IGNATIUS

  • anton fadli
    Message 1 of 17 , Oct 30, 2008
      Kemana pak igna?sebagai anggota junior di forum ini tentunya
      ketidakaktifan pak igna sebagai anggota senior dan sebagai moderator
      jg sebagai tempat rujukan kita2 yg junior sangat merugikan krn kita
      tdk mendapatkan lg info2 dan tips2 dari beliau.kita semua tau ilmu
      binaraga sangat luas.kita butuh orang independent dlm hal ini.artinya
      orang yg sdh berhasil dlm program dietnya secara pribadi krn itu bisa
      menjadi acuan bagi kita semua.tentunya jg tdk menyampingkan peran
      doktor seperti pak toruan.saya sangat senang sekali kl mereka berdua
      mau berbagi ilmu dan saya rasa penggabungan pengalaman pak igna dan
      hasil studi pak toruan akan menjadi sumber yg sangat berarti bagi kami
      yg msh junior.

      --
      Sent from Gmail for mobile | mobile.google.com
    • Edi Sukmayadi
      Message 2 of 17 , Nov 14, 2008
        Betul bung Anton, sejak oktober milis ini sepi....padahal...jujur,... saya sangat terbantu dengan berbagai info di milis ini...kok sepi....ya....bung Ignatius...atau dokter toruan.....biasanya harus dipancing.......hayo siapa yang bisa mancing....beliau beliau  ? biar keluar dari sarangnya !

        salam
        edi
        anggota milis yang mungkin salah satunya paling tua

        Message 3 of 17 , Nov 20, 2008
          Kemarin Dr. Phaidon muncul di TV One dlm acara 'TELUSUR' mengenai supplemen yg berbahaya dan mengenai penggunaan steriod. Ternyata Dr. Phaidon masih muda dan ganteng. hehehehehe

[...]

          Get your preferred Email name!
          Now you can @... and @....
        • anton fadli
          Message 4 of 17 , Nov 20, 2008
            Iya nih..untuk bahan diskusinya saya mau tanya sm senior peran vitamin
            dan mineral dlm olahraga ini.saya selama ini fitnes tp selalu
            tumbang(demam,flu)jika saya latian hardcore selama 2hari berturut2.apa
            krn dlm stack saya tdk ada supp vitamin dan mineral?

          • matrixnetsoq
            Message 5 of 17 , Nov 21, 2008
              Kamis Malam Dr. Thoruan Phaidon muncul di TV One sbg Dr Nara Sumber.
              Dalam acara 'TELUSUR' mengenai pemakaian supplemen dan steroid. Salam
              kenal utk Dr. Phaidon, minta email nya dong. Siapa tau suatu saat saya
              mau konsultasi ttg apa gitu... :)
            • Ira
              Message 6 of 17 , Nov 25, 2008
                Hai,
                Salam kenal utk semuanya yah....
                saya lagi dalam program Fat Loss nih...cuma kyknya programnya agak tersendat-sendat hehe..
                kira2 dokter phaidon bisa terima konsultasi langsung gak yah...untuk masalah Diet dan
                olahraganya

                Thx.

                Ira

              • Ignatius Sutanto
                Message 7 of 17 , Nov 26, 2008

                  Hi all,

                  Pa kabar pak Anton, J moga2 tetep semangat jg nih ya.

                  Sayangnya, saya bukan moderator pak, hanya ex moderator yg sekarang sangat kangen sama binaraga.net yg dulu ramai sekali.

                  Ok, utk topik pertama, subject email pun, sy akan ganti, yaitu penggunaan suplementasi Whey Protein dan Creatine, dengan tujuan dapat membantu Pak Anton yg sedang dalam pola supplementasi tersebut, dan teman2 lain yg juga dapat mempelajari supplemen tersebut.

                  Dibawah ini sy coba jelaskan Pola Makan plus Suplementasi, agar dapat memaksimalkan hasilnya.

                  1. Makan lebih sering, jika skrg masih 2-3x, naikkan secara bertahap jadi 4-5x bhkan 6-7x sehari.
                  2. Sedikit tapi sering akan lebih efektif baik utk proses penebalan massa otot, maupun proses pembakaran lemak.
                  3. Never missed your breakfast, setelah 8jam tidur, tubuh tidak mendapat asupan nutrisi sama skali. Sarapan adalah asupan nutrisi paling penting dlm sehari.
                  4. Whey Protein (PVL, WheyMaxx) dan Creatine (Ultimate, Beta-K), sangat cocok dikonsumsi langsung setelah bangun tidur, sblm memulai sarapan real food nya.
                  5. Komposisi makanan usahakan SEIMBANG seperti berikut : High Fiber, High Protein, Medium Fat, Low Carbo. Tujuannya memberikan rasa kenyang, sekaligus padat nutrisi utk pembentukan massa otot.
                  6. Sesuaikan pola makan dgn aktifitas, namun usahakan setiap 3-4jam sekali utk makan, spy badan selalu mendapat nutrisi utk pertumbuhan massa otot, sekaligus meningkatkan metabolisme dasar tubuh.
                  7. Contoh:
                    1. 07.00 – Bangun tidur, WheyMaxx 1scoop+Beta-K 4caps, langsung. Selang 15mnt kemudian, sarapan normal.

                  Contoh sarapan : 1mangkuk oatmeal, putih telur 3buah + kuning telur 1buah, di teflon, minyak dikit aja. Roti gandum 2lembar, dgn keju lowfat.

                    1. 09.30 – Mid Morning, mirip dgn sarapan, bisa jg makan buah apel 2bh, ato pisang rebus
                    2. 12.00 – LUNCH, nasi 1/2porsi, lauk dari dada ayam, ikan ato daging, tnpa digoreng, dipanggang ato dibakar lebih bagus. Lalapan yg banyak.
                    3. 15.00 – Mid Noon, mirip dgn sarapan, tujuannya agar tubuh tidak kekurangan nutrisi, dan agar tubuh selalu dlm kondisi MEMBANGUN OTOT.
                    4. 18.00-19.00 – Latihan beban (+cardio)
                    5. 19.00 – POST WORKOUT NUTRITION, langsung sesudah latihan, minum susu protein, mskipun Cuma minum susu protein (WheyMaxx 1scoop+Beta-K 4caps), karena gizi nya juga bagus, dianggap sebagai makan juga.
                    6. 20.00 – Dinner, mirip dgn lunch, tapi nasi nya kurangi lebih seidkit lagi, dan tambahakn lalapan nya lebih banyak. Porsi lauk pauk sbg sumber protein tetep tinggi sebgai bahan baku pembentuk otot.
                    7. 22.00 – Snack before bed, buah2an saja.

                  Semoga dapat membantu ya pak Anton, dan teman2 skalian.

                  Best regards,

                  Ignatius Sutanto

                  GSM : 0811-833-896 / 08-999-0200-54

                  CDMA : 021-9285-2237

                  Yahoo : i6n4t1u5

                  Message 8 of 17 , Nov 27, 2008
                    oke.. Ira.. saya mau launching buku performance nutrition tanggal 30 november hari  ini di senayan trade center... lantai 6 ... rame d...datang aja... ntar kamu colek aku ya... pasti d kuterangin.. mumpung p[roduknya juga ada...

                    Message 9 of 17 , Nov 27, 2008
                      Akhirnya pak igna turun gunung jg :d..Trims atas infonya pak.saya
                      sebagai klien sangat terbantu dgn pola makan ini krn target saya ingin
                      memiliki perut six pack yg jarang dimiliki orang kebanyakan..buat
                      temen2 yg blm kenal sm pak igna mending skrn kenalan deh..hehehehe

                    • wandy utomo

                        Message 11 of 17 , Nov 28, 2008
                          Mohon infonya pak toruan,cara mendapatkan buku itu.saya harus
                          menghubungi siapa atau gmn.soalnya saya tinggal di jambi.sms aja ke
                          085669305578.trims

                          Message 12 of 17 , Dec 4, 2008

                            Hi Ira,

                            Dishare aja di milis ini, program nya yg sedang dijalanin ky apa. Spy temen2 bisa dpt inspirasi juga. Atau jika memang boleh, kita semua jg bisa bantu melengkapi program fat loss nya.

                            Thanks ya.

                            Best regards,

                            Ignatius Sutanto

                            GSM : +62-811-833-896

                            CDMA : +62-21-9285-2237

                            Yahoo : i6n4t1u5

                            Message 13 of 17 , Dec 9, 2008
                              Hai Ira... dengan senang hati.. japri aja kalau emang mau.. dan sungkan sama teman-teman..sharing di milis ini juga oke... seperti kata bung Ignatius... siapa tahu ada yang lain yang punya pengalaman sama bisa mbantu... cuma saya akan selalu memberikan dasar pemikiran yang ilmiah, sesuai dengan kaidah ilmu kedokteran ya... tentunya dengan cara yang sederhana dan nyantai... salam

                              Message 14 of 17 , Dec 9, 2008
                                Hai Anton... telpon mba Kiki dari prima Diet Media..021-94050471... tar buku bisa dikirim

                                --
                                Sent from Gmail for mobile | mobile.google. com

                              • ucoklaki
                                Message 15 of 17 , Dec 10, 2008
                                  kalau melihat programnya sangat menarik tapi Bagaimana dengan yang
                                  sudah terbiasa bangun pagi jam 4.30 dan dilanjutkan dengan olah raga,
                                  termasuk angkat beban. (karena waktu untuk olah raga yang bisa saya
                                  laksanakan hanya pada pagi hari.)bagaimana pula suplementnya dan
                                  pengaturannya pak? terus terang, walaupun sudah mendekati 50 thn saya
                                  masih ingin tubuh tetap fit dan terbentuk bagus. terima kasih
                                • Toruan Phaidon
                                  Message 16 of 17 , Dec 12, 2008
                                    Halo, dari dr Phaidon L Toruan
                                    kalau ingin berolah raga pagi latihan beban tidak masalah.. banyak jagoan tua seperti Bill Pearl, Vince Gironda ( alm) latihan jam 2.30 pagi.
                                    beberapa tips yang bisa dijalankan adalah coba gunakan protein powder aja campur dengan pisang agar tenaganya cukup. tambahkan creatine kalau mau agar oke... oya creatine dikonsumsi malam sebelumnya juga ya.. supaya pada pagi hari tenaganya sudah siap
                                    salam

                                    Message 17 of 17 , Dec 12, 2008
                                      halo,
                                      vitamin dan mineral sangat penting  bagi tubuh kita, terutama sebagai koenzim, kofaktor, antioksidan, bahan baku tulang, bahan baku neurotransmitter, bahan baku pembentukan hormon, dan lain sebagainya... sama seperti tembok. perlu ada batu bata, pasir, semen, air... kalau kurang pasirnya, maka kualitas temboknya ga akan ok... nah demikian juga dengan otot..kalau kurang vitamin ga jadi deh ototnya... trus misalnya, mau ngangkat beban....saat otot mau kontraksi kan mesti ada perintah dari sistem saraf... sama kaya mesin motor mesti ada strumnya dulu... otot jug demikian... yang nyetrum namanya sistem saraf... nah..kalau listrik pada motor dialirkan lewat kabel, maka saraf juga demikian...ada kabelnya.. masalahnya bentuknya seperti sosis... di tiap ujung sosis sel ada yang namanya neurotransmitter, yang paling terkenal namanya adalah asetilkolin... bahan bakunya vitamin b, kolin, jadi kalau kamu kurang vitamin b kompleks misalnya, rasanya walau tenaga penuh, tetep kaya ga optimal keluar tenaganya... soalnya strumnya kurang karena neurotransmitternya kurang... hehehe... cek di buku saya aja d..performance nutrition yang paling baru...hubungi mba kiki di 94050471... cheers