Reminder - 1981: UFO di Yogyakarta

  • beta-ufo@yahoogroups.com
    Message 1 of 8 , Jan 1, 2003
      We would like to remind you of this upcoming event.

      1981: UFO di Yogyakarta

      Date: Thursday, January 2, 2003
      Time: All Day

      Yogyakarta, 2 Januari 1981

      Tanggal 2 Januari 1981, seorang saksi mata bernama Pak Ukir
      duduk-duduk bersama 3 orang tetangganya di teras rumahnya di
      desa Gemawang, Sleman, Yogyakarta (elevasi sekitar 140 dari muka
      laut). Suasana langit waktu itu remang-remang seperti mau hujan,
      tetapi tidak ada awan mendung melainkan hanya ada kabut tipis
      yang melayang-layang di udara. Mungkin karena cuaca demikian,
      penduduk lebih suka tinggal di rumah dan jalanan pun jadi sepi.
      Tiba-tiba ia melihat segumpal 'awan' putih di langit yang
      tingginya sekitar 5 meter dari tanah, melayang di atas pohon
      jambu air 10 meter di hadapan mereka. Benda itu diam saja selama
      2 menit. Bentuknya menyerupai kue apam yang lebarnya kira-kira 1
      meter dan tingginya 60 cm. Di bagian pinggir puncaknya ada
      semacam mata yang agak kemilau temaram tak jelas yang
      bergerak-gerak. Di bagian bawah ada 2 tonjolan seperti kaki.
      Yang di depan berukuran besar dan terus bergetar, sementara yang
      di belakang lebih kecil dan diam. Sayangnya setelah seorang
      tetangga saksi diberitahu, benda itu terbang lari karena
      dikejar. Ia berubah bentuk dengan sangat cepat menjadi sebuah
      garis sepanjang 1 meter, selebar lebih kurang 2 cm, berwarna
      putih suram dan tak memancarkan cahaya. Ia bergerak terbang
      miring dengan sudut sebesar 35 derajat dengan kecepatan luar
      biasa tanpa bersuara. Benda itu masih dapat mereka lihat sampai
      kurang lebih 20 meter di atas desa Pogung di timur. Ternyata di
      sana berderet awan putih sehingga benda tersebut hilang begitu
      saja.

      Sumber: Surat ke BETA-UFO Pontianak tertanggal 10 November 1995
    • bambang santoso
      Message 2 of 8 , Jan 9, 2003

        awas......kadang karena pengaruh cuaca muncul benda-benda "aneh" yang kalo orang awam lihat seperti UFO atau semacamnya....padahal itu hanya awan atau puncak gunung yang terlihat lebih tinggi karena bias dari air  yang ada di angkasa....

        Do you Yahoo!?
        Yahoo! Mail Plus - Powerful. Affordable. Sign up now
      • seto parama artho
        Message 3 of 8 , Jan 11, 2003
          Mungkin juga. Tanpa mengesampingkan adanya kepercayaan tentang UFO, Jogja memang terkenal mempunyai unsur cuaca ( dalam hal ini awan ) yang 'ngga stabil', karena secara geografis memang di telikung oleh sebuah pegunungan, sebuah gunung aktif, dan sebuah laut.
          Hal ini diakui oleh kawan-kawan saya yang berprofesi sebagai pilot. Mereka mengaku sering malas jika harus landing di Jogja terlebih jika cuacanya buruk.

          --

          On Thu, 9 Jan 2003 05:17:12
          bambang santoso wrote:

> [...]
          >Yahoo! Mail Plus - Powerful. Affordable. Sign up now

          Need a new email address that people can remember
          Check out the new EudoraMail at
          http://www.eudoramail.com
        • seto parama artho
          Message 4 of 8 , Jan 11, 2003