Program untuk Pemula yang sibuk

  • Ganjar Rahayu
    Message 1 of 8 , Feb 8, 2007

      Dear All,

      Senang sekali bisa menemukan milis yang mungkin bisa membantu saya.

      Saya seorang pria menikah, sekarang berumur 33 tahun dengan berat badan 47 kg. Teman-teman bilang saya kurus sekali, karena percaya atau tidak berat saya tidak pernah bertambah atau berkurang sejak umur saya 18 tahun.

      Pekerjaan saya sehari-hari mengharuskan saya bekerja dari jam 8 pagi hingga malam, kadang baru sampai rumah sekitar jam 10 malam. Dengan pola makan yang tidak teratur dan kesempatan yang sangat minim untuk berolah raga, mohon saran dari yang sudah menjalani program pelatihan, program seperti apa yang mungkin cocok buat saya, dan supplemen apa yang perlu saya konsumsi untuk menambah berat badan saya tapi tidak menjadi gemuk. Waktu luang yang saya miliki hanya hari Sabtu dan Minggu.

      Terima kasih untuk sarannya.

      Ganjar Rahayu

    • Sony
      Message 2 of 8 , Feb 8, 2007
        Wah, kalo masih punya Sabtu & Minggu masih lumayan tuh mas..

        Coba bantu ya ? soal latihan :

        Sabtu
        1. Pemanasan 10 menit
        2. Bench Press (Dada) - 3 set
        3. Pull Down (Back) - 3 Set
        4. Bicep Curl (Bisep) - 3 set

        Minggu
        1. Squat / Leg Press (Paha) - 3 set
        2. Dead Lift (Paha belakang / Back) - 3 set
        3 Crunch / sit up - 2 set

        Beban nya pilih yg supaya mas Ganjar bisa angkat min 8 kali dengan gerakan dan irama yg baik (tidak gemeteran, tidak buru2, dll...). Lakukan terus sampai bisa mengangkat 12 - 13 kali, baru tambah beban sedikit.

        Pola makan :
        Utamakan pola karbohidrat - protein - serat. Dengan ratio 50 - 30 - 20 %. Makan setiap 4 jam sekali dengan porsi kecil. Sebelum dan sesudah latihan utamakan makan karbohidrat, kurang lebih 1 jam.

        Supplemen :
        Cari weight gainer. Banyak di toko obat terkenal kaya Guardian dll... minum 2 x sehari.

        senior lain ada yg bisa kasih tambahan ??

      • osaka_ramen
        Message 3 of 8 , Feb 9, 2007
          --- In binaraga@yahoogroups.com, "Ganjar Rahayu" <ganjar@...> wrote:

> [...]
          konsumsi untuk
          > menambah berat badan saya tapi tidak menjadi gemuk. Waktu luang

          sempatkan berlatih 3x 1 minggu dengan durasi latihan 60-90
          menit.perbanyak makanan yg berprotein tinggi dan berkarbohidrat
          kompleks.usahakan makan teratur 4-6x sehari dengan porsi kecil
          dengan menggunakan beras merah.untuk weight gain coba gunakan muscle
          jus/whey gainer yg dijual dipasaran,gabungkan dengan suplemen amino
          konsumsi nya untuk amino sesudah latihan 3 butir dan 30 menit
          sebelum tidur 3 butir,untuk whey gainer tergantung scop serving nya
          diminum sebelum dan segera sesudah latihan.
        • sarkawi suyanto

            Message 5 of 8 , Feb 13, 2007
              Sudah Sehatkah Air Mineral yg Kita Minum ?

              Seperti kita ketahui, sekitar 70% tubuh manusia terdiri dari air.
              Sangatlah penting untuk memberikan tubuh dengan air mineral yang
              berkualitas sesuai kebutuhan sel2 dalam tubuh.

              Kami menyediakan Air Mineral ber-Energi, yang memiliki resonansi
              energi yang sama dengan resonansi energi yang biasa ditemukan pada
              air2 alami penyembuh (healing spring water) yang terdapat di beberapa
              tempat di dunia.
              (Pengujian level energi dilakukan dengan menggunakan mesin penguji
              Prognos dan Medec).

              Dapatkan Air Mineral ber-Energi untuk membantu agar tubuh bisa
              kembali berfungsi normal dengan kemampuan memperbaiki sendiri (Self
              Healing) bagian2 tubuh yang terkena berbagai gangguan, seperti: asam
              lambung, migrain, batu ginjal, diabetes, kolesterol tinggi, asam
              urat, gangguan jantung, darah tinggi, kanker, stroke, dan berbagai
              jenis gangguan tubuh lainnya.

              Air Mineral ber-Energi dihasilkan melalui proses transfer energi dari
              alat penghasil energi alami yg terbuat dari mineral2 alam.

              Manfaat :
              - Membersihkan racun2 dari dalam tubuh
              - Membantu proses penyembuhan
              - Menyeimbangkan energi dalam tubuh
              - Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
              - Meningkatkan kadar oksigen dalam darah
              - Meningkatkan penyerapan nutrisi dan memperbaiki metabolisme
              - Melancarkan peredaran darah
              - Menjaga keseimbangan fisik dan mental
              - Membantu membangkitkan energi CHI Life
              - Meningkatkan stamina
              - Mengurangi stress
              - Menyegarkan kulit wajah
              - Membantu meningkatkan kualitas tidur
              - Meningkatkan kualitas makanan dan minuman
              - Merubah air dan makanan menjadi lebih ber-energi

              Air Mineral ber-Energi bisa didapat di beberapa lokasi depot.
              (Diberikan GRATIS hanya bagi yg membutuhkan)

              Hubungi :
              021- 704 407 12
              atau
              081-399-828841

              Salam,
              -Riri-
            • Ganjar Rahayu
              Message 6 of 8 , Feb 18, 2007

                Wah….

                Ternyata banyak juga yang meresponse pertanyaan saya…

                Saya sangat berterima kasih atas masukan-masukannya, memang beberapa hari terakhir setelah mendapat saran pertama dari Donny Kurniawan (dr. D) saya coba implementasikan, karena saya sadar bahwa memang untuk menambah masa badan, saya harus banyak makan.

                Saya akan update kondisi saya setiap ada perkembangan yang signifikan

                Terima kasih semuanya

                Ganjar Rahayu

                Ganjar Rahayu <ganjar@lionair. co.id> wrote:

[...]

                 Send instant messages to your online friends http://uk.messenger .yahoo.com

              • Rico
                Message 7 of 8 , Feb 22, 2007
                  halo smua, mao tanya bbrp hal nih
                  sy cowo umur 22 berat 81 tinggi 171
                  pengen nurunin berat tp masi buta bgt caranya
                  sy baca sih yg bagus tu ktnya latihan kardio
                  skrg sy muali brenang 3x seminggu (@ 1jam)
                  kadang2 treadmill (ini jg sejam, tp jarang bgt, bosen soalnya)
                  tiap hari jg crunch (2x30)
                  yg sy mao tanya adalah:
                  1.brenang tuh efektif ga sih buat ngilangin lemak perut?, klo iya,apa waktu brenang saya udah cukup ato masih kurang?
                  2.treadmill yg bener tuh kyk gmn (waktu dan speed nya)
                  barangkali rekan2 yg laen mao nambahin dan bagi2 tips cara yg ok
                  mohon pencerahannya yah
                  thx

                  regards,
                  Rico

                  Real people. Real questions. Real answers. Share what you know.
                • Albert
                  Message 8 of 8 , Mar 7, 2007
                    hi rico,
                    saya ada sedikit saran mengenai fat loss atau lebih tepat'nya
                    berdasarkan pengalaman teman baik sy.. cara paling tepat untuk
                    membakar lemak adalah melakukan exercise yg paling anda enjoy.
                    diantara'nya yg paling membakar lemak adalah :
                    1. step aerobics
                    2. running
                    3. swimming
                    4. walking
                    nah cara melakukan'nya juga dibagi menjadi 2 cara yaitu : intense &
                    steady training. contoh intense training yaitu running at top speed
                    untuk 30 mins atau contoh steady yaitu jalan sekitar 1-1.5 jam. tp yg
                    pasti semua exercise yg anda lakukan harus rutin. rutin adalah kunci
                    utama.

                    Untuk melihat exercise mana yg paling cocok untuk anda, anda
                    bisa melakukan salah satu exercise selama 6 minggu min rutin dan lihat
                    perkembangan anda lalu ganti ke excercise lain dan bandingkan
                    perkembangan anda.. karena semua org berbeda. seperti halnya teman sy
                    dia lebih membakar lemak sewaktu treadmill dibandingkan sewaktu dia
                    berenang tp ada yg terbalik.

                    Selain itu, saya anjurkan yg terbaik untuk fatburn ialah olahraga yg
                    membutuhkan sprinting / daya ledak yg tinggi seperti badminton..
                    sekian semoga tips saya bisa membantu.. bila ada kesalahan mohon maaf
                    karena sy bkn proffesional athlete yg memang sudah ahli di bidang
                    ini.. cheers mate.

                    sincerely,
                    Albert