Re: Iron Man - Review

  • maximast2000
    Message 1 of 21 , May 1 2:03 AM
      Seinget gw sempet dicalonin si Tom Cruise untuk maen sebagai Tony
      Stark ini, tapi ternyata akhirnya si Robert Downey yang kepilih
      mungkin karena si Cruise lebih milih apa itu filmnya bareng Bryan
      Singer Valkyrie yah? Setelah baca riviu nya Denny jadi gak sabar
      pengen ntn nih malem ini,hehehe

      ~Keep Moving Forward~
      Joze
      --- In cinemagsforum@yahoogroups.com, ": : Denny : :"
      <diefenbakerrr@...> wrote:

      > They say the best weapon is one you never have to fire
      >
      > Seorang ilmuwan kaya yang jenius Tony Stark yang memiliki
      perusahaan pembuatan senjata canggih Stark Industries diculik saat
      mendemokan sejata barunya, sebuah rudal canggih yang diberi nama
      Jericho di padang pasir Afghanistan. Penangkapan Tony secara brutal
      menyebabkan jantungnya lemah dan mengharuskannya memasang sebuah alat
      pacu jantung agar Tony bisa tetap hidup. Kelompok penculik ini
      memaksa Tony untuk membuat rudal yang sama untuk keperluan terorisme.
      Alih-alih membuat rudal, Tony dibantu Yinsen yang juga seorang
      tawanan malah membuat sebuah armor yang dilengkapi dengan senjata
      canggih. Berhasil meloloskan diri dari kawanan teroris, Tony
      memutuskan untuk menghentikan sementara produksi senjata di
      perusahaannya yang ditentang penuh oleh anggota dewan dan wakil
      perusahaan Obadiah Stane. Diam-diam dibantu oleh ajudannya Jim Rhodes
      seorang perwira angkatan udara, dan Pepper Potts sekretaris pribadi
      Tony yang cantik, Tony mengembangkan armor yang dulu
      > pernah dibuat di Afghanistan dengan penambahan dan penyetabilan
      bahan sehingga tercipta armor dari bahan emas dan titanium yang
      solid. Masalah baru timbul dimana Obadiah merasa dirinya yang berhak
      menjalankan Stark Industries dengan menempuh segala cara untuk
      mencapai tujuannya, termasuk melenyapkan Tony. Apakah Tony bakal
      tinggal diam dan senjata apa yang disiapkan Obadiah untuk melawan
      sang Iron Man?

      > Some heroes are not born, they're built
      >
      > Banyak yang nunggu icon komik 1 ini buat diangkat ke layar perak.
      Aku sendiri belom pernah baca komiknya dan belum pernah tau ceritanya
      sih, jadi gak banyak berharap pas nonton. Suka ama guyonannya yang
      mayan segar, terutama antara Tony dan Dummy. Siapa Dummy? Liat aja
      sendiri deh hehe. Efek dan suaranya ok walau tidak special. Rada gak
      yakin, kayaknya armornya itu CGI deh. Tapi asik banget pas liat dia
      terbang. Klimaksnya juga seru walau tidak memorable. Kalo ceritanya
      rada kurang kuat si, overall sebagai film pembuka summer tahun ini,
      Iron Man boleh dibilang berhasil. Kita tunggu kiprahnya di box office
      minggu depan. Stan Lee seperti biasa muncul sebagai cameo. Pas dia
      muncul, penonton pada tepuk tangan. Ooohh seterkenal itu ternyata
      pencipta komik-komik laris ini hehe. Kabarnya bakal ada cameo Bruce
      Banner disini, entah pemerannya atau referensinya, tapi sampe akhir
      film kok gak liat ya. Mungkin aku kelewatan, atau cuma gosip ya?
      Memasang 3 artis
      > langganan nominasi awards (Jeff Bridges/Stane, Gwyneth
      Paltrow/Potts, Terence Howard/Rhodes) tidak membuat Robert Downey Jr.
      tenggelam. Bisa jadi karena dia tokoh utamanya. Cuma kok rada ketuaan
      ya si Downey ini sebagai Tony Stark. Chemistry antara Tony dan Potts
      bolehlah, cuma kurang banyak porsinya. Oya rada disayangkan pas
      adegan di Afghanistan tidak semua diberi subtitle. My Rating : 7/10

      > "It's Brock sir, Edward Brock Jr. I'm here humbled and humiliated
      to ask you for one thing....I want you to kill Peter Parker"

      ______________
      > Be a better friend, newshound, and
      > know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now.

    • : : Denny : :
      Message 2 of 21 , May 1 8:49 AM
        Ooh brarti salah info deh hehe my bad

        Message 3 of 21 , May 1 4:35 PM
          Kalo misalnya adegan tsb, nggak ada di Iron-Man, mungkin adegan tersebut akan dimunculin di Incredible Hulk .. katanya di akhir film.

          Btw, gue kemarin baca di internet katanya di end credit title (alias tulisan daftar filmmaker di penghujung film) ada adegan surprise atau adegan tambahan macam di X-Men 3 itu .... ada gak? adegan apa ya?

          ***yangbaru12harilagibisanontonironman***

          Message 4 of 21 , May 1 7:21 PM
            Wah aku udah keluar duluan nggak nunggu sampe akhir end title. Buat yang blm nonton ditungguin ya ... hehe. Ehm biasanya beberapa hari lagi adegannya bakal muncul di youtube :D

          • Mohammad Hilman Taofani
            Message 5 of 21 , May 1 8:11 PM
              Kapok gue nungguin. Secara dulu pas X-Men gw nunggu sampe tinggal sama cleaning service ternyata di-shut down. Dapet malu doank. :D

              You Tube is a good advice. ;)

              --
              Considerate la vostra semenza: fatti non foste a viver come bruti, ma per seguir virtute e canoscenza
              - Dante Alighieri

              ---|o|---

              Frayed End of Sanity: http://helmantaofani.blogspot.com
              My [not so sweet] Blog: http://hilmantaofani.blogs.friendster.com/whatta_day/
            • Handa
              Message 6 of 21 , May 4 7:19 PM
                Akhirnya sabtu kemaren sempat juga nonton Iron Man di Serpong XXI (my recent favorite theatre)...

                Kalo gw pribadi memang gak terlalu berharap banyak dengan film ini apalagi film ini sempat terlunta lunta gitu dari sejak awal rencana pembuatannya (timeline nya dapat dibaca lengkap di Cinemags terakhir Cover Iron Man.... ada bonus poster gede n iron man Tag..) tapi terus terang trailernya yang kian hari kian marak jenisnya itu bikin gw mau melangkah ke bioskop untuk menonton film tersebut..

                Waktu nonton gw juga menunggu trailer Hulk nya tapi kok gak ada tuh... yang ada adalah trailer Indiana Jones 4 (yang imho kok biasa2 aja ya?.... berasa jadul malah....atau emang sengajar dipertahankan kekhasannya...) trus teman gw yang nonton di Mega Bekasi XXI juga bilang cuman ada trailer Indy 4 gitu...

                anyway, gw puasssss banget nonton film Iron Man yang merupakan jenis film yang bener2 bisa menghibur penonton dengan gambar2 yang sedap n tentunya audia yang dahsyat...... (berasa bila nontonnya di XXI or yang lebih baik).... selain itu keunggulan lain film ini adalah adanya adegan2 lucu yang porsinya pas gak berlebihan.... membuat kita ketawa or at least senyum2 sehingga jadi fresh nontonnya....

                kostum iron man nya oke.... meski ribet juga make nya ya? (dibuat dengan teknik transformer ya...hehehe) .... lebih ribet pula melepasinnya... sampe dibikin adegan lucu waktu kepergok miss pepper potts waktu lagi ribet2nya ngebuka kostum iron man....

                dan memang ada beberapa clue yang menunjukkan bahwa film ini akan dibuat sekuelnya tergantung laku tidaknya dipasaran tapi keliatannya sih udah pasti dibuat deh karena banyak yang suka at least secara world wide film ini akan laku....

                adegan final duel nya memang bener cuman dikit tapi lumayan lah gak gampang juga ngalahinnya jadi masih bisa diterima....

                iklannya..... hmmmm so obvious LG dan Audi....... bagus juga ya HP LG nya yang layarnya bisa jadi widescreen gitu hehehe....

                intinya gw terhibur banget nonton film ini terutama adegan di udaranya yang keren banget....

                peace
              • Eric Venom

                  Message 8 of 21 , May 4 8:17 PM
                    E, justru banyak rumour yg beredar bahwa si Nolan ngecoh orang tentang plotnya Dark Knight dengan tonjolin Joker.

                    Padahal justru Jokernya nggak bakal diceritain asalnya dan justru yang akan diceritain panjang lebar nanti tokoh Two Face.

                    gue sendiri suka banget ama Michael Caine di Batman Begin dan gue rasa di film ini dia bakalan ditonjolin lagi.

                    Indiana Jones, apapun yg terjadi, gue bakal tetep antusias. Meskipun gw tetep di pihak yang pro Indy harusnya nggak usah dibikin lagi, biar dia tetep one of the perfect trilogy, gue ngeri jadinya kaya Godfather 3 yg udah nggak match dan nggak sedasyat 1 & 2.

                    Cheers.

                      Message 10 of 21 , May 5 12:50 AM

[...]

                      • Angga Pratama
                        Message 11 of 21 , May 5 5:25 PM

[...]

                          ð     Steven Spielberg emang pengen mempertahankan feel Indiana Jones seperti aslinya dengan banyak menggunakan miniature, props, stuntman ketimbang pake CGI. Tapi gw setuju sama Hilman, kalo Indiana Jones seharusnya tetep menjadi Trilogy yang utuh dan biarkanlah Trilogy itu menjadi sebuah legenda classic tersendiri. Hal inis ama dengan Trilogy Die Hard, yang menurut gw (IMHO), dirusak dengan Die Hard 4.0

[...]

                          ---

                        • Mohammad Hilman Taofani

                            Message 13 of 21 , May 6 2:30 AM

                              Buat yang blm nonton karena keburu keluar, ato nungguin tapi dicut ama bioskopnya, atau yang nungguin di youtube tapi keburu dicut ama Paramount bisa liat final scene Iron Man disini:
                              http://wjno.blogspot.com/2008/05/iron-man-after-credits.html
                              cepetan keburu dicut lagi hehe :D

                              "It's Brock sir, Edward Brock Jr. I'm here humbled and humiliated to ask you for one thing....I want you to kill Peter Parker"
                              Eddie Brock

                            • aris
                              Message 14 of 21 , May 6 8:37 PM

                                BTW, gue kemaren sore langsung coba liat, loadingnya lama be’eeeeng… udah gitu gak sengaja ketutup sama gue!! BODOHNYAAA!! Akhirnya dari tadi pagi sampe skrg gue masih belom bisa liat lagi. Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa… L

                                cheers everyone!

                                aris

                                Message 15 of 21 , May 6 11:39 PM
                                  hari ini cepet koq loadingnya....
                                  oo..ternyata gitu doang....
                                  *sambil manas2xin Aris biar bisa ngeliat lagi ;p

                                  http://bonjovee.multiply.com/
                                  http://bonjovee.blogspot.com/
                                  http://www.goodreads.com/user/show/280190
                                  http://www.flickr.com/photos/nmaizir/
                                • aris
                                  Message 16 of 21 , May 7 12:20 AM

                                    Udah dong nov!!! cihiiiiy… tadi sekitar 15 mnt yg lalu. Seneng banget gue (halah..)

                                    Kira2 itu kisi2 buat terjadinya avengers ato bakal ada di iron man ya, adegan itu?

                                    cheers everyone!

                                    aris

                                    Message 17 of 21 , May 7 12:44 AM
                                      AWAS (mungkin) SPOILER:

                                      kayanya sih yang pertama ris, mungkin karakter nick fury bakal terus
                                      muncul di film2 marvel berikutnya yang ada hubungannya sama the
                                      avengers.

                                      BTW: Gw liat di IMDB, untuk film The Incredible Hulk salah satu
                                      castnya ada robert downey jr. jadi Tony Stark. apa mungkin untuk
                                      film2 marvel berikutnya sampe akhirnya keluar the avenger, para
                                      karakter2 ini saling ketemu ya ? ada yang punya comment ?!?

                                      --- In cinemagsforum@yahoogroups.com, "aris" <salmun7@...> wrote:

> [...]
                                      banget gue
                                      > (halah..)
                                      >
                                      > Kira2 itu kisi2 buat terjadinya avengers ato bakal ada di iron man

                                      <http://us.rd.yahoo.com/evt=51733/*http:/mobile.yahoo.com/;_ylt=Ahu06
                                      i62sR8H
                                      > DtDypao8Wcj9tAcJ%20>
                                      >

                                      > --
                                      > http://bonjovee. <http://bonjovee.multiply.com/> multiply.com/
                                      > http://bonjovee. <http://bonjovee.blogspot.com/> blogspot.com/
                                      > http://www.goodread <http://www.goodreads.com/user/show/280190>
                                      > s.com/user/show/280190
                                      > http://www.flickr. <http://www.flickr.com/photos/nmaizir/>
                                      > com/photos/nmaizir/

                                    • aris
                                      Message 18 of 21 , May 7 12:56 AM

                                        Bukannya emang gosipnya harusnya ada Edward Norton di Iron Man yg sekarang ini ya? Tapi ternyata gak juga tuh..

                                        cheers everyone!

                                        aris

                                        href="mailto:cinemagsforum%40yahoogroups.com">cinemagsforum@ yahoogroups. com>
                                        yahoogroups. com

                                        href="http://wjno.blogspot.com/2008/05/iron-man-after-">http://wjno. blogspot. com/2008/ 05/iron-man- after-
                                        credits.html>

                                        href="http://bonjovee.multiply.com/">http://bonjovee. multiply. com/> multiply.com/
                                        href="http://bonjovee.blogspot.com/">http://bonjovee. blogspot. com/> blogspot.com/
                                        href="http://www.goodreads.com/user/show/280190">http://www.goodread s.com/user/ show/280190>
                                        href="http://www.flickr.com/photos/nmaizir/">http://www.flickr. com/photos/ nmaizir/>
                                        > com/photos/nmaizir/

                                      • : : Denny : :
                                        Message 19 of 21 , May 7 3:09 AM
                                          Spoiler Alert

                                          Kalo di akhir film (sebelum credit title) Tony gak nyebut Iron Man, mungkin gak ada adegan di akhir credit title yah.