Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.
 

RE: [betaufo] UFO di Kayu Ara, Kalimantan Barat

Expand Messages
  • Azif Rayani
    pernah nanya nggak sama warga disana, apakah itu sering terjadi penomena alam yang diceritakan sdr. Rudy, atau mungkin mahluk gaib (hantu kuyang) kalau
    Message 1 of 7 , May 4, 2001
      pernah nanya nggak sama warga disana, apakah itu sering terjadi penomena
      alam yang diceritakan sdr. Rudy, atau mungkin mahluk gaib (hantu kuyang)
      kalau dikalimantan timur namanya demikian. atau yang lainnya saya juga tak
      pernah lihat. tapi menurut orang-orang disana ceritanya demikian.
      dan dimalam hari dianya terbang se-akan2 lampu yang terbang atau apalah.

      azifarayni

      > ----------
      > From: Eko W.[SMTP:exo@...]
      > Reply To: beta-ufo@yahoogroups.com
      > Sent: Saturday, March 31, 2001 4:50 PM
      > To: beta-ufo@yahoogroups.com
      > Subject: Re: [betaufo] UFO di Kayu Ara, Kalimantan Barat
      >
      > Rudy, mungkin saja itu orang Dayak lagi kirim-kiriman ilmu. Maklumlah,
      > namannya juga pedalaman. Sayang ya kamu nggak bawa kamera foto :)
      >
      > Wassalam,
      >
      >
      > *) CIVIL SOCIETY (*
      > Indonesian Revolution
      >
      > On Mon, 26 Mar 2001, Rudy Fransiskus wrote:
      >
      > > Mohon penjelasan teman2, apa betul yang saya lihat ini dapat
      > dikategorikan sebagai UFO?
      > >
      > > -----
      > > Hari Sabtu (17 Maret 2001), saya masih berada di desa Kayu Ara,
      > Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat - mengikuti Kuliah
      > Kerja Mahasiswa. Tepatnya saya berada di lingkungan RT 01 Dusun Kayu Ara
      > Dalam, letaknya sekitar 2 kilometer dari jalan raya propinsi. Pukul
      > setengah 7 malam saya bersama seorang kawan - Elia Setio Nugroho -
      > berjalan keluar melihat-lihat pemandangan langit kala malam. Waktu itu
      > langit sangat cerah, bintang-bintang tampak sangat jelas dan banyak. Pukul
      > 18.45 kami berdua melihat sebuah 'bintang' yang pergerakannya sungguh
      > berbeda. 'Bintang' itu bergerak lurus dari arah barat ke timur. Ia tidak
      > tepat melewati atas kepala kami, tapi letaknya beberapa derajat di sebelah
      > selatan. Setelah beberapa menit berjalan, 'bintang' tersebut kemudian
      > berbelok menuju barat. Setelah lebih dari 2 menit mengikuti pergerakannya,
      > akhirnya cahaya 'bintang' tersebut hilang karena di ufuk selatan langitnya
      > agak terang terkena lampu-lampu kendaraan yang lewat di jalan raya
      > propinsi.
      > >
      > > Sekitar pukul 7, kami berjalan pulang. Tapi di perjalanan kami masih
      > sempat melihat sebuah 'bintang' lain berjalan pula searah dengan 'bintang'
      > yang tadi, yakni dari timur ke barat. Kecepatannya pun kurang lebih sama.
      > >
      > > Hari Senin (19 Maret 2001) saya dan Elia kembali melihat-lihat ke langit
      > dari tempat yang sama. Sekitar pukul 7 malam, kami melihat lagi ada sebuah
      > 'bintang' yang berjalan melintasi langit. Arahnya agak berbeda dari yang
      > kami lihat sebelumnya. Tujuannya agak ke arah timur laut.
      > >
      > > Kami berdua yakin bahwa cahaya-cahaya itu bukanlah cahaya dari
      > kunang-kunang (di desa itu banyak sekali kunang-kunang, tapi 'bintang'
      > tersebut menurut kami berada sangat tinggi di angkasa) atau pesawat
      > terbang (pada malam hari kami sering melihat pesawat melintas di sana,
      > jelas cahayanya berbeda). Tapi, apa yang kami lihat itu satelit
      > barangkali?
      >
      >
    • Nur Agustinus
      From: Azif Rayani ... Hantu kuyang ini yang dipercaya suka menyerang orang yang sedang hamil atau mau beranak itu ya?
      Message 2 of 7 , May 4, 2001
        From: "Azif Rayani" <azif@...>
        > pernah nanya nggak sama warga disana, apakah itu sering terjadi penomena
        > alam yang diceritakan sdr. Rudy, atau mungkin mahluk gaib (hantu kuyang)
        > kalau dikalimantan timur namanya demikian.

        Hantu kuyang ini yang dipercaya suka menyerang orang yang sedang hamil atau
        mau beranak itu ya?

        http://www.indomedia.com/intisari/2000/des/kuyang-12.htm
        Ciri-ciri kuyang yang beroperasi di Asrama Polres kami, katanya, seorang
        wanita berusia sekitar 50-an dan biasanya memakai selendang. Selendang itu
        untuk menutupi tanda seperti bekas operasi di lehernya. Konon, pada malam
        hari kepalanya akan memisah dari tubuhnya. Kepala itu akan berubah wujud
        menjadi burung malam atau kucing. Dalam memangsa korban, ia tidak pandang
        bulu dengan usia janin dalam kandungan. Ada beberapa teman yang usia
        kandungannya baru empat atau lima bulan, kandungannya hilang dimangsa
        kuyang.

        Salam,
        nur agustinus
        www.info-ufo.com
      • Mail List
        NA http://www.indomedia.com/intisari/2000/des/kuyang-12.htm NA Ciri-ciri kuyang yang beroperasi di Asrama Polres kami, katanya, seorang NA wanita berusia
        Message 3 of 7 , May 4, 2001
          NA> http://www.indomedia.com/intisari/2000/des/kuyang-12.htm
          NA> Ciri-ciri kuyang yang beroperasi di Asrama Polres kami, katanya, seorang
          NA> wanita berusia sekitar 50-an dan biasanya memakai selendang. Selendang itu
          NA> untuk menutupi tanda seperti bekas operasi di lehernya. Konon, pada malam
          NA> hari kepalanya akan memisah dari tubuhnya. Kepala itu akan berubah wujud
          NA> menjadi burung malam atau kucing. Dalam memangsa korban, ia tidak pandang
          NA> bulu dengan usia janin dalam kandungan. Ada beberapa teman yang usia
          NA> kandungannya baru empat atau lima bulan, kandungannya hilang dimangsa
          NA> kuyang.
          Kalau saya lihat ceritanya kok kaya mirip ilmu 'Leak'-nya Bali yach ?
          Pernah nonton khan film 'Leak' itu. Kepalanya juga copot, tapi ngak
          berubah bentuk. Isi perut kaya hati, ususnya sampai kelihatan boo...
        • Rudy Fransiskus
          Wah, soal itu saya gak nanya sama masyarakat di sana. Tapi di sana penduduknya 100% orang Jawa - bukan Dayak yang lebih dikenal dengan ilmunya itu (padahal
          Message 4 of 7 , May 5, 2001
            Wah, soal itu saya gak nanya sama masyarakat di sana. Tapi di sana penduduknya 100% orang Jawa - bukan Dayak yang lebih dikenal dengan ilmunya itu (padahal saya juga Dayak lho, tapi gak punya ilmu :)

            Tapi saya rasa yang saya lihat itu bukannya ilmu gaib (kalo yang begitu kan biasanya terlihat rendah - menurut cerita2). Mungkin bener kata Bung Nur Agustinus (dlm imel balasannya ke saya) kalo itu adalah satelit. Tapi saya masih bingung, satelitnya kok bisa belok-belok?

            Soal ilmu gaib tadi, menurut cerita kawan saya yang satu pos KKM, di desa itu ia pernah melihat pulong/santet melayang ke dekat pos kami. Tapi pas ditunjuk pake jari tangan (iyalah, masa pake jari kaki?) pulongnya langsung jatuh ke tanah. Tentang 'bintang' yang saya liat itu, gak jatuh meski saya nunjuk2...

            --

            On Fri, 4 May 2001 23:31:22
            Nur Agustinus wrote:
            >From: "Azif Rayani" <azif@...>
            >> pernah nanya nggak sama warga disana, apakah itu sering terjadi penomena
            >> alam yang diceritakan sdr. Rudy, atau mungkin mahluk gaib (hantu kuyang)
            >> kalau dikalimantan timur namanya demikian.


            Get 250 color business cards for FREE!
            http://businesscards.lycos.com/vp/fastpath/
          • Mail List
            Hi Miliser, Mau kasih info nih, film Mummy yang heboh waktu itu kini ada sambungannya lagi (bukan mummy ke-2 yg palsu beredar lho). Judul filmnya The Mummy
            Message 5 of 7 , May 5, 2001
              Hi Miliser,

              Mau kasih info nih, film Mummy yang heboh waktu itu kini ada
              sambungannya lagi (bukan mummy ke-2 yg palsu beredar lho). Judul
              filmnya 'The Mummy Returns', pemainnya masih Brendan Fraser yang jadi
              pembunuh imhotep waktu di Mummy ke satu. Imhotepnya juga ada lagi nih
              ceritanya di film ini.

              Saya beritahu sinopsis sedikit mengenai film ini, ceritanya waktu di
              Thebes tahun 3067 B.C. pasukan Scorpion King yg kuat ingin menguasai
              dunia, tetapi pasukan Scorpion King ini berhasil dikalahkan setelah 7
              tahun pertempuran yang dashyat itu. Kemudian pasukan Scorpion King
              terusir jauh ke gurun pasir Ahmshere. Tetapi pasukan Scoprion King
              yang tersisa ini satu demi satu mati dalam perjalanan digurun pasir
              ini. Hingga tinggal pemimpin pasukan Scorpion King yang masih hidup,
              dan sebelum nyaris mati, pemimpin ini membuat perjanjian dengan Dewa
              Anubis (Dewa Kalajengking, ngak jelas nih benar apa ngak yach ? Gue
              terka-terka aja... :)

              Saat pemimpin tersebut menyerahkan nyawanya ke Dewa Anubis, secara
              tiba-tiba dan gaib, gurun pasir Ahmshere tersebut tiba-tiba tumbuh
              menjadi padang Oasis, pohon palem tumbuh dimana dan subur. Nah ini
              efek pas jadi oasisnya canggih nih... Nah setelah mendapatkan kekuatan
              atas pasukan Anubis ini, pemimpin Scorpion King itu akhirnya mampu
              mengalahkan musuh-musuhnya, tapi setelah kemenangannya itu pemimpin
              Scorpion King jiwanya ditarik oleh Dewa Anubis untuk melayaninya.

              Cerita ini sebenarnya adalah kelanjutan keinginan dari Imhotep yang
              ingin menguasai dunia yang belum selesai di waktu film Mummy yang
              pertama.

              Film ini kalau menurut saya termasuk canggih juga pembuatannya,
              termasuk dalam spesial efek, terutama waktu Pemimpin Scorpion King ini
              hidup lagi, kalau yang pernah lihat animasi di Final Fantasy IX,
              kira-kira seperti itu tuh... Semua muka pemimpin Scorpion King ini
              asli render tiga dimensi punya, gile cing halus banget, sampe
              polygonnya udah ngak keliatan lagi.

              Buat teman-teman yg demen misteri terutama misteri Pyramid, film ini
              musti kudu di tonton nih...

              Buat Miliser yang ingin memiliki film ini bisa pesan di saya, hanya
              Rp. 12,500 + ongkos kirim.

              Ini ada snapshoot filmnya (di attachment), sorry nih sebelumnya untuk
              Moderator mau pake 50 KB buat imagenya.

              Salam,
              Ferry
            Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.