Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.
 

Re: Apakah TIMETRAVEL atau hanya MIMPI

Expand Messages
  • onta_from_nile
    Mungkin ini bisa membantu. Di kutip dari Mimpi - Wikipedia. - Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan
    Message 1 of 10 , May 31, 2008
      Mungkin ini bisa membantu. Di kutip dari Mimpi - Wikipedia.
      -

      Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra-indra lain dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep).

      Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi.

      Perkecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming. Dalam mimpi demikian, pemimpi menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi tersebut masih berlangsung, dan terkadang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengendalikan beberapa aspek dalam mimpi tersebut.

      Pemimpi juga dapat merasakan emosi ketika bermimpi, misalnya emosi takut dalam mimpi buruk. Ilmu yang mempelajari mimpi disebut oneirologi.

    • Johnny Nicholas
      apakah ini yang disebut proyeksi astral?
      Message 2 of 10 , Jun 1, 2008
        apakah ini yang disebut proyeksi astral?
      • Lembayung Kelam
        menurut sy ,itu karena otak/pikirin mas irfan masih memikirkan keadaan yg di tangerang. Ini hal yg biasa, dan itu berarti otak kita masih bagus kerjanya.
        Message 3 of 10 , Jun 1, 2008
          menurut sy ,itu karena otak/pikirin mas irfan masih memikirkan keadaan yg di tangerang. Ini hal yg biasa, dan itu berarti otak kita masih bagus kerjanya.
           
          Thnaks

          ----- Original Message ----
          From: area_limasatu <area_limasatu@...>
          To: beta-ufo@yahoogroups.com
          Sent: Saturday, May 31, 2008 5:45:51 PM
          Subject: [betaufo] Apakah TIMETRAVEL atau hanya MIMPI

          Halo rekan2 betaufo.
          Numpang Curhat Ah :D

          Saya berawal dari tidur siang sekitar jam 1 dan sebelum nya saya
          mempunyai kegiatan yang saya tunda karna kepentingan yang lain lebih
          penting.

          Singkat cerita hari sabtu ini saya di undang Oleh Organisasi di
          Sekolah dulu saya untuk berbicara di Forum ke Agamaan ROHIS Smk
          Pancakarya Tangerang,tapi karna berbagai hal saya membatalkan
          perjanjian itu dan pada hari kamis kemaren itu saya berangkat ke
          bandung dan sekarang pun ada di bandung.

          Ternyata tadi itu sekitar jam 12san ada Tim dari kepanitiaan menelfon
          yang meyesalkan pembatalan saya untuk bicara di FORUM mereka dan saya
          pun bicara apa adanya serta meminta maaf atas pembatalan itu.

          Nah sekitar jam 1 sehabis pulang dari kampus karna ada acara di kampus
          saya tertidur nah di sini lah cerita sebenarnya.

          Saya tertidur beberapa saat dan akhirnya mulai ada ke anehan di mimpi
          saya pada saat saya tidur pastinya merem dan kalau merem itu pastinya
          gelap tapi ini tidak terang benerang dan sepertinya terang nya itu
          Cuma beberapa saat.

          Dan kembali seperti biasanya.

          Setelah itu saya meresa ada di Kamar saya di Tangerang saya kaget dan
          tidak percaya serta terus bertanya ini di kostan bandung apa di kamar
          saya di tangerang yah???
          Akhirnya saya keluar kamar dan melihat keluarga saya pun lagi pada
          ngumpul di ruang tamu,masi tak percaya saya coba keluar rumah teryata
          bener ini di Tangerang.

          Sampai2 saya bertanya2 "Lah tadi itu bukan nya lagi tidur di
          kostan,kok ini dah ada ditangarang" .

          Lalu saya kesenengan bisa ada di tangerang saya berpikir untuk pergi
          langsung ke Acara Rohis itu dan kepikiran juga ngajak "Pacar" saya &#61514;
          tuk ikut pergi sama saya.

          Tapi yg saya bingung dan sempet berfikir "Ini mimpi,pasti ini mimpi Ah
          saya gak mau bangun dulu deh mau selesain dulu urusan saya di tangerang".

          Tapi seperti nya perjalanan sudah berakhir dan sepertinya saya di
          minta untuk kembali ke kostan,bener2 di minta kembali tapi saya
          seperti menolak gituh dan gamau pulang dulu,mungkin seperti itu deh
          kejadiannya.

          Nah setelah itu saya tiba2 kembali Melek dan melihat sekeliling
          kamar/kost dalam hati saya berfikir "Yah kok dah di balikin Lg sihhh???".
          Lalu Hp saya bunyi ternyata "Pacar" saya telp dan saya pun langsung
          cerita gituh &#61514;

          Dia bilang Cuma "Kangen doing kali tuh"

          Di bilang kangen bisa jg sih soalnya sabtu minggu itu saya pasti
          pulang ke tangerang dan minggu ini tidak.

          TAPI yang jadi pertanyaan nya ada awalan cahaya sebelum tertidur lelap
          dan setelah itu terlelap lalu tiba2 ada di tangerang,seperti melakukan
          perjalanan gituh.

          Oh ya saya tidur itu Jam satu dan terkaget bangun jam 4 tapi di mimpi
          saya itu seperti lama sekali mungkin bisa di bilang seharian kali
          yah,seperti di mulai pagi selesai sore hari.

          Padahal kalau di inget2 saya tdr Cuma 3 jam.

          kenapa yah ????
          mohon pendapatnya &#61514;

          Salam Irfan


        • Lembayung Kelam
          Apakah dilihat sesuai dengan kenyataan yg ada, kalo sama berarti proyeksi astral. Untuk dpt melakukan proyeksi astral diperlukan energi dalam tubuh yg cukup
          Message 4 of 10 , Jun 1, 2008

            Apakah dilihat sesuai dengan kenyataan yg ada, kalo sama berarti proyeksi astral.

            Untuk dpt melakukan proyeksi astral diperlukan energi dalam tubuh yg cukup besar lho...

             

            Thanks



            ----- Original Message ----
            From: Johnny Nicholas <hi5johnny@...>
            To: beta-ufo@yahoogroups.com
            Sent: Sunday, June 1, 2008 5:46:55 PM
            Subject: [betaufo] Re:Apakah TIMETRAVEL atau hanya MIMPI

            apakah ini yang disebut proyeksi astral?


          • r.beth.ananto.soebekti.sastromardjojo@lip
            jangan buru-buru bilang time travel, itu mungkin cuma perjalanan roh biasa saja. kita masih tidur disitu, kita yang isinya yang jalan-jalan. BIASA. mungkin
            Message 5 of 10 , Jun 1, 2008
              jangan buru-buru bilang time travel, itu mungkin cuma perjalanan roh biasa
              saja. kita masih tidur disitu, "kita" yang isinya yang jalan-jalan. BIASA.
              mungkin anda ada bakat atau ada kemudahan dapat peristiwa tsb.

              tingkatannya beda-beda, kalau saya cuma setengah mimpi saja. setelah itu
              masuk kembali dengan cara yang mengejutkan, terasa aliran tubuhnya terus
              seperti nyambung lagi ke tubuh kasar, mak "greg" gitu.

              biasa kok.

              bet ananto
              bandung


              > menurut sy ,itu karena otak/pikirin mas irfan masih memikirkan keadaan yg
              > di tangerang. Ini hal yg biasa, dan itu berarti otak kita masih bagus
              > kerjanya.
              > Thnaks
              >
              >
              > ----- Original Message ----
              >>From: area_limasatu <area_limasatu@...>
              > To: beta-ufo@yahoogroups.com
              > Sent: Saturday, May 31, 2008 5:45:51 PM
              > Subject: [betaufo] Apakah TIMETRAVEL atau hanya MIMPI
              >
              >
              > Halo rekan2 betaufo.
              > Numpang Curhat Ah :D
              >
              > Saya berawal dari tidur siang sekitar jam 1 dan sebelum nya saya
              > mempunyai kegiatan yang saya tunda karna kepentingan yang lain lebih
              > penting.
              >
              > Singkat cerita hari sabtu ini saya di undang Oleh Organisasi di
              > Sekolah dulu saya untuk berbicara di Forum ke Agamaan ROHIS Smk
              > Pancakarya Tangerang,tapi karna berbagai hal saya membatalkan
              > perjanjian itu dan pada hari kamis kemaren itu saya berangkat ke
              > bandung dan sekarang pun ada di bandung.
              >
              > Ternyata tadi itu sekitar jam 12san ada Tim dari kepanitiaan menelfon
              > yang meyesalkan pembatalan saya untuk bicara di FORUM mereka dan saya
              > pun bicara apa adanya serta meminta maaf atas pembatalan itu.
              >
              > Nah sekitar jam 1 sehabis pulang dari kampus karna ada acara di kampus
              > saya tertidur nah di sini lah cerita sebenarnya.
              >
              > Saya tertidur beberapa saat dan akhirnya mulai ada ke anehan di mimpi
              > saya pada saat saya tidur pastinya merem dan kalau merem itu pastinya
              > gelap tapi ini tidak terang benerang dan sepertinya terang nya itu
              > Cuma beberapa saat.
              >
              > Dan kembali seperti biasanya..
              >
              > Setelah itu saya meresa ada di Kamar saya di Tangerang saya kaget dan
              > tidak percaya serta terus bertanya ini di kostan bandung apa di kamar
              > saya di tangerang yah???
              > Akhirnya saya keluar kamar dan melihat keluarga saya pun lagi pada
              > ngumpul di ruang tamu,masi tak percaya saya coba keluar rumah teryata
              > bener ini di Tangerang.
              >
              > Sampai2 saya bertanya2 "Lah tadi itu bukan nya lagi tidur di
              > kostan,kok ini dah ada ditangarang" .
              >
              > Lalu saya kesenengan bisa ada di tangerang saya berpikir untuk pergi
              > langsung ke Acara Rohis itu dan kepikiran juga ngajak "Pacar" saya
              > 
              > tuk ikut pergi sama saya.
              >
              > Tapi yg saya bingung dan sempet berfikir "Ini mimpi,pasti ini mimpi Ah
              > saya gak mau bangun dulu deh mau selesain dulu urusan saya di tangerang".
              >
              > Tapi seperti nya perjalanan sudah berakhir dan sepertinya saya di
              > minta untuk kembali ke kostan,bener2 di minta kembali tapi saya
              > seperti menolak gituh dan gamau pulang dulu,mungkin seperti itu deh
              > kejadiannya.
              >
              > Nah setelah itu saya tiba2 kembali Melek dan melihat sekeliling
              > kamar/kost dalam hati saya berfikir "Yah kok dah di balikin Lg sihhh???".
              > Lalu Hp saya bunyi ternyata "Pacar" saya telp dan saya pun langsung
              > cerita gituh 
              >
              > Dia bilang Cuma "Kangen doing kali tuh"
              >
              > Di bilang kangen bisa jg sih soalnya sabtu minggu itu saya pasti
              > pulang ke tangerang dan minggu ini tidak.
              >
              > TAPI yang jadi pertanyaan nya ada awalan cahaya sebelum tertidur lelap
              > dan setelah itu terlelap lalu tiba2 ada di tangerang,seperti melakukan
              > perjalanan gituh.
              >
              > Oh ya saya tidur itu Jam satu dan terkaget bangun jam 4 tapi di mimpi
              > saya itu seperti lama sekali mungkin bisa di bilang seharian kali
              > yah,seperti di mulai pagi selesai sore hari.
              >
              > Padahal kalau di inget2 saya tdr Cuma 3 jam.
              >
              > kenapa yah ????
              > mohon pendapatnya 
              >
              > Salam Irfan
              >
              >
              >
              >
              >
            • Ferry M. Simatupang
              ... yang dialami mas irfan ini lebig mengarah ke lucid dreaming. saya punya banyak pengalaman pribadi seperti ini... pada lucid dream, kita bisa sadar bahwa
              Message 6 of 10 , Jun 2, 2008
                2008/5/31 area_limasatu <area_limasatu@...>:
                > Halo rekan2 betaufo.
                > Numpang Curhat Ah :D
                >
                > Saya berawal dari tidur siang sekitar jam 1 dan sebelum nya saya
                > mempunyai kegiatan yang saya tunda karna kepentingan yang lain lebih
                > penting.
                >
                > Singkat cerita hari sabtu ini saya di undang Oleh Organisasi di...

                yang dialami mas irfan ini lebig mengarah ke lucid dreaming. saya
                punya banyak pengalaman pribadi seperti ini...
                pada lucid dream, kita bisa sadar bahwa kita sedang bermimpi. dan
                kemauan kita bisa mendikte mimpi tersebut. maka jadilah kejadian
                seperti di mimpi itu, karena pikiran mas irfan masih tentang pertemuan
                itu, maka pikiran itu mendikte mimpi apa yang terjadi. kalo dapat
                kejadian seperti ini lagi, coba buat eksperimen. misalnya mengubah
                lokasi, keadaan, menambahkan orang-orang tertentu dalam mimpi tsb,
                dll. dulu saya sering seperti ini, untuk membuktikan teori-teori yang
                saya baca berkaitan dengan lucid dream. dan memang bisa... dan bahkan
                saya bisa mengatur kapan saya mau bangun, karena sepanjang mimpi
                tersebut, kendali ada ditangan saya (sebagai yang sedang bermimpi...)


                > TAPI yang jadi pertanyaan nya ada awalan cahaya sebelum tertidur lelap
                > dan setelah itu terlelap lalu tiba2 ada di tangerang,seperti melakukan
                > perjalanan gituh.

                itu sepertinya efek peralihan dari frekuensi kerja otak. dalam proses
                dari 'highly alert' menuju tidur, frekuensi gelombang kerja otak
                beralih dari beta (highly alert, saat bekerja) (13-28 cps) --> alpha
                (santai) (7-13 cps) --> theta (kreatif) (3.5-7 cps) --> delta (tidur
                lelap) (<3.5 cps). saat otak berada dalam frekuensi gelombang theta,
                biasanya kita bisa mengalami berbagai pengalaman aneh. saat itu biasa
                disebutkan sebagai 'saat peralihan antara sadar dan tidur' (beberapa
                waktu lalu ada yang ngirim posting nanya tentang hal yang
                berkaitan...).


                > Oh ya saya tidur itu Jam satu dan terkaget bangun jam 4 tapi di mimpi
                > saya itu seperti lama sekali mungkin bisa di bilang seharian kali
                > yah,seperti di mulai pagi selesai sore hari.
                >
                > Padahal kalau di inget2 saya tdr Cuma 3 jam.

                skala waktu dalam mimpi dan dalam dunia real memang beda. bisa lebih
                panjang, bisa lebih pendek. dalam satu pengalaman, saya merasa berada
                dalam mimpi baru beberapa menit, tapi ternyata saya udah tidur sekitar
                4 jam... bisa juga kebalikannya, merasa sudah seharian dalam mimpi,
                tapi ternyata baru tidur beberapa menit...



                --
                salam,

                ferry m. simatupang
                -----------------------------------
                http://fmsimatupang.multiply.com/
              • cyber311271
                saya juga pernah mengalami, mimpi yang bisa kita kendalikan. Dan kita tau kalo kita sedang bermimpi... tapi efek sampingnya kaklo bangun rasanya kepala mau
                Message 7 of 10 , Jun 2, 2008
                  saya juga pernah mengalami, mimpi yang bisa kita kendalikan. Dan kita tau kalo kita sedang bermimpi... tapi efek sampingnya kaklo bangun rasanya kepala mau pecah..sakit minta ampun...
                   
                   
                  Salam
                   
                  Eko S
                  ----- Original Message -----
                  Sent: Monday, June 02, 2008 2:26 PM
                  Subject: Re: [betaufo] Apakah TIMETRAVEL atau hanya MIMPI

                  2008/5/31 area_limasatu <area_limasatu@ yahoo.co. id>:
                  > Halo rekan2 betaufo.
                  > Numpang Curhat Ah :D
                  >
                  > Saya berawal dari tidur siang sekitar jam 1 dan sebelum nya saya
                  > mempunyai kegiatan yang saya tunda karna kepentingan yang lain lebih
                  > penting.
                  >
                  > Singkat cerita hari sabtu ini saya di undang Oleh Organisasi di...

                  yang dialami mas irfan ini lebig mengarah ke lucid dreaming. saya
                  punya banyak pengalaman pribadi seperti ini...
                  pada lucid dream, kita bisa sadar bahwa kita sedang bermimpi. dan
                  kemauan kita bisa mendikte mimpi tersebut. maka jadilah kejadian
                  seperti di mimpi itu, karena pikiran mas irfan masih tentang pertemuan
                  itu, maka pikiran itu mendikte mimpi apa yang terjadi. kalo dapat
                  kejadian seperti ini lagi, coba buat eksperimen. misalnya mengubah
                  lokasi, keadaan, menambahkan orang-orang tertentu dalam mimpi tsb,
                  dll. dulu saya sering seperti ini, untuk membuktikan teori-teori yang
                  saya baca berkaitan dengan lucid dream. dan memang bisa... dan bahkan
                  saya bisa mengatur kapan saya mau bangun, karena sepanjang mimpi
                  tersebut, kendali ada ditangan saya (sebagai yang sedang bermimpi...)

                  > TAPI yang jadi pertanyaan nya ada awalan cahaya sebelum tertidur lelap
                  > dan setelah itu terlelap lalu tiba2 ada di tangerang,seperti melakukan
                  > perjalanan gituh.

                  itu sepertinya efek peralihan dari frekuensi kerja otak. dalam proses
                  dari 'highly alert' menuju tidur, frekuensi gelombang kerja otak
                  beralih dari beta (highly alert, saat bekerja) (13-28 cps) --> alpha
                  (santai) (7-13 cps) --> theta (kreatif) (3.5-7 cps) --> delta (tidur
                  lelap) (<3.5 cps). saat otak berada dalam frekuensi gelombang theta,
                  biasanya kita bisa mengalami berbagai pengalaman aneh. saat itu biasa
                  disebutkan sebagai 'saat peralihan antara sadar dan tidur' (beberapa
                  waktu lalu ada yang ngirim posting nanya tentang hal yang
                  berkaitan... ).

                  > Oh ya saya tidur itu Jam satu dan terkaget bangun jam 4 tapi di mimpi
                  > saya itu seperti lama sekali mungkin bisa di bilang seharian kali
                  > yah,seperti di mulai pagi selesai sore hari.
                  >
                  > Padahal kalau di inget2 saya tdr Cuma 3 jam.

                  skala waktu dalam mimpi dan dalam dunia real memang beda. bisa lebih
                  panjang, bisa lebih pendek. dalam satu pengalaman, saya merasa berada
                  dalam mimpi baru beberapa menit, tapi ternyata saya udah tidur sekitar
                  4 jam... bisa juga kebalikannya, merasa sudah seharian dalam mimpi,
                  tapi ternyata baru tidur beberapa menit...

                  --
                  salam,

                  ferry m. simatupang
                  ------------ --------- --------- -----
                  http://fmsimatupang .multiply. com/

                • area_limasatu
                  Wah terima kasih Atas segala respon nya :) pikiran saya mungkin terlalu berlebihan atas TIMETRAVEL apa lagi semula saya berfikir telah di ajak jalan2 sama Ufo
                  Message 8 of 10 , Jun 4, 2008
                    Wah terima kasih
                    Atas segala respon nya :)

                    pikiran saya mungkin terlalu berlebihan atas TIMETRAVEL apa lagi
                    semula saya berfikir telah di ajak jalan2 sama Ufo hahahaaa :D

                    > itu sepertinya efek peralihan dari frekuensi kerja otak. dalam proses
                    > dari 'highly alert' menuju tidur, frekuensi gelombang kerja otak
                    > beralih dari beta (highly alert, saat bekerja) (13-28 cps) --> alpha
                    > (santai) (7-13 cps) --> theta (kreatif) (3.5-7 cps) --> delta (tidur
                    > lelap) (<3.5 cps). saat otak berada dalam frekuensi gelombang theta,
                    > biasanya kita bisa mengalami berbagai pengalaman aneh. saat itu biasa
                    > disebutkan sebagai 'saat peralihan antara sadar dan tidur' (beberapa
                    > waktu lalu ada yang ngirim posting nanya tentang hal yang
                    > berkaitan...).

                    wah yang ini cukup menarik tentang gelombang kerja otak :)
                    Thx mas Ferry :)

                    saya akan coba deh tuk diriset kecil kecilan atas mimpi saya ini :)

                    Thx rekan2 semua
                    Salam Irfan

                    --- In beta-ufo@yahoogroups.com, "Ferry M. Simatupang"
                    <fmsimatupang@...> wrote:
                    >
                    > 2008/5/31 area_limasatu <area_limasatu@...>:
                    > > Halo rekan2 betaufo.
                    > > Numpang Curhat Ah :D
                    > >
                    > > Saya berawal dari tidur siang sekitar jam 1 dan sebelum nya saya
                    > > mempunyai kegiatan yang saya tunda karna kepentingan yang lain lebih
                    > > penting.
                    > >
                    > > Singkat cerita hari sabtu ini saya di undang Oleh Organisasi di...
                    >
                    > yang dialami mas irfan ini lebig mengarah ke lucid dreaming. saya
                    > punya banyak pengalaman pribadi seperti ini...
                    > pada lucid dream, kita bisa sadar bahwa kita sedang bermimpi. dan
                    > kemauan kita bisa mendikte mimpi tersebut. maka jadilah kejadian
                    > seperti di mimpi itu, karena pikiran mas irfan masih tentang pertemuan
                    > itu, maka pikiran itu mendikte mimpi apa yang terjadi. kalo dapat
                    > kejadian seperti ini lagi, coba buat eksperimen. misalnya mengubah
                    > lokasi, keadaan, menambahkan orang-orang tertentu dalam mimpi tsb,
                    > dll. dulu saya sering seperti ini, untuk membuktikan teori-teori yang
                    > saya baca berkaitan dengan lucid dream. dan memang bisa... dan bahkan
                    > saya bisa mengatur kapan saya mau bangun, karena sepanjang mimpi
                    > tersebut, kendali ada ditangan saya (sebagai yang sedang bermimpi...)
                    >
                    >
                    > > TAPI yang jadi pertanyaan nya ada awalan cahaya sebelum tertidur lelap
                    > > dan setelah itu terlelap lalu tiba2 ada di tangerang,seperti melakukan
                    > > perjalanan gituh.
                    >
                    > itu sepertinya efek peralihan dari frekuensi kerja otak. dalam proses
                    > dari 'highly alert' menuju tidur, frekuensi gelombang kerja otak
                    > beralih dari beta (highly alert, saat bekerja) (13-28 cps) --> alpha
                    > (santai) (7-13 cps) --> theta (kreatif) (3.5-7 cps) --> delta (tidur
                    > lelap) (<3.5 cps). saat otak berada dalam frekuensi gelombang theta,
                    > biasanya kita bisa mengalami berbagai pengalaman aneh. saat itu biasa
                    > disebutkan sebagai 'saat peralihan antara sadar dan tidur' (beberapa
                    > waktu lalu ada yang ngirim posting nanya tentang hal yang
                    > berkaitan...).
                    >
                    >
                    > > Oh ya saya tidur itu Jam satu dan terkaget bangun jam 4 tapi di mimpi
                    > > saya itu seperti lama sekali mungkin bisa di bilang seharian kali
                    > > yah,seperti di mulai pagi selesai sore hari.
                    > >
                    > > Padahal kalau di inget2 saya tdr Cuma 3 jam.
                    >
                    > skala waktu dalam mimpi dan dalam dunia real memang beda. bisa lebih
                    > panjang, bisa lebih pendek. dalam satu pengalaman, saya merasa berada
                    > dalam mimpi baru beberapa menit, tapi ternyata saya udah tidur sekitar
                    > 4 jam... bisa juga kebalikannya, merasa sudah seharian dalam mimpi,
                    > tapi ternyata baru tidur beberapa menit...
                    >
                    >
                    >
                    > --
                    > salam,
                    >
                    > ferry m. simatupang
                    > -----------------------------------
                    > http://fmsimatupang.multiply.com/
                    >
                  Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.