Mari bantu hadun

  • Abdullah Shahab
    Message 1 of 1 , Mar 1, 2004

      Salaam

      sebelumnya saya minta maaf yang sebesar-besarnya karena tanpa ijin
      nyelonong masuk ke mail antum sekalian... tapi demi tujuan yang
      mulian saya kira antum semua bisa memahami kebutuhan kita... antum
      semua pernah membantu penyembuhan adik kita nadia dan kira-kira 2
      tahun yang lalu ada juga adik kita Hadun yang terlahir tanpa (maaf)
      anus sehingga buang kotorannya melalui usus yang di buatkan lubang di
      perut... oleh karena itu saya mohon pada antum semua untuk sudi
      membantu adik kita ini...

      berikut di bawah ini surat yang dibuat Nurnila yang secara langsung
      membantu menangani operasi adik kita ini.. saya juga berharap agar
      berita ini disampaikan kepada teman atau sanak saudara demi cepatnya
      terkumpulnya dana.... sampai saat ini dana yang terkumpul 1,4 juta
      saya berusaha sebaik mungkin untuk melaporkan perkembangan kesehatan
      dan pendapatan sumbangan

      demikian semoga amal antum semua mendapat pahala dari Allah SWT
      Jazaakallahu khairan

      kepada moderator... thanks

      wal afwuminkum wassalam

      ===========================

      Assalammualai'kum Wr. Wb.

      Setelah sekian lama,kita terdiam dalam kesibukan kerja, dan
      kesibukan dalam urusan dunia yang semakin hari semakin
      bertambah. Maka saat ini saya kembali mengetuk hati nurani
      kita semua dalam menggalang dana kembali untuk membantu
      salah satu anak/adik/saudara kita yang sedang mengalami
      ujian dari Allah SWT.

      Mungkin semua masih ingat "Hadun" yang pernah mengalami
      sakit (Kolostomi) yang di operasi sampai 6 kali dalam kurun
      waktu 1 ½ bulan, yang membuat kita semua tegerak untuk
      membantu biaya perawatan dan pengobatannya selama dirawat
      di RSCM.
      Saya rasa semua masih bisa kita kilas balik bila melihat
      email-email  1 tahun lalu.

      Saat ini Hadun sudah berusia 2.,5 tahun (saat di operasi
      dulu usianya 6 - 9 bulan), sekarang sudah bisa berjalan dan
      mulai berbicara. Kesehatannya tumbuh pesat dan dia sudah
      mulai menyadari penyakitnya (mungkin bukan secara pemikiran
      orang dewasa).
      Saat ini (seperti terlihat di gambar) Hadun masih belum
      bisa buang air (maaf ) besar secara normal, dia masih
      melalui usus yang menonjol keluar di samping perutnya sisi
      sebelah kiri.
      Setelah operasi terakhir, memang dijadwalkan akan di
      operasi kembali sekitar usia 2 tahun. Dan sekarang ini
      dokter bedah dan dokter anak sudah merekomendasikan agar
      secepatnya di operasi sebelum usia hadun semakin meningkat.
      Untuk itu setelah mencari informasi dan data tentang
      operasi maka dapat diketahui anggaran biaya yang akan kita
      galang.
      Operasi akan dilangsungkan sebanyak 2 kali dalam tempo
      operasi pertama dan kedua adalah 1- 2 bulan.
      Operasi pertama bertujuan menyambung usus yang keluar
      dengan usus yang kebawah  (santuli), karena usus yang
      diluar perut dengan yang didalam berbeda ukuran, dan bila
      berhasil 2 bulan kemudian akan dilanjutkan dengan operasi
      ke dua yang bertujuan menutup  usus yang diuar  dan di
      harapkan hadun bisa seperti layaknya anak2 yang lain
      pembuangan air besarnya lewat anus yang semestinya bagi
      manusia pada umumnya. (mengenai detil nya mungkin salah
      satu dokter yang ada di majlas bisa menjelaskannya, karena
      saya awam untuk hal ini).

      Setelah di perhitungkan biaya yang dikeluarkan lumayan
      besar, untuk sekali operasi biaya yang dikeluarkan kurang
      lebih 15 juta (kerena pengalaman terdahulu kita mengambil
      kelas yang agak mahal demi keselamatan dan keberhasilan
      operasi ini).
      Terdiri dari:
      1.Biaya Operasi (kamar operasi + dokter bedah ) Rp. 7 jt
      2.Biaya ICU          Rp. 500 ribu - 1 jt
      3.Biaya Perawatan di PTK minimum 12 hari Rp.  1,5 juta
      4.Biaya Dokter (3 dokter)          Rp. 1,5 jt
      5.Obat-Obatan                  Rp.  4 jt

      Total kurang lebih sebesar           Rp. 15 jt

      Untuk operasi ke dua diperkirakan kurang lebih sama dengan
      opeeasi pertama.

      Jadi Target yang ingin dicapai dalam pencarian dan
      penggalangan dana ini dari semua donatur dan rekan-rekan di
      milis lain, yang ingin berpartisipasi dalam mencari
      keridoan Allah SWT dan membantu sesama saudara nya yang
      dalam kesusahan, maka dana yang ingin kita kumpulkan kurang
      lebih 30 juta rupiah (untuk 2 kali operasi).

      Untuk itu saya mengajak rekan-rekan semua, mulai dari
      sekarang menyisihkan dana nya untuk membantu proyek sosial
      kita ini, yang akan dilangsungkan (harapan) pertengahan
      bulan depan ( bila dana sudah mulai terkumpul). Juga mohon
      kiranya disebarkan kepada yang kira-kira peduli dan mau
      membantu biaya operasi Hadun ini.

      Atas segala dukungan, perhatian dan bantuanya saya mewakili
      semua rekan, orang tua dan Rabithah (tempat saya bekerja)
      mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya,
      mudah-mudahan proyek penggalangan dana ini bisa berhasil.

      Demikian saja informasi ini saya sampaikan, kurang lebihnya
      saya minta maaf sebesar-besarnya.

      Wasalammua'alaikum, Wr. Wb.

      Nurnila

      NB : Rekening BCA terbaru  saya buka senin ini.
              Jadi sementara memakai rekening pribadi saya dulu
              BCA rek no. 028 1460063  atas nama Nurnila
              Konfirmasi ke  nila182@...,
              yeksalim@...,  rabithah@...,
              Hp. 08159114581 (nila) 08128031446 (salim)