Re: [betaufo] Awan Gempa dan bola api

  • Rudy D
    Message 1 of 5 , Nov 1, 2006
      Bola Api? Saya belum pernah lihat rekamannya & juga belum pernah dengar
      beritanya. Disiarkan oleh stasiun TV mana?

      Saya yg saya tahu, banyak saksi mengatakan adanya ledakan keras sesaat
      sebelum gempa Jogja. Fenomena suara ledakan ini sedang diteliti oleh UGM,
      BMG & Jerman. Dan yg saya dengar memang pernah terjadi peristiwa serupa di
      Jepang & Hawaii, yaitu suara dentuman sebelum terjadi gempa. Beberapa ahli
      mengatakan bahwa itu adalah suara pergerakan lempeng bumi yg menyebabkan
      aktivitas gempa tektonik.

      Belakangan ini NASA & Eropa sedang merancang satelit pendeteksi dini
      gempa. Prinsip kerjanya adalah dgn menangkap suara ledakan/dentuman dengan
      frekuensi sangat rendah yg berasal dari pergerakan lempeng. Suara ini
      sedemikian rendah frekuensinya dan hanya bisa didengar oleh beberapa jenis
      binatang.

      Salam: Rudy D

    • andromeda corp
      Message 2 of 5 , Nov 1, 2006
        yup..saya pernah liat rekaman itu di salah satu TV, lupa udah lama :)
        memang terlihat di latar belakang orang orang pengunjung pantai yang berlari menjauh dari pantai terlihat diatas laut ada bola api yang nampak jelas diselimuti semacam asap / kabut?....warna kuning merah...cuman sayang rekaman itu kok gak pernah diputar ulang ya??

        salam