Re: [www.binaraga.net] putih telur yang mana ?

  • Windiadi Susilo Dwiyanto
    Message 1 of 6 , Oct 19, 2009

      Bang... Sebatas pengetahuan saya, memang telor ayam kampung dan ras sama saja berprotein... Tetapi itu apabila anda memelihara sndiri ayam2 itu. Nah yg jd pmasalahan bnyk ayam ras yg di"obat" spy cpt gede dan cpt btelur, tentu kualitas proteinnya tdk sebagus ayam kampung yg dipelihara di desa2 :)

      Penyajiannya : putih telor dimasukkan plastik es trus diikat dan direbus, udah deh tinggal makan... Makannya sedikit2 aja, klo lgs biasanya muneg2...

      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      From: "leave M alone" <isme_sekte@...>
      Date: Wed, 14 Oct 2009 17:49:08 -0000
      To: <binaraga@yahoogroups.com>
      Subject: [www.binaraga.net] putih telur yang mana ?

      apakah kandungan protein dalam telur ras dengan telur ayam kampung berbeda kualitas dan kuantitas ?

      buat pemula seperti saya, jenis telur yang mana ?
      apakah sama saja kandungan protein per butirnya ?

      dan bagaimana cara menyajikan yang baik dan benar ?

      terima kasih.

    • Andhy Then
      Message 2 of 6 , Oct 19, 2009
        kalau masaknya diplastik sampai mateng apa setengah mateng mas? TQ

        From: "leave M alone" <isme_sekte@yahoo. com>
        Date: Wed, 14 Oct 2009 17:49:08 -0000
        To: <binaraga@yahoogroup s.com>

      • e1110n2003@yahoo.com
        Message 3 of 6 , Oct 19, 2009
          Slamat siang bro,

          Kalo menurut saya , cara penyajian dengan cara merebus putih telur yang dimasukkan kedalam kantung es tidak terlalu aman bagi kesehatan kita,

          Karena plastik es akan bereaksi seiring dengan terjadinya kenaikan suhu panas pada saat direbus, dn tidak menutup kemungkinan zat kimia dalam plastik bercampur dengan putih telur yang akan dimakan nantinya,

          Bagaimana kalo cara sajian dengan cara di kukus? Ato menggunakan teflon anti lengket jika tidak ingin menambah sedikit oil?

          Semoga bermanfaat

          Datakirim dari ta pe beri itang ®, telfon pande extra largeee...

          使 用 黑 莓 ® 发 送。。。

          Message 4 of 6 , Oct 19, 2009
            Sebaiknya jangan dimasukkan plastik kemudian direbus, karena plastik jika kena panas akan menjadi toxic/racun.
            Sebaiknya putih telur tampung dalam rantang atau tempat yang tidak terbuat dari plastik ato aluminium (kuatir terjadi reaksi kimia).
            Masukkan lemari es, setelah keras bisa dipotong2 untuk dikukus ato direbus sesuai selera.
            Bisa dimakan langsung dengan saos ato dipotong kecil2 untuk dimasak juga enak.
            Selamat mencoba

            Message 5 of 6 , Oct 23, 2009
              Ada yg punya tips masak telur dg microwave?

              Bang... Sebatas pengetahuan saya, memang telor ayam kampung dan ras sama saja berprotein

              [The entire original message is not included]