Re: [cinemagsforum] Re: Disney to Buy Lucasfilm for $4.05 Billion; New 'Star Wars' Movie Set for 2015

  • Tosari Hartono
    Message 1 of 16 , Oct 31, 2012
      Beuh...mantap om
      Nice info

      Baca tulisannya om reza sebagian besar saya sudah lupa ma kejadian2 di SW ✗¡-✗¡-✗¡-✗¡-✗¡
      Jadi kudu nonton lagi film2 nya neh
      Sent from BANGOTRON

      From: Reza Aminy <reza.aminy@...>
      Sender: cinemagsforum@yahoogroups.com
      Date: Wed, 31 Oct 2012 21:18:02 +0700
      To: <cinemagsforum@yahoogroups.com>
      ReplyTo: cinemagsforum@yahoogroups.com
      Subject: Re: [cinemagsforum] Re: Disney to Buy Lucasfilm for $4.05 Billion; New 'Star Wars' Movie Set for 2015

      Kalo di expanded universe (novel, komik, games, multimedia) udah banyak plot yang terjadi abis Episode 6. Dulu sebelum Episode 1-3 muncul, muncul duluan novel trilogi Star Wars buatan Timothy Zahn, buku pertamanya Heir to the Empire. Setting-nya sekian taun abis Return of the Jedi. Kalo gue inget2... kayanya ini novel SW pertama yang muncul yang expanded universe, novel sebelumnya adalah novelisasi dari Episode 4-6. Ini novel trilogi gue seneng banget dan rupanya punya pengaruh besar untuk expanded universe sesudahnya.

      Ngumpulin beberapa novel sesudahnya oleh penulis lain, kualitasnya lain2 yak, ada yang menarik ada yang enggak.. lama2 akhirnya ga ngikutin karena kebanyakan dan kemahalan, sebagai mahasiswa selalu aja ga ada duit, dan karena ga pernah sama kualitasnya dengan Thrawn Trilogy itu. Waktu hak penerbitan buku pindah dari Bantam ke Del Rey, Bantam minta lagi Timothy Zahn untuk bikin novel penutup, Specter of the Past sama Vision of the Future atau gitu2 deh lupa. Si Zahn ini diminta untuk bikin penutup untuk semua plot novel yang udah dibikin sebelumnya. Luke Skywalker di-toned down Jedi abilities-nya karena udah dibikin kuat ga masuk akal di novel2 sebelumnya. Novel penutup ini lumayan juga tapi masih teuteup ga sebagus Thrawn Trilogy. Sejak di Del Rey gue udah ga ngikutin sama sekali.

      Menurut gue Episode 7-9 ini tidak akan mengadaptasi novel manapun termasuk Thrawn Trilogy, tapi pasti plot2nya atau karakternya ada yang diambil, tergantung timeline-nya juga. Leia akan tetap jadi duta ke berbagai ras dan planet ditemani Han Solo dan Chewie yang ngerjain ini itu termasuk buka hubungan dengan pirates dan para hutts. Building the New Republic is a giant undertaking. Kalo di novel, mereka punya anak kembar cewek-cowok Jacen dan Jaina Solo trus anak ketiganya Anakin. Luke akan sibuk membangun New Jedi Order/Academy dan New Jedi Council. Kalo di novel dia punya hubungan on-off sama Mara Jade, mantan Emperor's Hand (Palpatine) dan akhirnya kawin dan punya anak Ben Skywalker. Tapi ini meragukan banget.. Mereka teuteup sibuk melawan the remnants of the Empire karena resources-nya Empire itu ga langsung abis di Battle of Endor, kalo di novel akhirnya perjanjian damai setelah sekian taun perang. Sith pasti bakal ada lagi atau paling nggak cerita2 tentang Jedi padawans yang terbujuk untuk ikut the dark side.

      Kalo dari sisi visualisasi mah makin hebat ya, liat aja clone wars dan game2 SW seperti Knights of the Old Republic dan Star Wars 313. Tapi apakah filmnya bakal bagus... jadi inget John Carter yang flopped

      On Wed, Oct 31, 2012 at 4:42 PM, angga pratama <angga07@...> wrote:

      tapi gw nggak nggak tau sih cerita after Return Of The Jedi yg ada di Novel yang diambil periode apa. Kalo Eps 1 - 3 kan peralihan dari Republik ke Galactic Empire dibawah Vader, dan Eps 4 - 6 pemberontakan para Rebel ke Galactic Empire. Nah setelah itu bukannya harusnya udah happy ever after ya ?? atau ada musuh lain ? atau emang cuma dipanjang2in aja sampe ke Novel untuk bikin Lucas tambah tajir ? :P

      On Wed, Oct 31, 2012 at 3:53 PM, Agung <indranagara@...> wrote:

      Gile nih Disney, setelah mengakuisisi Pixar & Marvel (CMIIW) kini LucasFilm. Ntar jangan2 di masa depan takeover WB, Paramount, dkk jadi monopoli tuh!
      Ngomongin SW kan novelnya kabarnya sudah sampe cerita anaknya Leia-Solo segala jd emang masih potensial sih. Cuma emang seharusnya para Jedi gak boleh kawin/ selibat gt. Yg kawin malah jadi terperosok ke Dark Side kayak Anakin. Tp kalo dibuat sequelnya gak seru kalo jagoannya gak ada love interest/ pendampingnya. Tapi entar bisa2 kayak sinetron rebutan cewek (atw kayak Twilight malahan..?) sampe2 ikutan Darkside gitu hehe.

      --
      Reza Aminy
      reza.aminy@...

    • Richie Octavian
      Message 2 of 16 , Oct 31, 2012
        Inline image 1

        Inline image 2

        Inline image 3
        Inline image 4

        Inline image 5

        Inline image 6

        Inline image 7

        On Wed, Oct 31, 2012 at 10:18 PM, Reza Aminy <reza.aminy@...> wrote:

> [...]

        > *Empire of the Sun* (1987), *Jurassic Park* (1993), *Schindler's List*(1993),
        > *The Sixth Sense *(1999) and Nov. 16 release *Lincoln*.

        051436221
        PT. Hasjrat Abadi Gorontalo
      • Agung
        Message 3 of 16 , Nov 1, 2012
          Betul John, when I'm talking about married/ lover of Jedi I was talking about their kids & Anakin. Kalo gak salah ada anaknya Leia-Solo yg ikut berguru di Jedi Academy. Leia kan saudari kembar Luke yg berarti memiliki level Medi Chlorian(CMIIW) yg tinggi juga sebagai keturunan Anakin (punya bakat jd Jedi). Nah the next SW ini pastinya kan akan menceritakan ttg sepak terjang anak2 mereka yg kalo mo jadi Jedi sejati kudunya selibat gitu. Tapi ntar kalo filmnya gak ada romancenya juga gak seru kan. Namanya juga Disney.

          The Force is strong within Disney now! :D

          --- In cinemagsforum@yahoogroups.com, johnronaldo@... wrote:

          > Gung, CMIIW, Leia ama Solo kan bukan Jedi.
          >
          > Tapi Disney emang gak bakal bangkrut. Brand mereka sdh terlalu kuat dan merchandise mereka gila.
          >
          > Belum lagi mereka punya "the happiest place in the world TM" aka Disneyland.
          >
          > Gak heran Disney bisa akuisisi terus.
          >

          > Sent from my BlackBerry®
          > powered by Sinyal Kuat INDOSAT

        • Bung Mod
          Message 4 of 16 , Nov 1, 2012
            The characters :

            - Sam Skywalker (Justin Beiber)
            - Chewpuppy (Chewbacca's 10 years old kid)
            - R3D3 & C4PO (kid droids)
            - Yodi (Yoda's clone)

            [ .... you could add here, as lebay as you like ... :D .. ]

> [...]

            > Belum lagi mereka punya "the happiest place in the world TM" aka Disneyland.

          • Reza Aminy
            Message 5 of 16 , Nov 1, 2012
              Duh jadi malu ni om Bango..
              Ane kan cuma beberapa taun lebih muda dari om Bango masa dipanggil om, malu jadinya :P

              Iya pingin nonton SW lagi enam2nya sejak ngeliat blu-ray-nya di toko2 DVD, tapi harganya satu juta sekian huhu
              Trus blom beli blu-ray player-nya, dua jutaan
              Trus blom punya LED TV 46 inci juga
              Kapan bisa nonton yak??

              From: Reza Aminy <reza.aminy@...>
              Date: Wed, 31 Oct 2012 21:18:02 +0700

              Message 6 of 16 , Nov 1, 2012
                Naaahh.....tosss ooom

                *hik
                Sent from BANGOTRON

                From: Reza Aminy <reza.aminy@...>
                Date: Wed, 31 Oct 2012 21:18:02 +0700

> [...]

                > *Empire of the Sun* (1987), *Jurassic Park* (1993), *Schindler's List*(1993),
                > *The Sixth Sense *(1999) and Nov. 16 release *Lincoln*.

              • Wahyu Tri Purnomo - Iponxonik
                Message 7 of 16 , Nov 5, 2012

                  barusan liat di 9GAG.. dr opening UP..

                  Apa ini sebenernya clue kalo Disney mau beli Lucasfilm?

                  From: Reza Aminy <reza.aminy@...>
                  Date: Wed, 31 Oct 2012 21:18:02 +0700