Re: [BALInux] memperbesar partisi

  • darmayasa
    Message 1 of 2 , May 2, 2000
      Tjiputra Yapeter wrote:

      > Saya sekarang menggunakan Laptop HD 4,0 Gb. Sekarang saya mempartisi HD
      > menjadi 2 : 3 GB untuk Windows dan 1 GB untuk Linux. Saya ingin memperbesar
      > partisi Linux menjadi 2 GB, bagaimana caranya supaya saya tidak perlu
      > menghapus partisi windows saya. kalau partisi linux dihapus tidak apa
      > karena saya ingin menginstall ulang Linux saya menjadi Redhat 6.2.
      > Tolong sarannya. Thank's

      Hapus dulu Linux anda, lalu pakai program PartionIt atau Partion Magic untuk
      merubah ukuran
      partisi MS-DOS/Win$ anda, partisi DOS anda tidak akan hilang cuma berubah
      besarnya saja.
      Oya, sebelum di rubah rapikan dulu data anda degan Program Deprag atau Norton
      Speeddisk.

      Rgd
      TDY
    • wayan@monk.uni-paderborn.de
      Message 2 of 2 , May 2, 2000

> [...]
        > partisi MS-DOS/Win$ anda, partisi DOS anda tidak akan hilang cuma berubah

        wah kalau nggak punya gimana? ini kan mahal harganya (kecuali
        bajakan). Kalau saya, pakai FIPS yang sudah tersedia di Linux distribusi.
        Coba lihat cd linux anda, masuk ke dir dosutil, baca readmenya....

        > Oya, sebelum di rubah rapikan dulu data anda degan Program Deprag atau Norton
        > Speeddisk.

        bener ini langkah pertama yang anda lakukan.