Untukmu keseribu kalinya... #6

  • donat cokelat
    Message 1 of 1 , Aug 1, 2006
      The Kite Runner Kata mereka

      Salam,
      Berikut adalah beberapa di antara banyak testimonial mengenai novel The Kite Runner yang masuk ke redaksi Qanita. Silakan teman-teman yang sudah membaca novel ini menambahkan pendapatnya karena bagi teman-teman yang memberi komentar  tentang buku ini berkesempatan mendapatkan paket buku senilai Rp. 300.000,-. Hadiah ini akan diberikan kepada  2 orang komentator yang beruntung.

      Kemana kirimnya? Ke friendster Qanita aja.... http://www.friendster.com/profiles/qanitabooks  bikin testimonial di sana kalo belum add,  cepat gabung... alamat imelnya qanita@.... Buat teman-teman yang sudah berkomentar  tapi belum kasih terstimonial di Friendster... ya tinggal kasih testimonial aja ya... hehehe

      Ditunggu komentarnya hingga 31 Juli 2006 (Sudah ditutup kemarin )

      Terima kasih,
      -Dody

      Ini kata mereka, Kata Anda....???

      Hastin Posted 31/7/2006 ******NEW******
      The Kite Runner
      bahwa pedih hati memang merupakan bagian dari pelajaran untuk tumbuh dewasa
      bahwa persahabatan yang tulus tak kan lekang dimakan waktu
      Hastin

      yulia | 28/7/2006 ******NEW******
      The Kite Runner-
      Novel yang menarik dan bermanfaat. Saya suka! Di balik latar konflik sosial afghanistan yang membuka wawasan, terdapat kisah kesetiaan, kehormatan, dan luka yang dalam.
      "Untukmu, keseribu kalinya!" memang menjadi kata penghapus luka.

      Allan | 24/7/2006 ******NEW******
      Baru membaca seperempat dari Kite Runner, rasanya saya sudah sangat ingin merobek-robek dan membakar buku ini karena tak kuasa membaca kisah penghianatan yang ada didalamnya.
      Membayangkan celana corduroy milik Hasan yang tergeletak di antara batu bata lapuk membuat saya harus memikirkan kembali arti persahabatan dan pengabdian.

      ieFULL | 23/7/2006 ******NEW******
      the kite runner...tau novel ini setelah baca reviewnya h_tanzil langsung penasaran pengen beli terus order ke inibuku.com tapi baru dikirim 2 minggu kemudian karena stocknya sudah habis...tambah bikin penasaran!

      setelah nyampe langsung dibaca, wuihh gile bener ceritanya bisa bikin nangis, banyak hal yang tak terduga didalamnya....ampe rela dibela2in baca ampe jam 2 pagi walaupun paginya kudu ngantor.....

      salut juga buat yg nerjemahin nih novel karena biasanya ada novel bagus tapi setelah d alih bahsakan ke indonesia jadi males bacanya.....tapi yang nerjemahin the kite runner OK'Z banget deh...SALUT!

      by e-mail ke qanita@... ******NEW******
      alow qanita.
      ikutan dong di milisnya qanita. buku2 qanita emang laen. seleksi banget
      milihnya. aku baru aja baca kisah lord genji. samurai. sekarang sedang
      di buku 2 nya. n thx banget bwat the kite runnernya. itu buku terbagus
      yang pernah aku baca selama ini. semua emosi bisa muncul bersamaan.
      hebat banget khaled hoseini. dan lagi kisah negeri Afganistan yang
      selama ini aku cuma tau lewat televisi. mengerikan juga.
      btw thx ya bwat semuanya. buku2 berikutnya ditunggu lho. pasti yang
      terbaik. tha

      by_initialb@...

      Isaac Posted 22/7/2006
      Kite Runner, buku yang dikeluarkan kembali oleh Qanita, tp saya belum membaca, dan ketika membaca testi dari tmn2 yg lain mengenai novel tsb yang bny bersangkutan dengan kemanusiaan, persahabatan, dll saya jd ingin membeli dan membacanya,, padahal uda serink liat di tk2 buku yang ada di bdg dan sekitarnya,, tp ketika tau resensinya mengenai kemanusiaan wah jadi mo beli,,
      ntar kl uda baca mo ngisi lagi d di testi..
      sip qanita

      nathea Posted 21/7/2006
      The Kite Runner karya Khaled Hosseini benar-benar luar biasa! Perasaan saya diaduk-aduk ketika membacanya. Rasa terharu, muak, sedih, tegang, marah, dan kecewa bercampur baur dalam pikiran saya. Saya hampir menangis, dalam bagian ketika Ali dan Hassan memutuskan pergi dari rumah Baba dan Amir, sementara Baba sampai memohon-mohon untuk menghentikannya. Cuma itu yang membuat saya hampir menangis, sementara yang lainnya saya benar-benar menangis.
      Buku ini adalah bacaan yang menimbulkan tantangan tersendiri dalam membacanya. Pada mulanya saya merasa tersesat, ketika Amir bercerita tentang “peristiwa di musim dingin 1975 yang mengubah segalanya”. Ada apa sebenarnya? Apa yang terjadi? Karena Khaled Hosseini sama sekali tidak memberikan petunjuk apapun sampai sekitar halaman 125-an. Belum apa-apa kita dibuat penasaran.

      nat
      http://bookzfreak.blogspot.com

      debora Posted 21/7/2006
      The Kite Runner – aku akan senang sekali kalau dijuduli Pengejar Layang-Layang, entah kenapa. Tertawa, merinding, meringis, cekikikan, menangis, atau berkaca-kaca saat membaca novel? Itu sudah biasa. Tapi rasanya baru kali ini aku membaca novel sampai sesenggukan. Terutama ketika Hasan meninggalkan rumah bersama Ali. Begitu lembut dan mulia hatinya! Ia mau saja menanggung hukuman atas kesalahan yang tidak diperbuatnya. Hidup begitu tidak adil kepadanya; tapi siapa yang tidak pernah mengalami ketidakadilan? Hanya saja, Hasan memaafkan, tanpa diminta. Bagaimana dengan kita? Aku?

      Dedew Posted 21/7/2006
       Kite runner ?
      It’s amazing…
      Aku selektif membeli novel, karena banyak novel yang isinya hanya cerita picisan hingga bikin boros dan buang waktu sia-sia. Hanya sebagai hiburan. Tapi buku ini beda. Buku ini mengajarkan banyak hal, tidak hanya menghibur pembaca tapi juga membuat kita memikirkan kembali makna hidup, persahabatan, kekeluargaan, keadaan di sekitar kita..jadi mikir deh…nggak melulu hidup itu hura-hura..hehehe..salut buat Qanita, senoga makin banyak nerbitin buku2 bermutu en kalo bisa sih diperbanyak karya penulis local aka Indonesia ocee…

      neng | 20/7/2006
      Aku dapat The Kite Runner dari temanku.
      Langsung kubaca dalam beberapa hari.
      Kalimat yang paling menyentuh adalah, "Untukmu Keseribu Kalinya."
      Aku nangis deh tiap kali baca kalimat itu.
      Pokoknya The Kite Runner tuh salah satu buku terbaik yang pernah kubaca.

      Good work, Qanita!
      - neng -

      antie | 20/7/2006
      Khaled Hosseini's The Kite Runner is definitely a one of a kind book. Great story, wonderful plot, and unforgettable ending is just what a reader want. No wonder this book becomes a top seller in the whole world.

      I have the best time translating this book. And I hope you all have the best time reading it. And don't forget to leave your testimonial here.
      - antie -

      Maria | 20/7/2006
      Meskipun udah banyak spoiler di milis Qanita yang bikin aku nggak nangis (cuma berkaca-kaca di beberapa bagian) saat baca buku ini, aku bisa merasakan bagaimana perasaan bersalahnya Amir. Dan bagaimana dia berusaha menebus rasa bersalahnya itu, dengan melakukan perjalanan "kembali ke masa lalu". Kisah yang sangat menyentuh, menyelusup ke dalam relung-relung hati, dan mengguncang dari dalam.
      - Maria -

      Posted 7/20/2006 via e-mail
      Komentar pribadi saya, ini adalah salah satu buku yang susah saya tinggalkan saat membacanya. Cerita persahabatan sejati, cerita hubungan seorang anak dan ayahnya yang menyentuh. Banyak pesan yang bisa diterapkan dalam kehidupan kita sendiri.

      - Dian Sarwono -
      Senior Editor Her World

      Posted 7/20/2006 via e-mail
      Saya seperti tersedot membaca buku ini. Tersedot pada lorong tak berujung, pada sebuah negeri yang entah kapan lepas dari lara. Negeri jihad itu, Afghanistan.

      Hampir semua aspek penulisan dalam novel ini tergarap dengan baik. Karakter yang kuat, plot yang terbangun dengan kokoh, diksi yang sederhana namun indah, kisah yang menyentuh... persahabatan dua anak lelaki, Amir dan Hassan, yang terkoyak karena kekerdilan. Kekerdilan yang lantas ingin ditebus. Penebusan yang ternyata membawa pada lembaran masa lalu yang terkuak.

      Page turner. Beberapa kali saya sesak. Kadang terhentak. Gemas, bingung, marah, pedih.

      Tabik buat sang penulis!

      - Rahmadiyanti R -

      NiNk-roEm | 7/19/2006
      The Kite Runners bener2 cerita yang luar biasa. Cerita mengenai kemanusiaan, persahabatan, penghianatan, kesetiaan, pengorbanan dan masih banyak lagi nilai2 yang dapat dijadikan sebagai pesan dan amanat bagi kita.
      Aq baru pertama kali baca novel yang bener2 terharu, tegang, sekaligus menyentuh. Jadi penasaran bwat baca cerita berikutnya. Cerita yang bener2 buat aq terharu, bahkan wkt baca ngebayangin diriku yang jadi Amir. The best lah pokoknya novel ini.

      Gara2 The Kite Runners aq jadi suka baca novel yang ceritanya setipe kayak itu. Padahal dulu aq kira kebanyakan novel bercerita tentang itu2 aja. Makanya dulu itu males banget baca novel, coz g ada nilai2 yang dapat di petik. Tp sekarang jadi rajin baca novel terutama yang berhubungan dengan nilai2 kemanusiaan, pengorbanan, kesetiaan dll.

      Buat The Kite Runners sukses deh buat novelnya... Thanks udah jadi inspirasi buat aq dalam menjalani roda kehidupan...
      - NINGRUM -

      RieZnA | 7/19/2006
      The KitE RunnEr iS sUcH a GreT BooK to reaD... CeriTanyA ToucHy bAnGet tRus iT FeeLs LiKe A trUe StoRy tHe AuthOr hAd ExperienCed. TerNyaTa BukAN... TaPi KerEn AbiZZZZZZ...
      - RISNA -

      IndahJuli | 7/18/2006
      Kenal Qanita lewat karya-karya Torey Hayden. Makin kesemsem sama Qanita, setelah baca novel The Kite Runner, satu-satunya novel tebal yang aku baca dalam tempo dua hari dan dua kali baca. Novel yang mampu membuat aku menahan diri tidak melihat bagian akhir, seperti kebiasaanku membaca novel. Mengutip kata-kata Khaled dalam novelnya, "Sesuatu yang terjadi dalam beberapa hari, kadang-kadang bahkan dalam sehari, bisa mengubah keseluruhan jalan hidup seseorang", Kite Runner, mengubah kebiasaanku membaca novel :)
      - INDAH -

      ' UwiEpLeke... | 7/18/2006
      The Kite Runner.
      The most inspiring novel I have ever read,
      and I'm sure this unforgetable story will stay with me for years!!!
      Bagian yg paling menyentuh bagi gw adalah mengenai CINTA & PERSAHABATAN antara Amir dan Hassan.
      Antara anak majikan dan anak pesuruh.
      Tentang kepahitan hidup,
      tentang nilai hidup,
      haus cinta ayah,
      tentang pembelaan,
      tentang penebusan dosa...
      Dengan akhir cerita yang tidak terduga dan memuaskan...
      AMAZING!

      *Dwi Astulina Riyanti *

      anna | 7/18/2006
      THE KITE RUNNER = QANITA.....soalnya aq baru kenal Qanita dr The Kite runner yg aq baca.. buku ini really down to earth begitu manusiawi semua tokoh dlm buku ini punya karakter yg kuat. Meski kejadian itu dinegara asing namun pergulatan emosi mereka tak asing bagi qt
      meminta maaf pd Tuhan bisa kita lakukan setiap waktu....namun meminta maaf pada sesama terbatas oleh waktu maka bersegeralah meminta maaf bila tak ingin rasa bersalah menhantui hidup qt.
      that's what I get from this great great novel
      -ANNA-

      Tuhu Nugrah... | 7/18/2006
      The Kite Runner, cerita yang lengkaplah pokoknya, tentang kemanusiaan, perang yang menyakitkan, sistem kelas yang mengasingkan, perasaan terkhianati, pengorbanan, dan juga kerinduan yang mendalam pada negeri asal. Novel ini juga membawa pesan moral tentang hubungan anak lelaki dan ayahnya...
      Sebuah kisah yang sangat rumit, sekaligus manusiawi. Tak ada tokoh yang sempurna, semuanya mempunyai sisi gelapnya... Dan menjadi inspirasi salah satu tulisan dalam blog gw...
      Akhir kata amazing stories n wajib dibaca!!!!!

      Tuhu Nugraha Dewanto
      Amazing and More
      tuhu.blogspot.com

      inas Posted 26/6/2006
      Qanita yang menerbitkan A Kite Runner ya? Good choice guys. Sejauh ini The Kite Runner adalah novel yang terbaik yang pernah gue baca. Gilaq, beberapa kali gue menarik napas dalam2, terhenyak membaca kisah yang mengharukan itu. Membuat gue bersyukur hidup di Indonesia yang sebagian orang menganggap negara kita sudah hancur banget.

      sHa Posted 3/6/2006

      huyhuy...

      thx for adding...

      aku dah baca kite runner...
      kerennn bangedh...
      sedih...
      waktu aku baca tuw buku, berasa ada di afgan bgdh, berasa nyium bau pasir ma ngerasain suasananya..
      ga bisa tau bakal kaya gimana kalo aku ada di posisi hassan...hiyh...parah...

      keep hard work Qanita...
      u r th'best...
      -SHA-

      risma Posted 30/5/2006

      ......,, bt the kite runner tuh sedih bwnget,, menyentuh,, jarang loh ada cerita kayak gitu,, bwt qanita tambah maju yah,, buku-buku terbitan qanita keren-keren banget,,
      - RISMA -

      CUMISSYOUSO... Posted 27/5/2006
      DA KITE RUNNER SUCH A GREAT NOVEL FOR ME...THE STORY MAKE ME FEEL LIKE IM IN DA AFGHANISTAN...BEST SELLER? THATS A TRUE STATEMENT FOR THIS NOVEL..GOOOD LUCK TO YOU...IM REALLY ENJOY DA BOOK...

      Novel ini sangat filmis. Otot-otot literer Hosseini bekerja secara ajaib bak kamera dengan bidikan angle-angle yang indah, cermat, dan tajam. Sekujur perenungan saya atas novel ini dibayangi oleh kelebat belati yang menggores perasaan; bahwa meski tidak dalam keseluruhan hal, Amir dan Hassan adalah domisili-keakuan kita.
      --Muhammad Yulius-
      Redaktur Pelaksana Annida

      Cerita yang mampu mengaduk-aduk perasaan kita serta mengajak kita melihat sisi lain dunia yang mudah-mudahan tak akan pernah kita alami di negara ini. Mengemukakan nilai-nilai persahabatan yang menyentuh serta mengingatkan bahwa perbuatan kecil seseorang dapat berakibat fatal/penuh penderitaan pada pihak lainnya.
      --Sari Narulita-
      Her World  Editor in Chief

      Setelah membacanya, saya harus mengakui kalau buku ini sangat bagus, begitu mengharukan sehingga sulit untuk berhenti membacanya.
      --Lenny Situmeang-
      Her World Language Editor

      The Kite Runner adalah novel yang sangat saya rekomendasikan. Kisahnya luar biasa bagus, dan terjemahannya sempurna.
      --Akmal Nasery Basral, di milis Apresiasi Sastra

      “Kalimat-kalimat yang mengaduk-ngaduk emosi pembacanya dan tema abadi yang diangkat mengenai kehidupan manusia: cinta, kehormatan, pengkhianatan, ketakutan, pengabdian, dan penebusan membuat buku ini menjadi sebuah buku yang memorable, buku yang akan selalu diingat sepanjang masa.”
      --Hernadi Tanzil, di blog http://bukuygkubaca.blogspot.com

      Novel yang menarik dan penting dibaca. Plotnya sangat menarik, termasuk penggarapan konfliknya.
      --Hawe Setiawan

      Berkali-kali saya terpaksa menangis diam-diam selama membacanya. Ia, novel ini, memilin-milin, meremas-remas, mengaduk-aduk, menghentak-hentak perasaan saya.
      --Endah Sulwesi di blog http://perca.blogdrive.com

      Meskipun aku membaca ulang, aku terpaku tak mampu melepaskan buku ini …. Saat merasa sudah siap mengikuti kembali tragedi2nya, aku melanjutkan bacaanku, dan ternyata aku tidak mampu berhenti membacanya. Selesai dalam satu hari.

[...]
      --Inas, di Friendster Qanita

      Membaca The Kite Runner beberapa lembar dimuka saya dihinggapi perasaan yang selalu saya temukan jika membaca buku hebat.
      --Rifa Arifah di milis Pasarbuku

      though the novel has afghanistan and muslim culture for its setting, i
      find it very universal. i can relate so much with the journeys of each
      character. the author makes it very human to be coward, jealous, anxious
      and to have other shadows, for the shadows are the ones which make
      people "complete" their life journey.
      --Melati Adhi, dalam sebuah e-mail kepada editor Qanita.

      Want to be your own boss? Learn how on Yahoo! Small Business.

      Want to be your own boss? Learn how on Yahoo! Small Business.