEST FILM

  • wisnuhy
    Message 1 of 9 , Mar 1, 2004
      dulu pernah film last emperor 100% juga tapi oscar yang diraih 'cuma'
      9

    • Dĕ�ň� Ĥā�ď���
      Message 2 of 9 , Mar 1, 2004

        Eric W <erik_we@...> wrote:
        FINALLY !!!

        BEN-HUR
        Nominasi : 12
        Oscar : 11

        TITANIC
        Nominasi : 14
        Oscar : 11

        ROTK
        Nominasi : 11
        Oscar : 11

        oo tadi aku bilang ke Wisnu kalo ga mungkin 11 karena 1 diambil MAC, ternyata salah liat/hitung hehehe

        Do you Yahoo!?
        Message 3 of 9 , Mar 1, 2004

          wisnuhy <wisnuhy@...> wrote:

          YYIIIIPEEEEEEEEEE!!!!!!! LEGAAAAAA!!!!! gak pernah oscar senervous
          ini!! menang tarohan gue, gak jadi bakar tivi!

          Daripada dibakar, kamar kosku butuh tivi juga kok

          :D hail to the
          hobbits!!! hail to the king!!

          ( hail to the diefenbakerr for the live coverage that faster than
          oscar.com itself :)) )

          Ralat: hail to tv kabel tetangga hahaha....

          Do you Yahoo!?
          Get better spam protection with Yahoo! Mail
        • Eric W
          Message 4 of 9 , Mar 1, 2004
            --- wisnuhy <wisnuhy@...> wrote:
            > dulu pernah film last emperor 100% juga tapi oscar
            > yang diraih 'cuma'
            > 9

            Wah, masih inget aja nih :)
            Betul, berikut daftar film yg paling banyak menyabet
            Oscar :

            Oscars Movie Title Year
            Nominations
            11 Ben-Hur 1959 12
            11 Titanic 1997 14
            11 ROTK 2003 11
            10 West Side Story 1961 11
            9 Gigi 1958 9
            9 The Last Emperor 1987 9
            9 The English Patient 1996 12
            8 Gone With The Wind 1939 13
            8 From Here to Eternity 1953 13
            8 On The Waterfront 1954 12
            8 My Fair Lady 1964 12
            8 Cabaret 1972 10
            8 Gandhi 1982 11
            8 Amadeus 1984 11
            7 Going My Way 1944 10
            7 The Best Years of Our Lives 1946 8
            7 The Bridge on the River Kwai 1957 8
            7 Shakespeare in Love 1998 13
            7 Dances with Wolves 1990 12
            7 Schindler's List 1993 12
            7 Out of Africa 1985 11
            7 The Sting 1973 10
            7 Patton 1970 10
            7 Lawrence of Arabia 1962 10
            6 Star Wars 1977 10
            6 All About Eve 1950 14
            6 Chicago 2002 13
            6 An American in Paris 1951 8
            6 Forrest Gump 1994 13
            6 The Godfather, Part II 1974 11
            6 A Man for All Seasons 1966 8
            6 Mrs. Miniver 1942 12

            Message 5 of 9 , Mar 1, 2004
              Barusan nonton acara Oscar di channel E! di ruang tamu
              kos gue. (dan nanti malem nonton siaran tunda Oscar di
              Indosiar .. jangan lupa lho!)

              Mostly isinya press conference (pc) para pemenang.
              Kecuali Renee, gue sempat liat wawancara Sean Pean,
              Tim Robbins, Charlize Theron & Peter Jackson.

              Sean Pean tampak uncomfortable, saat menjawab
              pertanyaan dia menggeremus es batu di mulutnya kayak
              lagi makan permen, ngomongnya patah2 dan gak jelas,
              ato lagi akting kali yah .. hehe. Dan prejudice gue
              bahwa dia adalah "Bad Boy" dari dulu ternyata gak
              meleset, soalnya begitu dia selesai pc, si pembawa
              acara E! langsung bilang "Bad boy, but he deserves
              it!" .. :)
              Mesti nonton Mystic River nih!

              Charlize Theron (salah satu aktris fav gue) masih
              elegan walau gue agak kurang suka ama makeup matanya,
              eye-shadownya rada mengerikan gitu >:(
              Dia akan pulang ke Afrika Selatan buat nunjukin piala
              Oscarnya ke sanak-familynya :)

              Peter Jackson .... MIRIP BANGET AMA SPIELBERG!!! 90%
              mirip kecuali Jackson rada gendut.
              Dia very confident, menurut dia suksesnya adalah
              sukses tim, dan saat ditanya apakah dia berniat
              membuat The Hobbits dia tidak menolak, yg jelas dia
              bilang bahwa MGM dan New Line masih ada masalah soal
              hak cipta/hak edar film ini. Selanjutnya dia berkata
              bahwa dia akan membuat film apa aja gak peduli
              skalanya besar atau enggak yang penting bisa menghibur
              orang dan yg jelas dia menyebutkan kalau proyek
              berikutnya adalah King Kong ...

              Selain itu ada beberapa interview singkat beberapa
              aktor/aktris saat memasuki gedung untuk Oscar party,
              antara lain adalah Om Spielberg .. dia bilang "ini
              pertama kalinya film fantasy bisa menang Oscar, dan
              fans Star Wars dan fantasy movie lainnya pasti sedang
              bersorak gembira saat ini" .. :) As we know kalo salah
              satu film fantasy masterpiece Spielberg yaitu E.T.
              juga pernah masuk nominasi best picture saat itu ...
              dan kalah .. :)