Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Re: [cinemagsforum] Film Indonesia 2008 III

Expand Messages
  • Entertainment Publicity Indonesia
    Salute to Chip!!!!! ... From: Bung Mod Subject: Re: [cinemagsforum] Film Indonesia 2008 III To: cinemagsforum@yahoogroups.com Date:
    Message 1 of 5 , Dec 31, 2008
    • 0 Attachment
      Salute to Chip!!!!!

      --- On Wed, 12/31/08, Bung Mod <erik_we@...> wrote:
      From: Bung Mod <erik_we@...>
      Subject: Re: [cinemagsforum] Film Indonesia 2008 III
      To: cinemagsforum@yahoogroups.com
      Date: Wednesday, December 31, 2008, 10:06 AM

      Mantaaap ... ini baru betul2 pemerhati film Indonesia sejati ... :) ... infonya bisa buat referensi kita2 yg mau beli dvd-nya nih Chip .... yg ga sempat nonton di bioskop :)

      Ada harapan2 khusus buat film Indonesia di taun2 yg akan datang? (wah, uda jadi pengamat film Indonesia neh :D) ....


      Cipto Wijoyo <cipto@mu-phi. com> wrote:

      Film Indonesia 2008 II
       
      Well, berikut ini adalah lanjutannya:
       
      ASOY GEBOY (1)                                            
      Selasa, 02 September 2008 13:00 – Citra 21 1
      Dari segi cerita, cukup sederhana, kayak udah pernah di ungkit di film komedi ala Warkop DKI. Tentang tiga anak kampung yang ke Jakarta untuk kuliah. Mungkin karena ini film jatuhnya komedi romantis, yang ternyata lebih banyak komedinya, ya gue sich nikmatin aja kekonyolan.
       
      TULALIT (1)                                                   
      Selasa, 02 September 2008 15:25 – Citra 21 4
      Gue udah ngincer film ini sejak ngeliat trailernya. Well, gue agak kecewa sich. Untuk ukuran lucu, yang memang lucu. Gue demen dengan gaya overaktingnya Meriam Bellina, terutama waktu dia adu mulut dengan Robby Tumewu. Namanya juga komedi salah sambung, jadi gue gak terlalu ambil pusing deh. Yang penting fun aja nontonnya.
       
      SARANG KUNTILANAK (-5)                           
      Kamis, 04 September 2008 20:05 – Citra 21 2
      Sumpeh deh, gue speechless banget sama film ini. Hehehe... Kuntilanak nya banyak, gak cowo gak cewe, satu kampung. Teteup aja, ceritanya busuk....... :D
       
      TIPU KANAN TIPU KIRI (2)                          
      Jumat, 12 September 2008 19:30 – Citra 21 3
      Gue salut deh sama pilem ini. Banyak banget adegan yang lebayyyyy... ... Hehehe. Mungkin karena komedi, jadi unsur yang berlebihan bisa dijadikan bumbu untuk bikin ketawa. Untuk ukuran film roman komedi, cukup bisa di rekomen.
       
      LASKAR PELANGI (5)                                     
      Jumat, 26 September 2008 21:45 – Anggrek XXI 1
      Indonesian movie of the year 2009. Must seen movie. :D
       
      BARBI3 (2)                                                     
      Senin, 29 September 2008 19:20 – Semanggi 21 3
      Gue menikmati banget overakting nya Titi Kamal di film ini...... . bodoh banget dan menggelikan. Lucu. Dan menghibur.
       
      SUAMI SUAMI TAKUT ISTRI THE MOVIE (-3)          
      Senin, 29 September 2008 21:25 – Semanggi 21 2
      Tidak suka serial televisi nya. Dan ternyata film layar lebarnya pun tidak banyak yang bikin menarik. Setidaknya film ini berhasil menjual sekwilda nya Sarah, Rahma dan Pretty.
       
      CHIKA (3)                                                      
      Rabu, 03 Oktober 2008 12:00 – Blok M 21 5
      Just love it. No further comment.
       
      CINLOK (2)
      Rabu, 03 Oktober 2008 14:40 – Blok M 21 1
      Gue seneng dengan film ini karena mengambil lokasi syuting di daerah kota-glodok- pancoran- manggabesar dan sekitarnya. Rasanya mata gue mengenali semua sudut tempat. Film yang lumayan untuk sekedar lucu-lucuan tanpa makna.
       
      DOA YANG MENGANCAM (1)                        
      Sabtu, 11 Oktober 2008 21:25 – Anggrek XXI 3
      Pertama-tama, film ini genre nya apa ya???? Di 21cineplex.com bilang nya komedi. Menurut gue, seharusnya film ini bagusnya kalau di bikin drama serius. Karena ide dasarnya udah bagus. Mmm…. Gue tidak terlalu suka dengan film ini.
       
      KUTUNGGU JANDAMU (-3)
      Kamis, 23 Oktober 2008 20:05 – Citra 21 3
      Mmm.... nonton film ini buang energi bangettt. Gue berusaha nahan agar mata tetep melek. Gak tau kenapa ya, gue ngerasa film komedi ini gak ada yang fresh, dari pemainnya hingga ceritanya.  Gue benar-benar mulai merasakan eneg dengan Dewi Perssik. Apalagi film ini kayaknya jadi ajang eksploitasi Perssik
       
      CINTA SETAMAN (3)
      Sabtu, 25 Oktober 2008 14:40 – Blok M 21 6
      Inti cerita nya nice. Tentang kehidupan yang ada di sekitar kita.  Terdiri dari delapan sub judul..... yang dimana gue gak ingat sama sekali judul lengkapnya dan urutannya. :D Masih termasuk ukuran film Indonesia yang bagus dan boleh di rekomendasikan.
       
      GARA GARA BOLA (3)
      Selasa, 28 Oktober 2008 20:05 – Citra 21 4
      Untuk beberapa bagian, film ini lucu banget. Akting nya Winky itu keren. Gue juga demen sama Amink disini, ancurr bangett. It’s hillarious. *rotfl*
       
      MUPENG (3)
      Rabu, 29 Oktober 2008 19:50 – Citra 21 2
      Ini film Awi banget ya. Meski agak di bumbui dengan cukup banyak adegan parno..... heheehhe. Tapi gue enjoy nonton film ini. Lucu nya gak di buat - buat. Gue yang udah bosen setengah mati sama Mocil, masih bisa menikmatin karakter dia di film ini.
       
      POCONG VS KUNTILANAK (-4)
      Sabtu, 08 Novemberr 2008 12:00 – Mega 21 4
      Plot....... sinetronnnnn.
      Pemeran..... . sinetronnnnnn.
      Gue kecewa berat karena udah menahan ngantuk nungguin pertarungan sengit antara pocong dengan kuntilanak.
       
      CINTAKU SELAMANYA (3)
      Minggu, 09 November 2008 12:00 – Metropole XXI 6
      Gue demen sama film ini. Drama nya bagus. Poin yang mau disampaikan juga mengena. Tadi nya gue kira ini film komedi abisss yang gak penting ...... secara ada Olga. Hehehe. Gue rasa film ini terselamatkan dengan skenario nya Awi. It's nice. Semua karakternya seakan nyata, kecuali Olga. Hehehe.
       
      THE SHAMAN (3)
      Sabtu, 15 November 2008 13:30 – Hollywood KC 3
      Untuk ukuran film Indonesia, film ini terbilang bagus ya. Ide ceritanya masih tergolong jarang. Hal yang gue demen dari film ini adalah view nya. Kalau mau di bilang soal sadis. Film ini mah  gak ada apa-apa nya di bandingkan dengan SAW ataupun HOSTEL. Tapi kalau untuk itungan film Indo, sudah cukup gore. Darah mucrat dari kepala sampai penampakan organ tubuh.
       
      SI JAGO MERAH (2)
      Kamis, 20 November 2008 19:30 – Citra 21 2
      Sesuai dengan yang gue harapkan, film ini sangat menghibur. Meskipun Desta dan Ringgo udah sangat membosankan, tapi di film ini...... masih boleh lah. Yang gue demen dari film ini justru Judika, cukup menarik perhatian. kemudian ada Joe dan Indra Birowo yang kocak seperti biasa. Plus tante Sarah Sechan yang bikin komedi ini jadi komplit.
       
      KAWIN KONTRAK LAGI (2)
      Sabtu, 22 November 2008 13:15 – Hollywood KC 2
      Secara keseluruhan film ini lucu dan sangat menghibur. Meski temanya masih gak jauh-jauh dari yang pertama, kemasannya masih bisa bikin ketawa. Gue rasa pusat perhatian kini ada di teh euis. Kalau mau dibandingkan dengan yang pertama, gue lebih suka yang pertama, lebih memorable.
       
      PENCARIAN TERAKHIR (3)
      Senin, 24 November 2008 19:15 – Citra 21 3
      Gak nyangka ya, film Indo ini cukup menarik. Meski dari judulnya, udah bisa nebak, pasti ada yang hilang, ada yang nyari, ada yang diketemukan, ada yang gak diketemukan. Dengan cerita dan plot yang sederhana, film ini beruntung di perkuat dengan jajaran pemeran yang tampak natural dengan perannya masing-masing.
       
      MAS SUKA MASUKIN AJA (0)
      Sabtu, 29 November 2008 13:35 – Metropole XXI 2
      Gimana film ini gak meng-klaim dirinya sebagai film terheboh??? Ya iyalah...... . mungkin ini satu satunya film Indonesia dengan pemeran banci terbanyak... .. hehehe. Dari segi cerita, film ini mah gak usah di tanya. Nonton adegan bodoh nya aja.
       
      MEREM MELEK (2)
      Jumat, 05 Desember 2008 17:15 – Slipi Jaya 21 4
      Dari judulnya, gue kira film ini bakal garink abisssss.... ......... . ternyata termasuk film yang lumayan bagus. Jokes dan karakter nya terpadu dengan baik.
       
      TARZAN KE KOTA (-1)
      Selasa, 09 Desember 2008 13:00 – Setiabudi 21 2
      Seperti yang sudah di antisipasi. Film dengan durasi hanya 90 menit ini, gak ada isinya.  Gue nahan ngantuk dengan bersusah payah, padahal nonton nya jam 1 siang. Lucu nya kering bangettttt. Plot ceritanya antara fantasi dan pembodohan.
       
      MBA: MARRIED BY ACCIDENT (3)
      Selasa, 09 Desember 2008 15:25 – Setiabudi 21 3
      Dibalik poster film yang biasa banget ini. Tersimpan potensi cerita dan pemain yang lumayan untuk menahan kantuk gue. Gue tetep bisa melek selama kurang lebih 110menit untuk ngikutin cerita yang di ramu dengan cukup logis ini. Meski tema tentang hamil diluar nikah untuk kalangan anak SMU udah biasa, tapi film ini sudah pas dengan apa yang ingin di sampaikan.
       
      TAKUT: FACES OF FEAR (3)
      Selasa, 09 Desember 2008 19:30 – Blitzmegaplex Grand Indonesia 10
      Ternyata maksud TAKUT disini adalah dari sudut pandang karakter dalam film yang menjadi korban. Gue kirain, film ini bakal bikin penonton ketakutan. Karena buat gue film ini lebih banyak sadis nya daripada serem nya. Lebih banyak adegan berdarah di bandingkan dengan hantu yang muncul. Tentu saja, dari semua cerita pendek yang ada, DARA yang paling kerennnn.... .... what a beautiful psychopath movie. :D
       
      3 DOA 3 CINTA (4)
      Sabtu, 20 Desember 2008 19:00 – Blitzmegaplex Grand Indonesia 11
      Pada dasarnya ini film bagus ya. Cuma ceritanya sangat melebar, sampe kemana mana deh. Dari urusan teroris sampe poligami. Hehehe. Tetep aja ada ganjalan.... ......... gak puas liat Cinta dengan Rangga nya........
       
       
      Kalau gue gak salah inget, ada beberapa film Indonesia 2008 yang tidak sempat gue tonton:
      LARI DARI BLORA
      MUSIK HATI
      RIEN, PEMBUNUH BERANTAI
      KANTATA TAKWA
      KICK N LOVE
      PERTARUHAN
      ANAK AJAIB
       
      Semua ini, berawal dari cemooh seorang teman setahun yang lalu. Tepatnya mengenai cara pandang gue terhadap film-film Indonesia. Secara umum, gue menganggap semua film-film Indonesia (2004 -2007), masih jauh dari yang di harapkan. Terutama untuk film-film horor yang tidak jelas alias busuk. Lantas temen gue itu kembali mempertanyakan seberapa banyak film Indonesia yang telah gue tonton selama kurun waktu 2004-2007??? Karena ini menyangkut relevansi 'tuduhan' gue terhadap film-film Indonesia. Baiklah, itu cukup adil. Prinsip nya kira-kira, bagaimana kita tahu film jelek kalau kita tidak pernah nonton film jelek. Mmm.... whatever deh. :D Kalau di itung-itung, gue nonton sekitar 80 film Indonesia di tahun 2008. Kayaknya di tahun 2009, gue akan lebih selektif lagi untuk pilih film yang ditonton dibioskop. Karena kalau di pikir-pikir mendingan HTM bioskop bisa di alihkan ke DVD........ masih terlihat bentuk nyatanya. Hehehe...... .....
       
      SELAMAT TAHUN BARU 2009.
      Dan.... tetap..... JANGAN KAPOK NONTON FILM INDONESIA.
       
       
       
      Chip.


    • Cipto Wijoyo
      Gak koq rik. Bahkan salah satu resolusi di tahun 2009, gue memutuskan untuk mengurangi nonton film di bioskop. Terutama untuk film Indonesia. Lebih prefer
      Message 2 of 5 , Dec 31, 2008
      • 0 Attachment
        Gak koq rik.
        Bahkan salah satu resolusi di tahun 2009, gue memutuskan untuk mengurangi nonton film di bioskop. Terutama untuk film Indonesia. Lebih prefer koleksi DVD nya aja. :D
         
         
         
        Chip
        --------------------------------
        click me: www.mu-phi.com
        the ONE and ONLY FILM FESTIVAL MAGAZINE in INDONESIA

        From: Bung Mod
        Sent: Wednesday, December 31, 2008 5:06 PM
        Subject: Re: [cinemagsforum] Film Indonesia 2008 III

        Mantaaap ... ini baru betul2 pemerhati film Indonesia sejati ... :) ... infonya bisa buat referensi kita2 yg mau beli dvd-nya nih Chip ... yg ga sempat nonton di bioskop :)

        Ada harapan2 khusus buat film Indonesia di taun2 yg akan datang? (wah, uda jadi pengamat film Indonesia neh :D) ....


        Cipto Wijoyo <cipto@mu-phi. com> wrote:

        Film Indonesia 2008 II
         
        Well, berikut ini adalah lanjutannya:
         
        ASOY GEBOY (1)                                            
        Selasa, 02 September 2008 13:00 – Citra 21 1
        Dari segi cerita, cukup sederhana, kayak udah pernah di ungkit di film komedi ala Warkop DKI. Tentang tiga anak kampung yang ke Jakarta untuk kuliah. Mungkin karena ini film jatuhnya komedi romantis, yang ternyata lebih banyak komedinya, ya gue sich nikmatin aja kekonyolan.
        TULALIT (1)                                                   
        Selasa, 02 September 2008 15:25 – Citra 21 4
        Gue udah ngincer film ini sejak ngeliat trailernya. Well, gue agak kecewa sich. Untuk ukuran lucu, yang memang lucu. Gue demen dengan gaya overaktingnya Meriam Bellina, terutama waktu dia adu mulut dengan Robby Tumewu. Namanya juga komedi salah sambung, jadi gue gak terlalu ambil pusing deh. Yang penting fun aja nontonnya.
        SARANG KUNTILANAK (-5)                           
        Kamis, 04 September 2008 20:05 – Citra 21 2
        Sumpeh deh, gue speechless banget sama film ini. Hehehe... Kuntilanak nya banyak, gak cowo gak cewe, satu kampung. Teteup aja, ceritanya busuk...... :D
        TIPU KANAN TIPU KIRI (2)                          
        Jumat, 12 September 2008 19:30 – Citra 21 3
        Gue salut deh sama pilem ini. Banyak banget adegan yang lebayyyyy... ... Hehehe. Mungkin karena komedi, jadi unsur yang berlebihan bisa dijadikan bumbu untuk bikin ketawa. Untuk ukuran film roman komedi, cukup bisa di rekomen.
        LASKAR PELANGI (5)                                     
        Jumat, 26 September 2008 21:45 – Anggrek XXI 1
        Indonesian movie of the year 2009. Must seen movie. :D
        BARBI3 (2)                                                     
        Senin, 29 September 2008 19:20 – Semanggi 21 3
        Gue menikmati banget overakting nya Titi Kamal di film ini...... . bodoh banget dan menggelikan. Lucu. Dan menghibur.
        SUAMI SUAMI TAKUT ISTRI THE MOVIE (-3)          
        Senin, 29 September 2008 21:25 – Semanggi 21 2
        Tidak suka serial televisi nya. Dan ternyata film layar lebarnya pun tidak banyak yang bikin menarik. Setidaknya film ini berhasil menjual sekwilda nya Sarah, Rahma dan Pretty.
        CHIKA (3)                                                      
        Rabu, 03 Oktober 2008 12:00 – Blok M 21 5
        Just love it. No further comment.
        CINLOK (2)
        Rabu, 03 Oktober 2008 14:40 – Blok M 21 1
        Gue seneng dengan film ini karena mengambil lokasi syuting di daerah kota-glodok- pancoran- manggabesar dan sekitarnya. Rasanya mata gue mengenali semua sudut tempat. Film yang lumayan untuk sekedar lucu-lucuan tanpa makna.
        DOA YANG MENGANCAM (1)                        
        Sabtu, 11 Oktober 2008 21:25 – Anggrek XXI 3
        Pertama-tama, film ini genre nya apa ya???? Di 21cineplex.com bilang nya komedi. Menurut gue, seharusnya film ini bagusnya kalau di bikin drama serius. Karena ide dasarnya udah bagus. Mmm…. Gue tidak terlalu suka dengan film ini.
        KUTUNGGU JANDAMU (-3)
        Kamis, 23 Oktober 2008 20:05 – Citra 21 3
        Mmm.... nonton film ini buang energi bangettt. Gue berusaha nahan agar mata tetep melek. Gak tau kenapa ya, gue ngerasa film komedi ini gak ada yang fresh, dari pemainnya hingga ceritanya.  Gue benar-benar mulai merasakan eneg dengan Dewi Perssik. Apalagi film ini kayaknya jadi ajang eksploitasi Perssik
        CINTA SETAMAN (3)
        Sabtu, 25 Oktober 2008 14:40 – Blok M 21 6
        Inti cerita nya nice. Tentang kehidupan yang ada di sekitar kita.  Terdiri dari delapan sub judul..... yang dimana gue gak ingat sama sekali judul lengkapnya dan urutannya. :D Masih termasuk ukuran film Indonesia yang bagus dan boleh di rekomendasikan.
        GARA GARA BOLA (3)
        Selasa, 28 Oktober 2008 20:05 – Citra 21 4
        Untuk beberapa bagian, film ini lucu banget. Akting nya Winky itu keren. Gue juga demen sama Amink disini, ancurr bangett. It’s hillarious. *rotfl*
        MUPENG (3)
        Rabu, 29 Oktober 2008 19:50 – Citra 21 2
        Ini film Awi banget ya. Meski agak di bumbui dengan cukup banyak adegan parno..... heheehhe. Tapi gue enjoy nonton film ini. Lucu nya gak di buat - buat. Gue yang udah bosen setengah mati sama Mocil, masih bisa menikmatin karakter dia di film ini.
        POCONG VS KUNTILANAK (-4)
        Sabtu, 08 Novemberr 2008 12:00 – Mega 21 4
        Plot...... sinetronnnnn.
        Pemeran..... . sinetronnnnnn.
        Gue kecewa berat karena udah menahan ngantuk nungguin pertarungan sengit antara pocong dengan kuntilanak.
        CINTAKU SELAMANYA (3)
        Minggu, 09 November 2008 12:00 – Metropole XXI 6
        Gue demen sama film ini. Drama nya bagus. Poin yang mau disampaikan juga mengena. Tadi nya gue kira ini film komedi abisss yang gak penting ...... secara ada Olga. Hehehe. Gue rasa film ini terselamatkan dengan skenario nya Awi. It's nice. Semua karakternya seakan nyata, kecuali Olga. Hehehe.
        THE SHAMAN (3)
        Sabtu, 15 November 2008 13:30 – Hollywood KC 3
        Untuk ukuran film Indonesia, film ini terbilang bagus ya. Ide ceritanya masih tergolong jarang. Hal yang gue demen dari film ini adalah view nya. Kalau mau di bilang soal sadis. Film ini mah  gak ada apa-apa nya di bandingkan dengan SAW ataupun HOSTEL. Tapi kalau untuk itungan film Indo, sudah cukup gore. Darah mucrat dari kepala sampai penampakan organ tubuh.
        SI JAGO MERAH (2)
        Kamis, 20 November 2008 19:30 – Citra 21 2
        Sesuai dengan yang gue harapkan, film ini sangat menghibur. Meskipun Desta dan Ringgo udah sangat membosankan, tapi di film ini...... masih boleh lah. Yang gue demen dari film ini justru Judika, cukup menarik perhatian. kemudian ada Joe dan Indra Birowo yang kocak seperti biasa. Plus tante Sarah Sechan yang bikin komedi ini jadi komplit.
        KAWIN KONTRAK LAGI (2)
        Sabtu, 22 November 2008 13:15 – Hollywood KC 2
        Secara keseluruhan film ini lucu dan sangat menghibur. Meski temanya masih gak jauh-jauh dari yang pertama, kemasannya masih bisa bikin ketawa. Gue rasa pusat perhatian kini ada di teh euis. Kalau mau dibandingkan dengan yang pertama, gue lebih suka yang pertama, lebih memorable.
        PENCARIAN TERAKHIR (3)
        Senin, 24 November 2008 19:15 – Citra 21 3
        Gak nyangka ya, film Indo ini cukup menarik. Meski dari judulnya, udah bisa nebak, pasti ada yang hilang, ada yang nyari, ada yang diketemukan, ada yang gak diketemukan. Dengan cerita dan plot yang sederhana, film ini beruntung di perkuat dengan jajaran pemeran yang tampak natural dengan perannya masing-masing.
        MAS SUKA MASUKIN AJA (0)
        Sabtu, 29 November 2008 13:35 – Metropole XXI 2
        Gimana film ini gak meng-klaim dirinya sebagai film terheboh??? Ya iyalah...... . mungkin ini satu satunya film Indonesia dengan pemeran banci terbanyak... .. hehehe. Dari segi cerita, film ini mah gak usah di tanya. Nonton adegan bodoh nya aja.
        MEREM MELEK (2)
        Jumat, 05 Desember 2008 17:15 – Slipi Jaya 21 4
        Dari judulnya, gue kira film ini bakal garink abisssss.... ......... . ternyata termasuk film yang lumayan bagus. Jokes dan karakter nya terpadu dengan baik.
        TARZAN KE KOTA (-1)
        Selasa, 09 Desember 2008 13:00 – Setiabudi 21 2
        Seperti yang sudah di antisipasi. Film dengan durasi hanya 90 menit ini, gak ada isinya.  Gue nahan ngantuk dengan bersusah payah, padahal nonton nya jam 1 siang. Lucu nya kering bangettttt. Plot ceritanya antara fantasi dan pembodohan.
        MBA: MARRIED BY ACCIDENT (3)
        Selasa, 09 Desember 2008 15:25 – Setiabudi 21 3
        Dibalik poster film yang biasa banget ini. Tersimpan potensi cerita dan pemain yang lumayan untuk menahan kantuk gue. Gue tetep bisa melek selama kurang lebih 110menit untuk ngikutin cerita yang di ramu dengan cukup logis ini. Meski tema tentang hamil diluar nikah untuk kalangan anak SMU udah biasa, tapi film ini sudah pas dengan apa yang ingin di sampaikan.
        TAKUT: FACES OF FEAR (3)
        Selasa, 09 Desember 2008 19:30 – Blitzmegaplex Grand Indonesia 10
        Ternyata maksud TAKUT disini adalah dari sudut pandang karakter dalam film yang menjadi korban. Gue kirain, film ini bakal bikin penonton ketakutan. Karena buat gue film ini lebih banyak sadis nya daripada serem nya. Lebih banyak adegan berdarah di bandingkan dengan hantu yang muncul. Tentu saja, dari semua cerita pendek yang ada, DARA yang paling kerennnn.... .... what a beautiful psychopath movie. :D
         
        3 DOA 3 CINTA (4)
        Sabtu, 20 Desember 2008 19:00 – Blitzmegaplex Grand Indonesia 11
        Pada dasarnya ini film bagus ya. Cuma ceritanya sangat melebar, sampe kemana mana deh. Dari urusan teroris sampe poligami. Hehehe. Tetep aja ada ganjalan.... ......... gak puas liat Cinta dengan Rangga nya........
         
        Kalau gue gak salah inget, ada beberapa film Indonesia 2008 yang tidak sempat gue tonton:
        LARI DARI BLORA
        MUSIK HATI
        RIEN, PEMBUNUH BERANTAI
        KANTATA TAKWA
        KICK N LOVE
        PERTARUHAN
        ANAK AJAIB
         
        Semua ini, berawal dari cemooh seorang teman setahun yang lalu. Tepatnya mengenai cara pandang gue terhadap film-film Indonesia. Secara umum, gue menganggap semua film-film Indonesia (2004 -2007), masih jauh dari yang di harapkan. Terutama untuk film-film horor yang tidak jelas alias busuk. Lantas temen gue itu kembali mempertanyakan seberapa banyak film Indonesia yang telah gue tonton selama kurun waktu 2004-2007??? Karena ini menyangkut relevansi 'tuduhan' gue terhadap film-film Indonesia. Baiklah, itu cukup adil. Prinsip nya kira-kira, bagaimana kita tahu film jelek kalau kita tidak pernah nonton film jelek. Mmm.... whatever deh. :D Kalau di itung-itung, gue nonton sekitar 80 film Indonesia di tahun 2008. Kayaknya di tahun 2009, gue akan lebih selektif lagi untuk pilih film yang ditonton dibioskop. Karena kalau di pikir-pikir mendingan HTM bioskop bisa di alihkan ke DVD........ masih terlihat bentuk nyatanya. Hehehe...... .....
         
        SELAMAT TAHUN BARU 2009.
        Dan.... tetap..... JANGAN KAPOK NONTON FILM INDONESIA.
         
         
         
        Chip.

      • bats
        Nyembah dah gua sama lo chip... Top berat semangatnya. Keep watching local films bro... :) Sebusuk apapun itu. bat ps: soalnya, kalau masih ada sineas yang
        Message 3 of 5 , Jan 2, 2009
        • 0 Attachment
          Nyembah dah gua sama lo chip... Top berat semangatnya.

          Keep watching local films bro... :)

          Sebusuk apapun itu.


          bat
          ps: soalnya, kalau masih ada sineas yang sempat-sempatnya bikin film busuk, pasti dia berharap sumday bakalan jadi cult film tuh... saking jeleknya...






          Cipto Wijoyo <cipto@mu-phi. com> wrote:

          Film Indonesia 2008 II
           
          Well, berikut ini adalah lanjutannya:
           
          ASOY GEBOY (1)                                            
          Selasa, 02 September 2008 13:00 – Citra 21 1
          Dari segi cerita, cukup sederhana, kayak udah pernah di ungkit di film komedi ala Warkop DKI. Tentang tiga anak kampung yang ke Jakarta untuk kuliah. Mungkin karena ini film jatuhnya komedi romantis, yang ternyata lebih banyak komedinya, ya gue sich nikmatin aja kekonyolan.
           
          TULALIT (1)                                                   
          Selasa, 02 September 2008 15:25 – Citra 21 4
          Gue udah ngincer film ini sejak ngeliat trailernya. Well, gue agak kecewa sich. Untuk ukuran lucu, yang memang lucu. Gue demen dengan gaya overaktingnya Meriam Bellina, terutama waktu dia adu mulut dengan Robby Tumewu. Namanya juga komedi salah sambung, jadi gue gak terlalu ambil pusing deh. Yang penting fun aja nontonnya.
           
          SARANG KUNTILANAK (-5)                           
          Kamis, 04 September 2008 20:05 – Citra 21 2
          Sumpeh deh, gue speechless banget sama film ini. Hehehe... Kuntilanak nya banyak, gak cowo gak cewe, satu kampung. Teteup aja, ceritanya busuk...... :D
           
          TIPU KANAN TIPU KIRI (2)                          
          Jumat, 12 September 2008 19:30 – Citra 21 3
          Gue salut deh sama pilem ini. Banyak banget adegan yang lebayyyyy... ... Hehehe. Mungkin karena komedi, jadi unsur yang berlebihan bisa dijadikan bumbu untuk bikin ketawa. Untuk ukuran film roman komedi, cukup bisa di rekomen.
           
          LASKAR PELANGI (5)                                     
          Jumat, 26 September 2008 21:45 – Anggrek XXI 1
          Indonesian movie of the year 2009. Must seen movie. :D
           
          BARBI3 (2)                                                     
          Senin, 29 September 2008 19:20 – Semanggi 21 3
          Gue menikmati banget overakting nya Titi Kamal di film ini...... . bodoh banget dan menggelikan. Lucu. Dan menghibur.
           
          SUAMI SUAMI TAKUT ISTRI THE MOVIE (-3)          
          Senin, 29 September 2008 21:25 – Semanggi 21 2
          Tidak suka serial televisi nya. Dan ternyata film layar lebarnya pun tidak banyak yang bikin menarik. Setidaknya film ini berhasil menjual sekwilda nya Sarah, Rahma dan Pretty.
           
          CHIKA (3)                                                      
          Rabu, 03 Oktober 2008 12:00 – Blok M 21 5
          Just love it. No further comment.
           
          CINLOK (2)
          Rabu, 03 Oktober 2008 14:40 – Blok M 21 1
          Gue seneng dengan film ini karena mengambil lokasi syuting di daerah kota-glodok- pancoran- manggabesar dan sekitarnya. Rasanya mata gue mengenali semua sudut tempat. Film yang lumayan untuk sekedar lucu-lucuan tanpa makna.
           
          DOA YANG MENGANCAM (1)                        
          Sabtu, 11 Oktober 2008 21:25 – Anggrek XXI 3
          Pertama-tama, film ini genre nya apa ya???? Di 21cineplex.com bilang nya komedi. Menurut gue, seharusnya film ini bagusnya kalau di bikin drama serius. Karena ide dasarnya udah bagus. Mmm…. Gue tidak terlalu suka dengan film ini.
           
          KUTUNGGU JANDAMU (-3)
          Kamis, 23 Oktober 2008 20:05 – Citra 21 3
          Mmm.... nonton film ini buang energi bangettt. Gue berusaha nahan agar mata tetep melek. Gak tau kenapa ya, gue ngerasa film komedi ini gak ada yang fresh, dari pemainnya hingga ceritanya.  Gue benar-benar mulai merasakan eneg dengan Dewi Perssik. Apalagi film ini kayaknya jadi ajang eksploitasi Perssik
           
          CINTA SETAMAN (3)
          Sabtu, 25 Oktober 2008 14:40 – Blok M 21 6
          Inti cerita nya nice. Tentang kehidupan yang ada di sekitar kita.  Terdiri dari delapan sub judul..... yang dimana gue gak ingat sama sekali judul lengkapnya dan urutannya. :D Masih termasuk ukuran film Indonesia yang bagus dan boleh di rekomendasikan.
           
          GARA GARA BOLA (3)
          Selasa, 28 Oktober 2008 20:05 – Citra 21 4
          Untuk beberapa bagian, film ini lucu banget. Akting nya Winky itu keren. Gue juga demen sama Amink disini, ancurr bangett. It’s hillarious. *rotfl*
           
          MUPENG (3)
          Rabu, 29 Oktober 2008 19:50 – Citra 21 2
          Ini film Awi banget ya. Meski agak di bumbui dengan cukup banyak adegan parno..... heheehhe. Tapi gue enjoy nonton film ini. Lucu nya gak di buat - buat. Gue yang udah bosen setengah mati sama Mocil, masih bisa menikmatin karakter dia di film ini.
           
          POCONG VS KUNTILANAK (-4)
          Sabtu, 08 Novemberr 2008 12:00 – Mega 21 4
          Plot...... sinetronnnnn.
          Pemeran..... . sinetronnnnnn.
          Gue kecewa berat karena udah menahan ngantuk nungguin pertarungan sengit antara pocong dengan kuntilanak.
           
          CINTAKU SELAMANYA (3)
          Minggu, 09 November 2008 12:00 – Metropole XXI 6
          Gue demen sama film ini. Drama nya bagus. Poin yang mau disampaikan juga mengena. Tadi nya gue kira ini film komedi abisss yang gak penting ...... secara ada Olga. Hehehe. Gue rasa film ini terselamatkan dengan skenario nya Awi. It's nice. Semua karakternya seakan nyata, kecuali Olga. Hehehe.
           
          THE SHAMAN (3)
          Sabtu, 15 November 2008 13:30 – Hollywood KC 3
          Untuk ukuran film Indonesia, film ini terbilang bagus ya. Ide ceritanya masih tergolong jarang. Hal yang gue demen dari film ini adalah view nya. Kalau mau di bilang soal sadis. Film ini mah  gak ada apa-apa nya di bandingkan dengan SAW ataupun HOSTEL. Tapi kalau untuk itungan film Indo, sudah cukup gore. Darah mucrat dari kepala sampai penampakan organ tubuh.
           
          SI JAGO MERAH (2)
          Kamis, 20 November 2008 19:30 – Citra 21 2
          Sesuai dengan yang gue harapkan, film ini sangat menghibur. Meskipun Desta dan Ringgo udah sangat membosankan, tapi di film ini...... masih boleh lah. Yang gue demen dari film ini justru Judika, cukup menarik perhatian. kemudian ada Joe dan Indra Birowo yang kocak seperti biasa. Plus tante Sarah Sechan yang bikin komedi ini jadi komplit.
           
          KAWIN KONTRAK LAGI (2)
          Sabtu, 22 November 2008 13:15 – Hollywood KC 2
          Secara keseluruhan film ini lucu dan sangat menghibur. Meski temanya masih gak jauh-jauh dari yang pertama, kemasannya masih bisa bikin ketawa. Gue rasa pusat perhatian kini ada di teh euis. Kalau mau dibandingkan dengan yang pertama, gue lebih suka yang pertama, lebih memorable.
           
          PENCARIAN TERAKHIR (3)
          Senin, 24 November 2008 19:15 – Citra 21 3
          Gak nyangka ya, film Indo ini cukup menarik. Meski dari judulnya, udah bisa nebak, pasti ada yang hilang, ada yang nyari, ada yang diketemukan, ada yang gak diketemukan. Dengan cerita dan plot yang sederhana, film ini beruntung di perkuat dengan jajaran pemeran yang tampak natural dengan perannya masing-masing.
           
          MAS SUKA MASUKIN AJA (0)
          Sabtu, 29 November 2008 13:35 – Metropole XXI 2
          Gimana film ini gak meng-klaim dirinya sebagai film terheboh??? Ya iyalah...... . mungkin ini satu satunya film Indonesia dengan pemeran banci terbanyak... .. hehehe. Dari segi cerita, film ini mah gak usah di tanya. Nonton adegan bodoh nya aja.
           
          MEREM MELEK (2)
          Jumat, 05 Desember 2008 17:15 – Slipi Jaya 21 4
          Dari judulnya, gue kira film ini bakal garink abisssss.... ......... . ternyata termasuk film yang lumayan bagus. Jokes dan karakter nya terpadu dengan baik.
           
          TARZAN KE KOTA (-1)
          Selasa, 09 Desember 2008 13:00 – Setiabudi 21 2
          Seperti yang sudah di antisipasi. Film dengan durasi hanya 90 menit ini, gak ada isinya.  Gue nahan ngantuk dengan bersusah payah, padahal nonton nya jam 1 siang. Lucu nya kering bangettttt. Plot ceritanya antara fantasi dan pembodohan.
           
          MBA: MARRIED BY ACCIDENT (3)
          Selasa, 09 Desember 2008 15:25 – Setiabudi 21 3
          Dibalik poster film yang biasa banget ini. Tersimpan potensi cerita dan pemain yang lumayan untuk menahan kantuk gue. Gue tetep bisa melek selama kurang lebih 110menit untuk ngikutin cerita yang di ramu dengan cukup logis ini. Meski tema tentang hamil diluar nikah untuk kalangan anak SMU udah biasa, tapi film ini sudah pas dengan apa yang ingin di sampaikan.
           
          TAKUT: FACES OF FEAR (3)
          Selasa, 09 Desember 2008 19:30 – Blitzmegaplex Grand Indonesia 10
          Ternyata maksud TAKUT disini adalah dari sudut pandang karakter dalam film yang menjadi korban. Gue kirain, film ini bakal bikin penonton ketakutan. Karena buat gue film ini lebih banyak sadis nya daripada serem nya. Lebih banyak adegan berdarah di bandingkan dengan hantu yang muncul. Tentu saja, dari semua cerita pendek yang ada, DARA yang paling kerennnn.... .... what a beautiful psychopath movie. :D
           
          3 DOA 3 CINTA (4)
          Sabtu, 20 Desember 2008 19:00 – Blitzmegaplex Grand Indonesia 11
          Pada dasarnya ini film bagus ya. Cuma ceritanya sangat melebar, sampe kemana mana deh. Dari urusan teroris sampe poligami. Hehehe. Tetep aja ada ganjalan.... ......... gak puas liat Cinta dengan Rangga nya........
           
           
          Kalau gue gak salah inget, ada beberapa film Indonesia 2008 yang tidak sempat gue tonton:
          LARI DARI BLORA
          MUSIK HATI
          RIEN, PEMBUNUH BERANTAI
          KANTATA TAKWA
          KICK N LOVE
          PERTARUHAN
          ANAK AJAIB
           
          Semua ini, berawal dari cemooh seorang teman setahun yang lalu. Tepatnya mengenai cara pandang gue terhadap film-film Indonesia. Secara umum, gue menganggap semua film-film Indonesia (2004 -2007), masih jauh dari yang di harapkan. Terutama untuk film-film horor yang tidak jelas alias busuk. Lantas temen gue itu kembali mempertanyakan seberapa banyak film Indonesia yang telah gue tonton selama kurun waktu 2004-2007??? Karena ini menyangkut relevansi 'tuduhan' gue terhadap film-film Indonesia. Baiklah, itu cukup adil. Prinsip nya kira-kira, bagaimana kita tahu film jelek kalau kita tidak pernah nonton film jelek. Mmm.... whatever deh. :D Kalau di itung-itung, gue nonton sekitar 80 film Indonesia di tahun 2008. Kayaknya di tahun 2009, gue akan lebih selektif lagi untuk pilih film yang ditonton dibioskop. Karena kalau di pikir-pikir mendingan HTM bioskop bisa di alihkan ke DVD........ masih terlihat bentuk nyatanya. Hehehe...... .....
           
          SELAMAT TAHUN BARU 2009.
          Dan.... tetap..... JANGAN KAPOK NONTON FILM INDONESIA.
           
           
           
          Chip.


        Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.