sendmail

  • landz of change
    Message 1 of 2 , Oct 2, 2002
      aku make mesin Linux Red Hat 7.2 dan untuk koneksi ke internet aku make
      Telkomnet Instan.
      Bisa ngga aku kirim dan terima email make sendmail..??
      kalo bisa gimana caranya..??

      thanks

      Chat with friends online, try MSN Messenger: http://messenger.msn.com
    • andy giller
      Message 2 of 2 , Oct 22, 2002
        Sendmail bisa digunakan untuk mengirim e-mail saja,
        sedangkan untuk menerima email gunakan fetchmail.
        Hal yang perlu diperhatikan adalah setting relay
        host dan domain masquerade pada sendmail.

        Saya sudah menerapkannya di tempat kerja, hanya saja
        saya tidak menggunakan sendmail tapi menggunakan
        postfix untuk mengirim & menerima e-mail dalam lingkungan intranet serta mengirim e-mail ke internet
        dan tentunya fetchmail untuk mengambil email dari
        internet untuk diteruskan ke masing-masing user di
        dalam intranet

        trims
        --

        Join 18 million Eudora users by signing up for a free Eudora Web-Mail account at http://www.eudoramail.com