BETAUFO pameran di Bandung 4-6 Juli

  • Indah Permata
    Message 1 of 5 , Jul 1 4:14 AM

      Dear rekan-rekan,

      4-6 Juli BETAUFO ikut pameran Hobbies and Toys Fair 2008 di Be Mall, Jl. Naripan No. 89, Bandung, demikian posting mas Nur beberapa waktu lalu, sambil menghimbau partisipasi dan donasi dana dari rekan-rekan milis. Dijelaskan bahwa BETAUFO akan memamerkan figur alien, diorama UFO, buku dan accessories UFO.

      Saya lalu mengatakan ke mas Nur, bahwa ingin berpartisipasi menjaga pameran di akhir pekan, serta donasi dana. Mas Nur sedang membuat diorama; dan menjelaskan bahwa selain mas Nur, Susan, staf BETAUFO Surabaya akan standby, juga Irfan (area lima satu), member milis dari Bandung juga menyatakan bersedia menjaga pameran. Selain diorama, diperlukan dana untuk transportasi dan akomodasi mas Nur dan staf selama beberapa hari di Bandung, Wah, saya salut pada mas Nur yang nanti akan datang naik kereta, serta menginap di hotel biasa saja, untuk menekan biaya.

      Ok, kalau begitu saya akan ke Bandung pada waktu pameran nanti. Eh… tidak disangka, saya berkesempatan ke Bandung pada Rabu 25 Juni untuk suatu urusan, jadi saya sekalian mampir ke Be Mall melihat lokasi pameran nanti. Berbekal kontak panitia dari mas Nur, di Bandung saya janjian bertemu panitia tsb di rumahnya, karena mall belum buka. Panitia yang ternyata penggagas pameran ini, Bonaventura Budi Santosa (Budi), pemuda pengelola studio foto di Bandung, hobbynya baca komik, memperlihatkan koleksi toys-nya, yaitu figur-figur superhero Amerika seperti seperti superman, spiderman, batman, dll. Hehehe… wah, ternyata mengumpulkan toys seperti ini bukan hobby anak kecil saja ya, justru orang dewasa yang mengoleksi, karena harganya mahal. Coba lihat foto sebagian dari toys tsb attachment.

      Pertanyaan dari Budi, BETAUFO itu apa, ya? ….. UFO dan alien itu beneran ada?......  sepertinya akan banyak ditanyakan pengunjung pameran ini.

      Kami lalu pergi Be Mall, melihat lokasi pameran. Di sana sedang ada pameran bursa kerja, yang cukup ramai. Budi menjelaskan bahwa dengan tema “Hobbies and Toys Fair”, ada bermacam-macam hobby dan toys yang dipamerkan. Figur superhero, die cast (model kendaraan dari metal), model kendaraan rakitan Tamiya, dan…. hobby mengamati UFO dan alien juga ikut, memamerkan diorama UFO dan figur alien, lho. Hehehe…

      Datang ya beramai-ramai untuk melihat pameran ini dan untuk mendukung stand BETAUFO tentunya. Tentu donasi dana dari rekan-rekan milis akan sangat membantu mas Nur dan staf untuk membiayai keikutsertaan BETAUFO dalam pameran ini.

      Salam,

      Indah

      From: Nur Agustinus <bgm@...>
      Subject: [betaufo] BETA-UFO pameran di Bandung (Laporan donasi)
      To: beta-ufo@yahoogroups.com
      Date: Thursday, 26 June, 2008, 1:05 PM

      Sesuai dengan rencana, maka BETA-UFO akan mengadakan pameran di Bandung.
      Pameran ini sebenarnya dua kali, yaitu pertama adalah event Toys & Hobbies
      Fair tgl 4-6 Juli 2008 dan satu lagi adalah pada acara Astro & UFO Camp yang
      diselenggarakan majalah Angkasa bertempat di Bosscha, Lembang.

      Pada event kedua ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bahwa BETA-UFO akan
      mengadakan ceramah dan juga memamerkan foto UFO di Bosscha.

      Sehubungan dengan kegiatan ini, BETA-UFO membutuhkan bantuan sumbangan dana.
      Hal ini diperuntukkan untuk membuat:
      1. Spanduk = Rp 100.000,-
      2. Foto-foto yang dikemas dalam bentuk x-banner sebanyak 5 x-banner = Rp
      500.000,-
      3. Membuat pin BETA-UFO sebanyak 50 buah = Rp 175.000,-

      Hal itu diluar pengeluaran lain misalnya:
      4. Biaya perjalanan untuk 3 orang dari surabaya yang akan menyiapkan pameran
      dan juga acara di Astro & UFO Camp, dengan menggunakan KA bisnis, Rp 120.000
      x 3 = 360 --> pp Rp 720.000,-
      5. Penginapan selama persiapan dan acara, 5 hari, @ Rp 100.000,- per
      malam --> Rp 500.000,-
      6. Lain-lain, antara lain akomodasi, konsumsi penjaga pameran.

      Semoga teman-teman ada yang berkenan ikut berpartisipasi dalam pendanaan
      untuk mendukung acara ini.

      Not happy with your email address?
      Get the one youreally want - millions of new email addresses available now at Yahoo!
    • fan fan darmawan
      Message 2 of 5 , Jul 1 6:25 PM
        saya mungkin bisa ikut..persiapannya hari apa di bandung mas nur? kalo kamis malem saya bisa bantu ngangkut2 deh...dari surabaya bawa apa? apa ada materi yg di produksi di bandung?
        jumat dan sabtu saya malah di jakarta ada kerjaan, hari minggu saya bisa  deh jaga stand mau seharian juga gak apa-apa...
        sampai ketemu di bandung...

        fan fan

        Message 3 of 5 , Jul 1 7:01 PM
          From: "fan fan darmawan" <efdarmawan@...>
> [...]
          jumat dan sabtu saya malah di jakarta ada kerjaan, hari minggu saya bisa
          deh jaga stand mau seharian juga gak apa-apa...
          ---------------------------------

          Kamis pagi sebenarnya sudah mulai bisa pasang-pasang, dan karena ruang
          standnya relatif kecil (2x3 m), jadi nggak ribet amat. Sederhana saja,
          sehingga kemungkinan sudah selesai siang itu. Kalau memang malam harinya aku
          masih mesti ke sana, nanti aku hubunginya.

          Yang dibawa kebanyakan adalah x-banner, buku, cdrom, brosur, diorama cuma
          sempat jadi 2 buah (karena meja pameran juga tidak besar). Mau bawa pernak
          pernik tapi kuatir hilang karena nggak ada etalase. Kata panitia, kuatirnya
          ada pengunjung yang ingin punya tapi nggak mau beli. :-) Kalau ada yang
          punya etalase kecil (etalase rokok), apa mungkin bisa pinjam? Kalau ada,
          mohon informasikan nanti saya akan bawa pernak pernik yang kecil-kecil.
          Sebenarnya di sini ada etalase rokok, tapi berat bawanya. :-)

          Saya berangkat siang atau sore ini, jadi mungkin setelah jam 2 siang nanti,
          saya sudah tidak online. Sampai ketemu di Bandung.

          Salam,
          nur agustinus
        • r.beth.ananto.soebekti.sastromardjojo@lip
          Message 4 of 5 , Jul 1 8:02 PM
            kelompok saya (komunitas koes plus) ada etalase nganggur di lantai UG apa
            lt .1 bemall, tapi tidak tahu ya sekarang apa sudah ditutup pa masih ada.
            ukuran sekitar 1 meter tinggi yaa seukuran perut.

            nanti saya coba tanyakan, kalau masih ada dan boleh dipinjam, langsung
            kita turunkan saja.

            bet ananto
            bandung

          • Nur Agustinus
            Message 5 of 5 , Jul 1 10:43 PM
              Terima kasih pak Bet. Saya bawa aja beberapa pernak pernik. Mungkin nanti
              dari mas Fan Fan juga bisa minjamkan beberapa asesories ufonya. Kalaupun
              etalasenya ternyata tidak ada, ya tidak apa.

              Ini foto x-banner yang hendak dipamerkan, di luar x-banner komunitas
              beta-ufo plus x-banner buku satu dekade. Terima kasih buat mas Julius atas
              desain x-banner (yang ufos arround the world dan the greys), spanduknya
              (spanduk belum sempat difoto karena langsung dipack) plus name tag yang
              keren.

              3 jam lagi kereta api berangkat.

              Salam,
              nur agustinus