Bioskop sini emang payah!

  • Darfan Wongso
    Message 1 of 15 , Dec 31, 2002

      Eh... selamat taon baru lagi yah!

      Kalo nonton di bioskop yg audionya tiba2 ilang gua pernah, yg gambar bawahnya di atas trus yg atas di bawah juga pernah, yg gambarnya ngak fokus juga pernah. Gambar ilang tp tinggal audionya aja juga pernah, pokoke semuanya pernah... penonton sih biasanya ribut abis itu diem. Tp memang film ngak bakalan diputer ulang DAN BIOSKOP DI SINI NGAK PERNAH MAU DIKOMPLAIN, PURA2 NGAK TAU... bioskop sini emang payah. Di milis ini ada pemilik bioskop ngak seh? :p

      Pernah sih.. temen2 gua dapet tiket nonton film lain.. itu dikarenakan komputer pencetak tiket mencetak dobel nomer tempat duduk yg sama.

        "wisnuhy <wisnuhy@...>" <wisnuhy@...> wrote:

      Soal dikecewakan di gedung bioskop, gue ada cerita sedikit tentang
      gimana singapur benar2 njaga hak konsumennya. Waktu itu gue lagi
      nonton The Tuxedo disini. Di pertengahan film, tiba2 audionya mati
      total tapi film tetap jalan. Sebagian penonton ber-booooooo... tapi
      herannya cuma sebentar. Udahnya mereka asik nonton dan ketawa2 lagi
      seolah2 nggak terjadi apa2. Tinggal gue yang bingung. GUe masih
      teriak2 protes. Mereka sih enak ada text china-nya. Akhirnya setelah
      teriak2 maki2, 15 menit kemudian, audio nyala lagi tapi filmnya nggak
      diulang. Gondooooook banget!!! tapi mau bilang apa?? heran, yg lain
      kok pd bisa cuek ya???

      Pas film selesai barulah gue tau. Ada pengumuman, bagi yg merasa
      dirugikan, bisa menghubungi loket dgn membawa tiket film sbg barang
      bukti. Dan akhirnya memmang penonton2nya berbondong2 pd komplain. Dan
      mereka cukup fair dgn mengganti tiket nonton bebas (film apa aja,
      waktunya kapan aja).

      Akhirnya gue pulang dgn hati malu (krn teriak2 sendiri. Untung
      bioskop gelap). Tapi tetep gak mau rugi, besokannya gue nonton gratis
      Bourne Identity. Hehehe...

      Buat bahan perbandingan, waktu gue nonton mitnait di PIM 21, kejadian
      yg sama, tapi loketnya gak mau dikomplain. Adaaaaaa aja alesannya.
      Akhirnya kita pulang rame2 sambil neriakin makian2 ke
      loket...Hhhhh.... :(

      --- In cinemagsforum@yahoogroups.com, Eric W <erik_we@y...> wrote:

      > Coba komplain ke www.21cineplex.com via email address
      > mereka :
      >
      > info@2...
      >
      > Ato mungkin bisa kirim email ke M2 or Cinemags ... or
      > ke surat kabar lokal or nasional macem Kompas ... good
      > luck !

      With Yahoo! Mail you can get a bigger mailbox -- choose a size that fits your needs

    • denny handoyo
      Message 2 of 15 , Dec 31, 2002

         koencoenk <k03nc03nk@...> wrote:

        ya itu ndrie makanya aku nggak pernah mo nonton kalo filmnya agak "basi" dan sebisa mungkin nonton di minggu pertama, midnite atau minggu kedua selain pahe.

        Aku nonton HP2 di Citraland Smg, masuk 13.45 keluar 16.30, itu sudah minggu kedua (aku nonton tgl 15, premiere tgl 4). Dan masih penuh penontonnya.

        soalnya bioskop sby itu emang kayak gitu...film yang diputer full itu, kalo box office cuma kalo dia masih di studio utama. Film-film lapis kedua biasanya hanya minggu pertama yang diputer full, Kalo yang selanjutnya, yah tau sendirilah....lha film pahe aje sering nggak lengkap koq...

        Dulu di jogja pernah juga gitu. Pas film Wishmaster aku nonton pas nomat, sedang temenku pas hari biasa. Habis nonton cerita2, eh kok temnku cerita beberapa adegan yang tidak ada pas aku nonton. Payah ya.. apa gara2 pahe jadi boleh seenaknya main potong film. Dah gitu ac nya ga dinyalain semua. Jadi nonton sambil kepanasan.

        Yang dipotong bervariasi, ada yang soundtrack di akhir film (bareng credit) diilangin, diganti lagu antah berantah, ada yang diilangin trailer filmnya (padahal trailer di awal film kan juga media promosi kan ?) Ada juga yang dipotong di tengah adegan, biasanya yang ini keliatan banget soalnya pemotongannya ngawur, beda dengan pemotongan adegan oleh BSF. Kata temenku yang kerja di galaxy 21 sby, pemotongan-pemotongan ini karena seluloid film yang mulai rusak karena diputar berulang-ulang. Jadi daripada tambah rusak terus dipotong gitu. Tapi aku sama sekali nggak percaya tuh....

         andRie Is <andrie@...> wrote:

[...]

        "We desire only to be free, and to live as we haved lived, keeping our own, and serving no foreign lord, good or evil"

        --Jomer, Third Marshal of Riddermark "LOTR, Two Towers"--

        Do you Yahoo!?
        Yahoo! Mail Plus - Powerful. Affordable. Sign up now
        cinemagsFORUM: groups.yahoo.com/group/cinemagsforum

        Yahoo! Mail Plus - Powerful. Affordable. Sign up now

      • Eric W
        Message 3 of 15 , Jan 1, 2003
          --- Darfan Wongso <u_571_ddw@...> wrote:

> [...]
          > Pernah sih.. temen2 gua dapet tiket nonton film
          > lain.. itu dikarenakan komputer pencetak tiket
          > mencetak dobel nomer tempat duduk yg sama.

          Setau gue ada bioskop tertentu yang semua rol filmnya
          digulung dalam 1 rol, jadi dari awal sampai abis gak
          terputus sama sekali. Biasanya bioskop kelas atas or
          yg tiketnya mahal, soalnya rolnya nggak gantian ama
          bioskop lain.

          Bicara soal rol film, gue sering liat petugas pengirim
          rol film ke bioskop lainnya .. cuman dimasukin jaket,
          terus naik sepeda motor ... biar cepet kali yah ..
          pake sepeda motor butut dan kadang gak pake helm ..

          http://mailplus.yahoo.com