tanya

  • made donal
    Message 1 of 14 , Jan 3, 2006
      halo rekan2 balinux sekalian saya mo tanay, ada ga workshop kpli bali yang mau buat server linux, baik itu samba, mail, proxy dll. kalo ada kasi tau ya , soalnya saya pengen belajar

      salam sejahtera

    • klunxer
      Message 2 of 14 , Jan 4, 2006
        On 1/4/06, made donal <nice_baliboy05@...> wrote:
        > halo rekan2 balinux sekalian saya mo tanay, ada ga workshop kpli bali yang mau buat server linux, baik itu samba, mail, proxy dll. kalo ada kasi tau ya , soalnya saya pengen belajar

        minta cd tutorial ama pak belog aja bli
        Message 3 of 14 , Jan 4, 2006
          saya mau minta cd tutorial buat server linux. alamatnya dimana

        • rito
          Message 4 of 14 , Jan 4, 2006
            hmm .. beberapa dokumentasi instalasi yang pernah saya bikin, saya taruh
            di situs balinux.or.id, coba aja buka. Di situs itu banyak tutorial
            menarik. Trus yang paling menarik tutorial squid, sampe beberapa kali
            review tuh .. :D
            kalo samba, saya lagi belajar bikin domain controller trus digabungin
            sama LDAP (katanya kalo digabungin jadi aktip direktori). ntar kalo dah
            jadi saya kirim ke milis ato situs balinux lagi :D

            Message 5 of 14 , Jan 5, 2006
              buka di yahoogroup aja, tapi login dulu, lalu klik link ini
              http://groups.yahoo.com/group/balinux/files/
              kalo di balinux, buka explore aja link-link nya ...
              http://www.balinux.or.id/balinux/html/index.php

              On Thu, 2006-01-05 at 04:32 +0000, made donal wrote:

              > saya mau minta cd tutorial buat server linux. alamatnya dimana

              > http://uk.messenger.yahoo.com

              > Linux software
              > Linux operating system
              > Linux
              > Hosting linux unix web
              > Unix operating system
              > Unix vs linux

              > Service.

            • made donal
              Message 6 of 14 , Jan 23, 2006
                klo buat proxy server yang konek internet apa saja yang perlu diinstall dan dikonfigurasi

              • online_baliwae
                Message 7 of 14 , Jan 25, 2006
                  namanya proxy server yang yang perlu diinstal ya proxy itu sendiri.

                  contoh aplikasi proxy yang handal: squid. selanjutnya supaya
                  transparant janganl lupa pasang iptables. dan pastikan kartu jaringan
                  sudah terdeteksi dan berjalan dengan baik :)

                  untuk konfigurasi proxy squid bisa cari archievesnya di
                  http://forum.linux.or.id, di bagian squid. banyak ilmu ada disitu dari
                  pemula mpe mahir.

                  kalo mau praktis dan gampang bisa coba distro ipcop ato clark connect.
                  keduanya distro khusus untuk gateway, configurasinya gampang dan web
                  baased. pengalaman yang udah pake stabil dan mudah konfigurasinya.
                  kalo nda mau download, dan punya uang lebih, bisa cari disini
                  http://toko.baliwae.com/product_info.php?products_id=157

                  budi

                  --- In balinux@yahoogroups.com, made donal <nice_baliboy05@y...> wrote:

                  > klo buat proxy server yang konek internet apa saja yang perlu
                  diinstall dan dikonfigurasi

                  http://uk.messenger.yahoo.com

                • jasjus rasa java
                  Message 8 of 14 , Mar 27, 2006
                    kalu instal window xp baru window server bisa gak?
                    apa harus dibalik server dulu?

                    thank

                  • cadas
                    Message 9 of 14 , Mar 27, 2006
                      Klo install xp dulu terus 2k server mungkin sedikit bermasalah dengan boot
                      nya, biasanya xpnya ga bisa booting, jadi mendingan w2k svr terus xp, tapi
                      klo servernya 2k3 ga masalah, Mo yang mana duluan.

                      kalu instal window xp baru window server bisa gak?
                      apa harus dibalik server dulu?

                      thank

                      Yahoo! Groups Links