[BETA-UFO] Mantan astronot tuduh AS sembunyikan 'kunjungan' UFO ke bumi

  • --> Tom !
    Message 1 of 1 , Aug 3, 2000
      >>> B E T A - U F O <<<

      Kamis, 03/8/2000, 11:46 WIB

      Mantan astronot tuduh AS sembunyikan 'kunjungan' UFO ke bumi
      Laporan Charles P Manurung

      satunet.com - Salah satu astronot pertama Amerika Serikat menyatakan pemerintah menutup-nutupi
      informasi bahwa pesawat ruang angkasa asing telah 'berkunjung' ke bumi.

      Leroy Gordon "Gordo" Cooper Jr. mengatakan pemerintah "menyimpan di balik karpet" kebenaran mengenai
      UFO.

      "Setiap pemerintah mungkin mencoba untuk mengetahui bagaimana, dengan rasa malu tentunya, mereka
      mengakui hal ini," ujarnya baru-baru ini untuk mempromosikan bukunya yang baru, "Leap of Faith: An
      Astronaut's Journey in the Unknown", yang diterbitkan oleh HarperCollins Publishers.

      "Mereka harus menghilangkan informasi mengenai apa yang terjadi atau apa yang tidak terjadi,"
      ujarnya.

      Cooper (72) adalah salah satu dari Mercury Seven yang dipilih oleh NASA tahun 1959.

      Sebagai astronot Mercury terakhir yang dikirim ke angkasa, Cooper tinggal landas dengan roket Atlas
      bulan Mei 1963. Ia mengelilingi bumi sebanyak 22 kali dengan kapsul Faith 7, dan menjadi orang AS
      pertama yang tinggal di ruang angkasa selama satu hari.

      Cooper kembali ke ruang angkasa bulan Augustus 1965 dengan Pete Conrad dalam misi Gemini 5. Setelah
      pensiun dari NASA tahun 1970, ia bekerja di Disney sebagai wakil presiden riset dan pengembangan. Ia
      kemudian bekerja sebagai konsultan teknologi tinggi serta perancang pesawat.

      Sejak 1989, ia bergabung dalam firma perancang di Van Nuys, Kalifornia. Sekarang, kolonel Angkatan
      Udara ini tinggal di Los Angeles, dan berkampanye agar pemerintah membuka fakta-fakta mengenai riset
      UFO.

      "Terlalu banyak orang, orang yang sangat berkwalifikasi, yang memiliki satu atau lebih tipe pesawat
      UFO," ujar Cooper. "Untuk menyangkal apa yang terhadi atau apa yang benar-benar ada, kita
      membutuhkan lebih banyak penjelasan."

      Pejabat pemerintah mengatakan mereka samasekali tidak penah menutup-nutupi soal UFO ini.

      "Setiap orang berhak atas pendapatnya sendiri berdasarkan apa yang ia baca dan ia alami," ujar Don
      Savage, seorang jurubicara NASA. "Masalah terbesar dengan UFO adalah itu merupakan wilayah sulit
      untuk dimasuki oleh pendekatan ilmiah sehingga menjadi suatu studi yang khusus."

      Penemuan UFO, ujar Savage, "adalah peristiwa lanka. Kejadian itu tidak berulang sehingga tidak bisa
      menjadi subjek studi. Karena itu NASA tidak bisa menjadikan hal itu sebagai objek riset."

      Dalam bukunya, ditulis bersama dengan Bruce Henderson, Cooper menceritakan bagaimana ia untuk
      pertamakali melihat UFO di atas Eropa tahun 1951. Sebagai seorang pilot Angkatan Udara di Jerman
      Barat, Cooper dan mitranya yang tergabung dalam skadron terbang dengan pesawat jet F-86 Sabre untuk
      menyergap apa yang tampaknya pesawat dari metal berbentuk piring.

      Cooper juga menerangkan insiden di Pangkalan Udara Edwards, Kalifornia, dimana ia satu kali melihat
      film mengenai UFO yang jatuh di kawasan baratdaya AS yang diambil akhri tahun 1950an. Film tersebut,
      ujarnya, diserahkan kepada Pentagon dan tidak pernah terlihat atau terdengar lagi.

      Dalam buku itu, mantan astronot ini meminta pemerintah untuk membuka dokumen-dokumen dan bersifat
      transparan terhadap kunjungan mahluk asing tersebut.

      Begitu yakinnya Cooper terhadap keberadaan UFO ini sehingga ia pernah bersaksi di PBB tahun 1978
      mengenai topik tersebut.

      "Saya ingin PBB mengambil bola yang sudah saya lontarkan," ujar Cooper pada acara menandatangani
      bukunya itu. "Mereka berpendapat itu merupakan ide yang hebat, tapi mereka tidak pernah melakukan
      apapun mengenai hal itu."

      Masih tetap energik, Cooper sangat suka menceritakan pengalalamannya di ruang angkasa. "Pada
      awalnya, hanya sedikit yang kita ketahui soal ruang angkasa," ujarnya.

      Menceritakan kembali pengalamannya mengelilingi bumi dengan kapsul Mercury, Cooper mengatakan sistem
      pendingin pesawat tersebut mengalami kerusakan. Ini menyebabkan sistem kelistrikan pesawat satu per
      satu mulai tidak berfungsi.

      Kalau pilot-pilot lain mulai panik, Cooper dengan tenang mengambilalih kontrol pesawat dan
      menerbangkannya secara manual. Apa yang harus dilakukannya adalah keluar dari orbit dan meluncur ke
      bumi serta mendarat dalam metode yang disebut seat-of-the-pants flying -- yang berbeda dengan
      prosedur saat ini yang diatur secara komputer.

      Cooper menggunakan pengetahuannya mengenai bintang dan horizon bumi untuk mengendalikan pesawatnya
      kembali ke atmosfir. Ia kadang-kadang harus melihat ke jendela pesawat guna meyakinkan arah sudah
      benar sebelum menyalahkan roket untuk kembali ke bumi

      "Karena itu saya menggunakan jam tangan untuk perhitungan waktu, mata menghadap ke jendela untuk
      menaksir ketinggian. Kemudian saya menghidupkan roket pada saat saat yang tepat dan mendarat dengan
      selamat," ujar Cooper.

      Ketika ditanya siapa pilot terbaik di antara astronot Mercury, Cooper menggoda para pendengarnya
      dengan mengutip ungkapan Dennis Quaid, yang berperan sebagai Cooper dalam film The Right Stuff.
      "Anda sedang berhadapan dengannya," ujar Cooper, sambil tersenyum lebar.

      Cooper mengatakan ia siap meninggalkan bumi lagi dan mengenakan helm ruang angkasa.

      "Saya mengatakan kepada pimpinan NASA (Dan Goldin) bahwa pada saat saya seumur John Glenn, saya
      ingin melakukan penerbangan lain," ujarnya dengan tersenyum.

      "Tapi penerbangan yang sangat saya inginkan adalah dalam misi Mars. Saya berharap bisa mencapai hal
      itu."[cpm]

      Syahbandar : owner-beta-ufo@...