Help me!

  • hacks_and_crack
    Message 1 of 3 , May 2, 2002
      Hi,

      Saya Excalibur, saat ini sudah menempuh 6 semester di fakultas
      teknik. Ini surat pertama saya. Sebagai seorang newbies di bidang
      linux, berbagai kesulitan masih saya hadapi saat membiasakan diri
      dengan OS ini.
      saat ini spesifikasi PC saya adalah:
      - Redhad linux 7.2
      - Dual Boot Grub v.09 dengan Win-Me
      - AMD Duron

      Masalah saat ini adalah :

      Pada info Linux edisi terakhir yaitu "Migrasi Windows ke Linux" ada
      RPM untuk update Linux redhat 7.2. Masalahnya bagaimana caranya saya
      menjalankan update ini ? (waduh... pertanyaannya kok "lame" banget
      ya?)
      menurut petunjuknya pilih icon updates di X window KDE, tapi ada
      dimana?
      ada di system >>> lalu update agent ? ini sudah... tapi saya tidak
      tahu harus bagaimana lagi.
      atau di root shell dengan perintah up2date ? ini juga sudah. bahkan
      saya juga connect dengan perintah rhn_register untuk meregister Linux
      ini ke ujung dunia sono. Terus ada warning supaya saya menginstall
      PGP (ouch!!). Waduh Linux membuatku pusing.... Tapi tak masalah !!!
      kan ada Balinux.
      tolong bantu saya.... Please.....
      (tapi tolong jangan suruh cari jawabannya di "dev\null" ya.. hehehehe)

      Thanx

      Yours in CyberSpace
      Excalibur
      Founder of Compuhack
    • Excalibur
      Message 2 of 3 , May 9, 2002
        Hoiii tolong dong perhohonan ini dikabulkan:

        bantu dong nyelesain masalahnya

        thanx

> [...]
        > kan ada Balinux.
        > tolong bantu saya.... Please.....
        > (tapi tolong jangan suruh cari jawabannya di

        Yahoo! Shopping - Mother's Day is May 12th!
        http://shopping.yahoo.com
      • Tiger
        Message 3 of 3 , Jun 7, 2002
> [...]
          > kan ada Balinux.
          > tolong bantu saya.... Please.....
          > (tapi tolong jangan suruh cari jawabannya di "dev\null" ya.. hehehehe)

          Untuk update baca manual RPM atau #man rpm
          #rpm -uvh xxx.xxx.i386.rpm

          Untuk PGP coba cek di cd rh 7.2 ada nggak paket PGP, kalo ada tingall
          #rpm -ivh xxxxx.rpm (rpm paket PGP-nya)

          Kalo baru belajar biar sedikit lebih mudah coba cari distro SuSE versi 6
          keatas.
          Di SuSE ada YAST yang mirip Linuxconf tapi lebih mudah meliputi config
          kernel, lilo, hardware, software,
          install, update, dll
          Juga ada SAX untuk config X-nya

          semoga membantu