RE: [cinemagsforum] The Tourist - Review

  • Venny Laturette
    Message 1 of 22 , Jan 1, 2011

      Setuju..pilemnya biasa banget…

      Yg buat penasran cm namanya Depp n Jolie…

      venny

      Message 2 of 22 , Jan 2, 2011

        Hmm.. menurut gw the tourist masih kalah bagus dibandingkan versi aslinya, film perancis berjudul anthony zimmer (2006). Jolie tidak seanggun Sophie Marceau, Depp tidak “serapuh” Yvan Attal, dan Sami Frey lebih tajam dibandingkan Paul Bettany. Naskah asli ditulis oleh Jerome Salle, gw tidak tahu siapa yang mengadaptasi naskah Salle ke the tourist, karena rasanya copy-paste doang, hehe..

        Gw cukup paham kenapa film ini masuk nominasi best picture golden globe, dan juga cukup paham kenapa hollywood me-remake film perancis tersebut, salah satunya adalah karena film ini memiliki killer-ending.. waktu nonton yg versi asli gw ckp kaget, jadi saat nonton the tourist udah gak kaget lagi..J

[...]

        :BCA:

      • fel_jun85@yahoo.com
        Message 3 of 22 , Jan 2, 2011
          Sgt disayangkan pdhl The Tourist pny potensi utk jd sleeper hit di akhir 2010 kmrn...

          Penulis skenarionya ada 3 org :
          - Florian Henckel von Donnersmarck (sutradaranya sendiri, peraih Oscar utk best foreign language film - "The Lives Of Others")
          - Julian Fellowes (peraih Oscar utk "Gosford Park")
          - Christopher McQuarrie (peraih Oscar utk "The Usual Suspects")

          Sent from BlackBerry® on 3

          From: "DIAN STEVANUS PAULANA" <dian_stevanus@...>
          Sender: cinemagsforum@yahoogroups.com
          Date: Mon, 3 Jan 2011 09:07:23 +0700
          To: <cinemagsforum@yahoogroups.com>
          ReplyTo: cinemagsforum@yahoogroups.com
          Subject: RE: [cinemagsforum] The Tourist - Review

[...]

        • DIAN STEVANUS PAULANA
          Message 4 of 22 , Jan 2, 2011

            Buset sampe 3 penulisnya, dan penulis2 kelas satu pula.. padahal versi perancisnya hanya pakai 1 penulis (sekaligus sutradara) yaitu jerome salle, haha.. ketahuan deh kelasnya film Hollywood dan film Perancis.

            From: "DIAN STEVANUS PAULANA" <dian_stevanus@...>

            Sender: cinemagsforum@yahoogroups.com

            Date: Mon, 3 Jan 2011 09:07:23 +0700

            To: <cinemagsforum@yahoogroups.com>

[...]

            ::BCA::

            :BCA:

          • novita maizir
            Message 5 of 22 , Jan 2, 2011
              Perlu 3,..soalnya
              - Yang satu nerjemahin dr bhs prancis ke bhs inggris
              - yang satu mengedit
              - yang satu check & recheck..

              ihihihi

              From: "DIAN STEVANUS PAULANA" <dian_stevanus@...>

              Date: Mon, 3 Jan 2011 09:07:23 +0700

[...]

              http://bonjovee.multiply.com/
              http://www.goodreads.com/user/show/280190
              http://www.flickr.com/photos/nmaizir/

              Follow me on twitter: http://twitter.com/nmaizir

            • amie_07
              Message 6 of 22 , Jan 3, 2011
                Novi masih baik ngasih C. Gue malah kasih C-. Bahkan dianggap sebagai
                popcorn movie juga kagak.

                Menurut gue baik Jolie maupun Depp ngga punya chemistry. Jolie ngga
                begitu cocok main jadi lady tanpa senjata (sama kayak dia main di "Life
                or Something Like It"). Depp, kalau mau jadi agak "tolol" lebih cocok di
                Pirates series. It's a total joke of a movie. Thank GOD buat Paul
                Bettany dan shooting di Eropa.

                Cheers

                AMI

                --- In cinemagsforum@yahoogroups.com, novita maizir <novi.maizir@...>
                wrote:

> [...]
                wow..
                > Gw cuma bisa kasih C.. (terhibur sama Bettany :p)

              • Dian Stevanus
                Message 7 of 22 , Jan 3, 2011

                  Setuju bgt.. Bener2 gak ada chemistry antara jolie dan depp, jd mestinya sih vanessa paradis gak usah cemburu, hehe.. Dan mohon jgn bosen, lagi2 gw mengacu pd versi perancisnya dimana ada chemistry antara sophie marceau dg yvan attal

                  Sent from my cute android

                • Maya Damayanti
                  Message 8 of 22 , Jan 4, 2011
                    betul bangettttttttttt...

                    kecewa ama film ini. judulnya ganti aja jadi Jolie's poses in slo-mo (sorry jolie's fans). sempet kepikiran kalo ni film disponsorin ama salah satu brand kosmetik yang Jolie jadi brand ambassador nya, abis kebanyakan scene close-up khusus mukanya Jolie blahhhhh.

                    ah mr. Depp, such a waste...

                    btw, yang versi P'cisnya apa judulnya ya? jadi penasaran pingin liat

                    -MayDee-

                    wrote:

> [...]
                    wow..
                    > Gw cuma bisa kasih C.. (terhibur sama Bettany :p)

                  • Tary
                    Message 9 of 22 , Jan 4, 2011
                      Ada yang bilang Depp ko malah mirip Limbad......

                      Message 10 of 22 , Jan 4, 2011

                        Yg versi perancis judulnya anthony zimmer (2006), peran jolie dulu aslinya diperankan oleh sophie marceau dan peran depp oleh yvan attal. Sophie & yvan cukup nyambung chemistry-nya di film itu, gak kayak di tourist dimana jolie dan depp kagak nyambung banget (mis-casting..pecat bagian castingnya, hehe..).

                        Di versi original juga gak lebay kayak di tourist dimana sampai melibatkan polisi antar negara (sampe ada scotland yard segala dgn eks mr. Bond sbg chief-nya, waduh..),  di anthony zimmer polisinya ya polisi perancis aja, adegan aksi juga lebih impresif di versi perancis (sedikit, tapi efektif), sami frey sbg inspektur polisi lebih berwibawa dan rasional, tidak emosional kayak paul bettany. Twist endingnya sederhana tapi cukup menyengat. Alur cerita tourist sama dg zimmer, Cuma diganti hal2 teknisnya saja, misalnya kurir motor diganti kurir sepeda, pelarian dg mobil diganti pelarian dg perahu, dll.  Peran shaw (steven berkoff) di tourist dulunya diperankan oleh Daniel Olbrychski (pemeran Orlov di film Salt).

                        Oot selain the tourist, sepanjang 2010 gw catat ada bbrp film hollywood lain merupakan remake film perancis.

                        -dinner for schmucks, remake dari le diner de cons

                        -the next three days, remake dari pour elle

                        Message 11 of 22 , Jan 4, 2011
                          thanks infonya yaaaa :)

                          wrote:

> [...]
                          wow..
                          > Gw cuma bisa kasih C.. (terhibur sama Bettany :p)

                        • Mohammad Hilman
                          Message 12 of 22 , Jan 5, 2011
                            Bayangan gue sih ini film bakal lebih oke kalo fokus ke perang batin karakter Jolie antara milih si orang baru atau pacar lamanya. Tapi emang harus ada kemistri yang kuat. Film ini ambisius tapi malah ngga dapet semuanya.

                            M. Helman Taofani
                            Designer | Writer

                            +
                            Personal Blog | Pearl Jam Indonesia | Sempre Milan
                            + Twitter
                            +
                            Facebook

                            Message 13 of 22 , Jan 5, 2011

                              Pertanyaannya.. koq film ini bisa masuk nominasi best picture golden globe ? apa karena jurinya terpesona dengan keindahan venesia doang ? hehe..

                              wrote:

> [...]
                              wow..
                              > Gw cuma bisa kasih C.. (terhibur sama Bettany :p)

                            • Robert Nugroho
                              Message 14 of 22 , Jan 5, 2011
                                @ Maya : Versi Prancis judulnya Anthony Zimmer. Pemainnya Sophie Marceau, Yvan Attal
                                detail lebih lanjtu bisa dilihat di
                                http://www.imdb.com/title/tt0411118/

                                Bonaventura Robert Nugroho Njoto Rahardjo

                                Dari: DIAN STEVANUS PAULANA <dian_stevanus@...>
                                Judul: RE: [cinemagsforum] Re: The Tourist - Review
                                Kepada: cinemagsforum@yahoogroups.com
                                Tanggal: Kamis, 6 Januari, 2011, 10:18 AM

                                Message 15 of 22 , Jan 5, 2011
                                  thanks ya Robert :)

                                  kenapa bisa masuk nominasi best picture golden globe? mungkin juri nya belajar dari juri FFI kali hehehhee yang penting pemandangannnnnnnnnnnnnn

                                  wrote:

> [...]
                                  wow..
                                  > Gw cuma bisa kasih C.. (terhibur sama Bettany :p)

                                • Bang Mupi
                                  Message 16 of 22 , Jan 6, 2011
                                    mungkin ada unsur politik juga di Golden Globe?  Karena lagi pencalonan tujuh keajaiban dunia yang berisi panorama-panorama alam di dunia, jadi Golden Globe pun ga mau kalah.

                                    visit my blog : http://bangmupi.blogspot.com

                                    Dari: Maya Damayanti <may_dee13@...>
                                    Judul: RE: [cinemagsforum] Re: The Tourist - Review
                                    Kepada: cinemagsforum@yahoogroups.com
                                    Tanggal: Kamis, 6 Januari, 2011, 4:46 AM

                                    wrote:

> [...]
                                    wow..
                                    > Gw cuma bisa kasih C.. (terhibur sama Bettany :p)

                                  • Darfan Wongso
                                    Message 17 of 22 , Jan 6, 2011
                                      Hai guys, happy belated new year!! Semoga tahun ini bisa memberikan keberuntungan buat kantong kita untuk menonton lebioh banyak film!

                                      eniwei, kenapa the tourist masuk nominasi GG (belum nonton sih...), mungkin karena bingung film apa lagi mau dimasukkin, secara nominasi GG kan lebih byk kategorinya... hehehehe..... mungkin kalo FFI dikasih 10 nominasi, sang pencerah juga masuk, basi yah??

                                      Rgds,

                                      Darfan Wong
                                      jangan lupa ke sini.. http://moview21.blogspot.com
                                      Sent from my MuvieBerry powered by indoshut!!

                                      Dari: DIAN STEVANUS PAULANA <dian_stevanus@ bca.co.id>
                                      Message 18 of 22 , Jan 6, 2011
                                        Sy bilang sih faktor "star power" sgt berpengaruh ama GG agar acrnya dihadiri byk seleb2 papan atas utk menaikkan rating telecast. Makanya knp GG suka menominasikan nama2 besar meski filmnya cenderung jelek atau biasa2 sj.

                                        Sent from BlackBerry® on 3

                                        Dari: DIAN STEVANUS PAULANA <dian_stevanus@ bca.co.id>

                                        Message 19 of 22 , Jan 9, 2011
                                          Btw ada yang ngerasa plot hole ga sih di twist endingnya itu..
                                          Mnurut gw itu yang ganggu, jadi berasa 'maksa'..

                                          Cheers,

                                          -ina-

                                        • eka_agustan@yahoo.com
                                          Message 20 of 22 , Jan 9, 2011
                                            Udah deh pd ntn versi aslinya aja anthony zimmer.... Jauh lebih bagus semua aspek! Lupakan the tourist!

                                            From: "aahs75" <aahs75@...>
                                            Sender: cinemagsforum@yahoogroups.com
                                            Date: Mon, 10 Jan 2011 03:15:04 -0000
                                            To: <cinemagsforum@yahoogroups.com>
> [...]

                                            > Sy bilang sih faktor "star power" sgt berpengaruh ama GG agar acrnya dihadiri byk seleb2 papan atas utk menaikkan rating telecast. Makanya knp GG suka menominasikan nama2 besar meski filmnya cenderung jelek atau biasa2 sj.

                                          • DIAN STEVANUS PAULANA
                                            Message 21 of 22 , Jan 10, 2011

                                              Setujuuuuu...!  J

                                              The tourist cuma unggul di pemandangan venesia aja kayaknya, hehe..

                                              Udah deh pd ntn versi aslinya aja anthony zimmer.... Jauh lebih bagus semua aspek! Lupakan the tourist!

                                              From: "aahs75" <aahs75@...>

                                              Sender: cinemagsforum@yahoogroups.com

                                              Date: Mon, 10 Jan 2011 03:15:04 -0000

                                              To: <cinemagsforum@yahoogroups.com>

> [...]

                                              > Sy bilang sih faktor "star power" sgt berpengaruh ama GG agar acrnya dihadiri byk seleb2 papan atas utk menaikkan rating telecast. Makanya knp GG suka menominasikan nama2 besar meski filmnya cenderung jelek atau biasa2 sj.

                                              ::BCA::

                                              :BCA: