Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Re: [betaufo] apa hubungan tokoh wayang dengan aliens?

Expand Messages
  • nicedayfriend
    Menurutku, Tuhan hanya menciptakan 4 jenis makhluk dengan unsur2 yang berbeda2. Manusia , unsur : tanah, air, api dan suasana Hewan , : tanah, api dan
    Message 1 of 20 , May 1, 2003
    • 0 Attachment
      Menurutku, Tuhan hanya menciptakan 4 jenis makhluk dengan unsur2 yang
      berbeda2.
      Manusia , unsur : tanah, air, api dan suasana
      Hewan , : tanah, api dan suasana (mungkin ini alasannya
      bangkai hewan itu kering dan tidak membusuk).
      Tumbuh2an : tanah, air (yang ini agak lupa)
      Dewata : Api

      So UFO saya rasa termasuk dalam bangsa Dewata.

      Mengenai cerita wayang, bagi saya cerita2 itu memiliki nilai filosofi
      tinggi, merupakan pengalaman rohani seseorang yang diungkapkan dalam
      bentuk cerita. Khususnya yang mengenai cerita Dewa Ruci yang maknanya
      merupakan proses seorang manusia untuk menemukan Penuntunnya yang
      Sejati.
      Kalo ada yang mau tahu cerita ini, saya punya.

      Jujur saja, untuk UFO ataupun alien, saya memilih tidak percaya bila
      mereka adalah makhluk lain ciptaan Tuhan. Paling2 mereka hanyalah
      dewata yang bermaksud menggoda iman manusia ataupun politik suatu
      negara (Amerika misalnya) supaya mudah dalam melakukan pengintaian.

      Salam
      D.Andayani



      --- In beta-ufo@yahoogroups.com, "fernanda" <fernanda-t@t...> wrote:
      > On Tue, 15 Apr 2003 07:44:41 +0700
      > Nico Artanto <nico.artanto@m...> wrote:
      > >Wah menarik sekali ini. Terus terang saya baru kali ini
      > >dengar tentang bahwa
      > >tokoh dewa2 (termasuk ksatrianya juga??) adalah jin yang
      > >mursal dari Islam.
      > >Saya jadi ingat buku "Dialog dengan Jin Muslim". Di situ
      > >disebutkan bahwa
      > >penampakan alien dsb adalah ulah para jin juga. Jadi,
      > >mungkin juga
      > >sebenarnya pewayangan adalah penampakan alien dalam
      > >bentuk lain yang
      > >kemudian diceritakan dari mulut ke mulut oleh orang jaman
      > >dahulu dan
      > >selanjutnya dibukukan oleh Walmiki... :-)
      >
      > sedikit romantis nih, tapi rasanya dibalik cerita2
      > legenda, pasti ada sebuah kebenaran :-)
      >
      > hehe daripada sara dan gue di bomb ama orang bali ill just
      > shut my mouth :P
      > kali aja cak nur nemu bukunya di cccl, bisa di scan tuh
      > silsilahnya :-)
      >
      ======================================================================
      =====================
      > Malas antri buat mendapatkan print-out tagihan telepon ? Klik aja
      http://billinfo2.plasa.com
      > Gratis Perpanjangan dan Pendaftaran Nama Domain
      http://idc.plasa.com diperpanjang hingga April 2003!
      >
      ======================================================================
      =====================
    • The Real Tiger
      ... yang ... Lha, Udara ditempatkan dimana ?
      Message 2 of 20 , May 1, 2003
      • 0 Attachment
        --- In beta-ufo@yahoogroups.com, "nicedayfriend" <nicedayfriend@y...>
        wrote:
        > Menurutku, Tuhan hanya menciptakan 4 jenis makhluk dengan unsur2
        yang
        > berbeda2.
        > Manusia , unsur : tanah, air, api dan suasana
        > Hewan , : tanah, api dan suasana (mungkin ini alasannya
        > bangkai hewan itu kering dan tidak membusuk).
        > Tumbuh2an : tanah, air (yang ini agak lupa)
        > Dewata : Api

        Lha, Udara ditempatkan dimana ?
      • fardhy_jamapi
        ... wrote: Menurutku, Tuhan hanya menciptakan 4 jenis makhluk dengan unsur2 yang berbeda2. Manusia , unsur : tanah, air, api dan suasana Hewan , :
        Message 3 of 20 , May 7, 2003
        • 0 Attachment
          --- In beta-ufo@yahoogroups.com, "nicedayfriend" <nicedayfriend@y...>
          wrote: Menurutku, Tuhan hanya menciptakan 4 jenis makhluk dengan
          unsur2 yang berbeda2.
          Manusia , unsur : tanah, air, api dan suasana
          Hewan , : tanah, api dan suasana (mungkin ini alasannya
          bangkai hewan itu kering dan tidak membusuk).
          Tumbuh2an : tanah, air (yang ini agak lupa)
          Dewata : Api


          fardhy_jamapi : Pertanyaan ini buat nicedayfriend, Anda yakin bangkai
          hewan itu kering dan tidak membusuk? Jadi, begini, kalau kita
          membicarakan bangkai hewan yang tidak membusuk, nanti larinya akan ke
          fosil. Mengapa banyak ditemukan fosil di daerah gurun? Ini akan
          berhubungan dengan iklim di tempat yang bersangkutan. Mengapa di
          Indonesia tdk banyak ditemukan fosil? Itu krn negara kita beriklim
          tropis, di negara tropis tanahnya lembab, shg bangkai terurai dan
          jarang yg menjadi fosil. Mengapa di daerah gurun banyak ditemukan
          fosil? Itu karena iklim mereka yg membuat komposisi tanah
          memungkinkan terjadinya fosil. Nah, begitu, jadi tdk semua bangkai
          kering dan tdk membusuk. Lagian yg namanya bangkai, kebanyakan
          bangkai pasti membusuk, namanya saja bangkai, kalau tdk membusuk tdk
          dinamakan bangkai, lho kok anda mengatakan bangkai itu kering dan tdk
          membusuk? Anda membicarakan ular yg dikuliti, ya? Dagingnya dibuang,
          kulitnya disamak lalu di dlmnya diisi busa, kemudian dibentuk dan
          disiram dng air keras, jadi deh hiasan ular. Bangkai ular yg ini
          memang tdk busuk. Kan sudah disiram air keras/diawetkan. Terus unsur
          udara, mengapa anda tdk sebutkan padahal sejak zaman Yunani kuno,
          filsuf Empedokles sudah menyebutkan 4 unsur itu yg ia sebut dng
          Rhizomata. Begitu pula pada era Hellenisme, kaum STOA (aliran filsuf)
          juga menyebutkan 4 unsur yg sama. Bahkan sekarang pun 4 unsur itu
          penting dlm peramalan Cina.
        • JAnet Andyni
          Anda membicarakan ular yg dikuliti, ya? Saya tidak membicarakan itu. Tapi bangkai binatang yang mati sejauh yang saya tahu, mereka mengering. Terus unsur
          Message 4 of 20 , May 8, 2003
          • 0 Attachment
            Anda membicarakan ular yg dikuliti, ya? Saya tidak membicarakan itu. Tapi bangkai binatang yang mati sejauh yang saya tahu, mereka mengering.
            Terus unsur
            udara, mengapa anda tdk sebutkan padahal sejak zaman Yunani kuno,
            filsuf Empedokles sudah menyebutkan 4 unsur itu yg ia sebut dng
            Rhizomata. Begitu pula pada era Hellenisme, kaum STOA (aliran filsuf)
            juga menyebutkan 4 unsur yg sama. Bahkan sekarang pun 4 unsur itu
            penting dlm peramalan Cina.

            Tidak saya sebutkan, karena menurut yang saya pelajari, hal itu tidak ada (mungkin yang mereka maksud adalah suasana). Referensi yang saya peroleh itu hasil dari disertasi Prof. Dr. Soemantri Hardjoprakoso mengenai candra jiwa Indonesia, yang beliau kemukakan saat akan mengambil gelar doktornya (psikiater) di Belanda. Disertasi ini berhasil berdiri sejajar dengan teori2-nya Junghun dll. Dan apa yang saya pelajari (disertasi) itu bersifat ilmiah, jadi sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan ramalan (sorry I don't believe it).Bahkan (entah apakah ini fanatisme anak bangsa) teori beliau menurut saya lebih unggul, karena membahas satu alam yang masih belum ada yang dapat menjelaskan dengan gamblang yaitu alam Ke-TUHAN-an (tidak berupa tempat yang terbatas dalam ruang dan waktu)

            Sayang bangsa kita belum bisa menghargai karya anak bangsa. Apabila disertasi beliau sampai dikenal oleh rakyat Indonesia, revolusi besar2an bisa terjadi di negri yang korup ini, Revolusi Diri, Revolusi Jiwa. Karena disertasinya mengupas secara sistematis jiwa manusia pada khususnya, makhluk ciptaan Tuhan (tumbuhan, hewan dan dewa-dewa(dewata){tergolong dalam makhluk halus}}pada umumnya, dan hubungan manusia dengan TUHAN. Info terakhir yang saya terima, Jepang sedang mencoba mempelajari disertasi ini.

            Bersiaplah Indonesia !



            Niceday

            fardhy_jamapi <fardhy_jamapi@...> wrote:
            --- In beta-ufo@yahoogroups.com, "nicedayfriend" <nicedayfriend@y...>
            wrote: Menurutku, Tuhan hanya menciptakan 4 jenis makhluk dengan
            unsur2 yang berbeda2.
            Manusia , unsur : tanah, air, api dan suasana
            Hewan , : tanah, api dan suasana (mungkin ini alasannya
            bangkai hewan itu kering dan tidak membusuk).
            Tumbuh2an : tanah, air (yang ini agak lupa)
            Dewata : Api


            fardhy_jamapi : Pertanyaan ini buat nicedayfriend, Anda yakin bangkai
            hewan itu kering dan tidak membusuk? Jadi, begini, kalau kita
            membicarakan bangkai hewan yang tidak membusuk, nanti larinya akan ke
            fosil. Mengapa banyak ditemukan fosil di daerah gurun? Ini akan
            berhubungan dengan iklim di tempat yang bersangkutan. Mengapa di
            Indonesia tdk banyak ditemukan fosil? Itu krn negara kita beriklim
            tropis, di negara tropis tanahnya lembab, shg bangkai terurai dan
            jarang yg menjadi fosil. Mengapa di daerah gurun banyak ditemukan
            fosil? Itu karena iklim mereka yg membuat komposisi tanah
            memungkinkan terjadinya fosil. Nah, begitu, jadi tdk semua bangkai
            kering dan tdk membusuk. Lagian yg namanya bangkai, kebanyakan
            bangkai pasti membusuk, namanya saja bangkai, kalau tdk membusuk tdk
            dinamakan bangkai, lho kok anda mengatakan bangkai itu kering dan tdk
            membusuk? Anda membicarakan ular yg dikuliti, ya? Dagingnya dibuang,
            kulitnya disamak lalu di dlmnya diisi busa, kemudian dibentuk dan
            disiram dng air keras, jadi deh hiasan ular. Bangkai ular yg ini
            memang tdk busuk. Kan sudah disiram air keras/diawetkan. Terus unsur
            udara, mengapa anda tdk sebutkan padahal sejak zaman Yunani kuno,
            filsuf Empedokles sudah menyebutkan 4 unsur itu yg ia sebut dng
            Rhizomata. Begitu pula pada era Hellenisme, kaum STOA (aliran filsuf)
            juga menyebutkan 4 unsur yg sama. Bahkan sekarang pun 4 unsur itu
            penting dlm peramalan Cina.



            Yahoo! Groups Sponsor
            Jika ingin unsubscribe (keluar), kirim email ke: beta-ufo-unsubscribe@yahoogroups.com

            Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of Service.


            ---------------------------------
            Do you Yahoo!?
            The New Yahoo! Search - Faster. Easier. Bingo.

            [Non-text portions of this message have been removed]
          • fardhy_jamapi
            Kalau boleh tahu apa judul disertasi beliau sehingga saya bisa membacanya di LIPI.
            Message 5 of 20 , May 8, 2003
            • 0 Attachment
              Kalau boleh tahu apa judul disertasi beliau sehingga saya bisa
              membacanya di LIPI.
            • paidi_paidi
              Sekedar komentar atas rekan NicedayFriend.... saya hanya cuplik sebagian posting anda yg perlu saja Sejauh yang saya tahu semua bangkai (tanaman/hewan/manusia)
              Message 6 of 20 , May 8, 2003
              • 0 Attachment
                Sekedar komentar atas rekan NicedayFriend....
                saya hanya cuplik sebagian posting anda yg perlu saja

                Sejauh yang saya tahu semua bangkai (tanaman/hewan/manusia) pasti
                akan membusuk, meskipun dengan taraf kecepatan pembusukan yang
                berbeda-beda sesuai dengan jenisnya (dan bahan pembentuknya)dan
                tentu sangat tergantung pada kondisi lingkungannya.
                Sedangkan jika ada hal-hal yang sepertinya jadi anomali
                seperti dengan adanya fossil ataupun pengeringan - seperti yang
                sering terjadi pada bangkai yg berada di kondisi lingkungan yang
                kering dan panas - ataupun pengawetan (entah sengaja atau tidak)-
                seperti yang terjadi pada mumminya bangsa Mesir atau karena
                bahan kimia tertentu - atau karena pendinginan (ingat bangkai
                mammoth yg masih segar bugar yg ditemukan di Siberia ? - hal
                tersebut tidaklah dengan serta merta menggugurkan "hukum" alam
                bahwa semua bangkai pasti akan membusuk namun ya itu tadi :
                ada kondisi tertentu yang membuat proses natural tsb terhambat
                atau tidak berjalan sama sekali.
                Sepengetahuan saya yang tidak mengalami pembusukan ya hanya
                benda-benda "tidak hidup" seperti batu, kaca, logam dll
                Thx

                --- In beta-ufo@yahoogroups.com, JAnet Andyni <nicedayfriend@y...>
                wrote:
                > Anda membicarakan ular yg dikuliti, ya? Saya tidak membicarakan
                itu. Tapi bangkai binatang yang mati sejauh yang saya tahu, mereka
                mengering.

                --- others deleted ------
              • Jesse
                Salam, Ini hal yang patut kita banggakan ,dimana bisa dapatkan disertasi Prof. Dr. Soemantri Hardjoprakoso atau alamat beliau? Terlalu banyak tulisan tentang
                Message 7 of 20 , May 8, 2003
                • 0 Attachment
                  Salam,
                  Ini hal yang patut kita banggakan ,dimana bisa dapatkan disertasi Prof. Dr.
                  Soemantri Hardjoprakoso atau alamat beliau?
                  Terlalu banyak tulisan tentang jiwa yang sifatnya spekulatif atau imajinatif
                  mistis, mungkin pencapaian ini dapat memberikan pembanding atau semacam
                  pencerahan yang sepadan dari harapan masa depan.


                  Terima Kasih
                  Jesse
                  ---------
                  on 5/8/03 5:23 PM, Odjo Lali at odjolali@... wrote:

                  . Referensi
                  >> yang saya peroleh itu hasil dari disertasi Prof. Dr. Soemantri
                  >> Hardjoprakoso mengenai candra jiwa Indonesia, yang beliau kemukakan
                  >> saat akan mengambil gelar doktornya (psikiater) di Belanda.
                  >> Disertasi ini berhasil berdiri sejajar dengan teori2-nya Junghun
                  >> dll. Dan apa yang saya pelajari (disertasi) itu bersifat ilmiah,
                Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.