whey protein atau creatine ?

  • Albert Octavianus
    Message 1 of 8 , Jul 10, 2005
      saya baru-baru ini memutuskan untuk menggunakan suplemen pada workout
      saya, dan sudah sekitar 1 minggu menggunakan weight gainer, kemudian
      saya membaca artikel-artikel dari internet, dan menemukan bahwa untuk
      membantu membesarkan otot creatine lebih bagus, sedangkan protein
      biasanya membentuk dan memperbaiki sel-sel...saya butuh saran untuk
      memilih suplemen mana yang harus digunakan, apakah dengan minum whey
      saja sebenarnya sudah cukup ?
    • agus_lengky
      Message 2 of 8 , Jul 10, 2005
        Dari beberapa literatur yang saya temukan,creatine monohydrate adalah
        yang paling banyak dipakai untuk memperbesar otot.
        Bahkan sebagian dari mereka sampai mengetakan, creatine mempunyai efek
        yg hampir mirip dengan "drug".
        Saya punya ebook mengenai ini yang menarik. Akan saya upload ke file.
        Agus

        --- In binaraga@yahoogroups.com, "Albert Octavianus"
      • Norman Kristanto
        Message 3 of 8 , Jul 11, 2005
          <a_boynamedgoo@h...> wrote:
> [...]
          > biasanya membentuk dan memperbaiki sel-sel...saya butuh saran untuk
          > memilih suplemen mana yang harus digunakan, apakah dengan minum whey

          keduanya bagus, jadi kalo bisa oplos bareng creatine sama whey.
        • Melvin I Kristani
          Message 4 of 8 , Jul 12, 2005
            On Tue, 12 Jul 2005 01:16:45 -0000
            "Norman Kristanto" <nkristan@...> wrote:
            > --- In binaraga@yahoogroups.com, "Albert Octavianus"
            >

            > keduanya bagus, jadi kalo bisa oplos bareng creatine
            >sama whey.

            Protein adalah basic nya, kebutuhan dasar, yang lain hanya
            tambahan.
            Whey juga untuk membesarkan otot lho, otot tak akan tumbuh
            tanpa asupan protein yang cukup. Creatine sebaliknya hanya
            membuat otot TERLIHAT lebih besar karena ia menyerap air
            ke otot.

            Fitness Online
            Komunitas Fitness Indonesia
            http://www.fitness.or.id
            Akses Internet TELKOMNet-Instan beri Diskon s.d. 50 % khusus untuk wilayah Jawa Timur.
            Informasi selengkapnya di www.telkomnetinstan.com atau hub 0800-1-INSTAN (467826)
          • albert octavianus
            Message 5 of 8 , Jul 14, 2005
              terima kasih untuk responnya, saya putuskan untuk pakai whey protein saja, kira2 merek apa ya yang bagus ?

> [...]

              http://www.fitness.or.id
              Akses Internet TELKOMNet-Instan beri Diskon s.d. 50 % khusus untuk wilayah Jawa Timur.

              Kami percaya bahwa suatu komunitas yang baik diperlukan untuk memberi semangat, mencari ide, berbagi ilmu dan pengalaman. Binaraga.net hadir sebagai wadah untuk menampung hal tersebut dan berusaha memberikan informasi-informasi terbaru dan terpadu.

              Ervinson
              Moderator BINARAGA.NET

              Untuk pembelian suplemen dan alat fitness silahkan hubungi:
              Ibu Mery / Santy di (021) 5310018, 5310017, 5362571

            • Erlangga SW
              Message 6 of 8 , Jul 14, 2005
                Bisa di check di:
                http://www.bodybuilding.com/store/totalprotein.htm

                Semoga membantu.

                Salam Besi

                Elang

                wrote:

                > terima kasih untuk responnya, saya putuskan untuk
                > pakai whey protein saja, kira2 merek apa ya yang
                > bagus ?

                http://mail.yahoo.com
              • albert octavianus
                Message 7 of 8 , Jul 20, 2005
                  terima kasih banyak para rekan untuk infonya, benar-benar membantu saya...kebetulan saya sendiri sudah aktif mengkonsumsi weight gainer (mungkin ini yang membuat berat badan saya tidak bisa turun), sebenarnya weight gainer tersebut saya beli dari teman yang tidak jadi mengkonsumsi dan mempunyai sisa yang cukup banyak, saya beli untuk tes reaksi tubuh saya terhadap pasokan protein tersebut, ternyata cocok-cocok saja, tetapi akhir-akhir ini, saya susah tidur, apakah itu efek dari konsumsi protein yang banyak ? saya latihan sekitar jam 6 sore sampai jam 9 malam, sesuai dengan saran penyajian, saya minum weight gainer 30-45 menit sebelum latihan, dan 1 jam setelah latihan, biasanya 1 jam setelah latihan saya minum weight gainer plus mengkonsumsi putih telur sekitar 5-6 butir...biasanya jam 11 - 12an saya sudah bisa tidur, tetapi akhir-akhir ini sekitar jam 3 - 4 baru bisa tertidur, itu pun tidak pulas, sering terbangun...apa ini karena efek whey atau mungkin hanya terkena insomnia biasa ?

                  terima kasih
                  > terima kasih untuk responnya, saya putuskan untuk
                  > pakai whey protein saja, kira2 merek apa ya yang
                  > bagus ?

                  http://mail.yahoo.com

                • Melvin I Kristani
                  Message 8 of 8 , Jul 23, 2005
                    Anda susah tidur mungkin karena overtrained.
                    Latihan selama 3 jam mah kelamaan (kecuali kalo anda
                    latihannya sambil ngobrol ngobrol), hanya orang yg
                    menggunakan steroid dapat melakukan ini dan tetap
                    anabolik.