satu pc

  • agus ajus
    Message 1 of 11 , Jul 1, 2004
      Alo rekan balinux
      saya mau tanya nih...
      saya berlangganan internet dengan mendapat 1 ip static
      saya siapkan 1 buah pc untuk berfungsi sebagai gateway, proxy (squid), firewall dan CBQ/HTB, IDS
      Apakah bisa seperti itu pak?
      mohon bimbingannya kalau salah

      Terimakasih Banyak

      Uzrox

    • Putu Wawan
      Message 2 of 11 , Jul 1, 2004
        Dengan 1 IP global, saya bisa mem-backup semua yang di nginginkan di
        internet. Dengan ig global tersebut kita masukkan ke komputer
        gateway/firewall. Terus untuk webserver, mailserver, proxy, ftp dll-nya
        masuk ke IP local. Dengan catatan di di komputer gateway kita forward
        request port ke sistem lain menggunakan DNAT. Oya saya menggunakan LRP
        dan shorewall sebagai firewalnya.

        Semoga membantu

[...]

        Yahoo! Groups Links
      • van belog
        Message 3 of 11 , Jul 1, 2004
          sangat bisa sekali :)
          apa perlu kita garap :)

          salam
          belog

          --- agus ajus <uzrox77@...> wrote:
> [...]
          > static
          > saya siapkan 1 buah pc untuk berfungsi sebagai
          > gateway, proxy (squid), firewall dan CBQ/HTB, IDS

          http://promotions.yahoo.com/new_mail
        • agus ajuz
          Message 4 of 11 , Jul 1, 2004
            Terimakasih atas jawabannya
            Jadi dengan 1 ip global sudah cukup yah...(biasanya denger setiap server perlu 1 ip static), jadi server2 di set ke ip local, begitu pak?
            saya akan coba dulu

            Terimakasih semua sarannya

            Yahoo! Groups SponsorADVERTISEMENT

          • I Wayan Abyong
            Message 5 of 11 , Jul 2, 2004
              Tyang ikut belajar satu....

              van belog <baliview2002@...> wrote:sangat bisa sekali :)
              apa perlu kita garap :)

              salam
              belog

              --- agus ajus <uzrox77@...> wrote:
> [...]
              > static
              > saya siapkan 1 buah pc untuk berfungsi sebagai
              > gateway, proxy (squid), firewall dan CBQ/HTB, IDS

            • DwiOTj
              Message 6 of 11 , Jul 20, 2004
                Hi All.. lama tak sua... mau nanya dikit neh...

                gimana ya caranya ngecek modul dependencies dgn command line ?
                Teng-Q

                =====
                ___
                | | ~~~~~~~~~~|
                ^_^ DwiOTj |
                * ~~~~~~~~~~

                http://promotions.yahoo.com/new_mail
              • Adi Setiawan
                Message 7 of 11 , Jul 20, 2004
                  DwiOTj wrote:

                  >Hi All.. lama tak sua... mau nanya dikit neh...
                  >
                  >gimana ya caranya ngecek modul dependencies dgn command line ?
                  >Teng-Q

                  pake depmod ? (bagian dari modutils kayak modprobe,lsmod,dsb) cmiiw
                • jaya
                  Message 8 of 11 , Jul 22, 2004
                    wah ..sepi ya ..

                    Kalau akses pake GPRS untuk receive e-mail dgn POP3 gak masalah,
                    tapi kalau send mail selalu ditolak karena menggunakan SMTP
                    ISP tertentu (relaying denied mungkin ya)
                    Ada solusi mengatasi hal ini ? GPRS nya gak punya SMTP sih...

                    dE
                  • Adi Setiawan
                    • DwiOTj
                      Message 10 of 11 , Jul 26, 2004
                        EHLO.. guys..

                        mohon bantuan neh... saya coba lookup pointer hasilnya begini :

                        dwiotj@ns dwiotj$ nslookup -type=ptr 202.95.xxx.xxx ns1.pesat.net.id
                        Server: ns1.pesat.net.id
                        Address: 202.95.xxx.xxx#53

                        ** server can't find xxx.xxx.95.202.in-addr.arpa: NXDOMAIN

                        dwiotj@ns dwiotj$ nslookup -type=a www.domain.com ns1.psn.net.id
                        Server: ns1.pesat.net.id
                        Address: 202.95.128.180#53

                        Non-authoritative answer:
                        Name: www.domain.com
                        Address: 202.95.xxx.xxx

                        apa saya yang salah atau gimana ya.. ? kok pointernya ga "can't find.."

                        thanks ALL

                        =====
                        ___
                        ^_^ DwiOTj |