tanya close grip bench press

  • andrew soesilo
    Message 1 of 3 , Jun 1, 2004
      saya baru2 ini mencoba latihan tricep dgn cara close grip benchpress..karena saya dengar..latihan ini termasuk yg plg baik untuk tricep..jarak rentang tangan saya sekitar 30cm..masalahnya..saya kok ga merasakan tekanan pada tricep saya ya..yg saya rasakan malah kena dada bagian dalam..tricep sih terasa..tp kurang..apa ada yg salah?posisi saya kyknya sudah benar, krn saya berpatokan pada exrx.net dan bodybuilding.com..apa jarak rentang tangan saya hrs diperkecil sekitar 20cm?masalahnya kl 20cm pergelangan tangan saya sakit, krn posisi telapak tgn berada di atas dada..dan pergelangannya bengkok..ada saran??

      thx

      Do you Yahoo!?
      Friends. Fun. Try the all-new Yahoo! Messenger
    • Naufal
      Message 2 of 3 , Jun 1, 2004
        kalo setahu saya sih close grip benchpress itu adalah latihan yg dikhususkan untuk dada bagian dalam supaya lebih tebal dan definisi belahannya terlihat lebih tajam.
        kalo latihan buat tricep kayaknya (menurut saya sendiri nih) yg paling baik dan gak boleh ketinggalan adalah tricep cable pushdown dan dipping, soalnya latihan ini yg terasa bikin tricep bener2 terkontraksi maksimal (tentunya dgn latihan yg lain juga; triceps extention, dumbel kick back)
[...]

      • sainte widjaja
        Message 3 of 3 , Jun 1, 2004
          coba kedua tangan agak lebih rapat ke tubuh. memang kalau anda menggunakan bar yg lurus bagian pergelangan akan mendapat tekanan sangat besar jika grip terlalu dekat. saya lebih suka menggunakan E-Z bar.. bar yg melengkung utk close grip karena tekanan di pergelangan tangan tidak terlalu besar.... semoga dapat membantu..

          andrew soesilo <andrewamie@...> wrote:
[...]

          Milis BINARAGA.NET ditujukan bagi membernya untuk saling bertukar informasi. Member dilarang mempromosikan, menawarkan atau berjualan produk apapun di milis ini.

          Hormat kami,

          Ervinson
          Moderator

          BINARAGA.NET