Re: [www.binaraga.net] Bench press

  • Adrian Prasetya
    Message 1 of 7 , Jun 20, 2011
      Saya gak tahu pasti kaitannya decline bench press (kepala di bawah) dgn perusakan jantung, tapi kalo melihat dari logika dan pengalaman, decline press yg posisi kepala di bawah itu memang membuat darah mengalir deras ke kepala. Bagi yg punya masalah jantung atau tekanan darah tinggi sebaiknya jangan melakukan latihan ini.

      Di beberapa pusat kebugaran ada alat alternatifnya, yaitu posisi duduk dgn mendorong beban ke depan, posisi kepalan tangannya di bawah dada utk menstimulus otot dada bawah ketika mendorong.