Re: [backpackerdunia] Contoh Invitation Letter untuk aplikasi Visa

  • Dina Rahmawati
    Message 1 of 41 , May 28, 2010
      Thanks ya mba elok, berguna bgt nih hehe :)

      Powered by Telkomsel BlackBerry®

      From: Backpacker Dunia <backpackerdunia@...>
      Sender: backpackerdunia@yahoogroups.com
      Date: Fri, 28 May 2010 21:10:51 +0800 (SGT)
      To: <backpackerdunia@yahoogroups.com>
      ReplyTo: backpackerdunia@yahoogroups.com
      Subject: [backpackerdunia] Contoh Invitation Letter untuk aplikasi Visa

      Dear teman2,
      ini saya berikan contoh invitation letter untuk pembuatan visa ke negara manapun bisa dipakai bentuk surat seperti ini.ini hanya contoh dan bisa dimodifikasi terserah masing-masing pengundang. usahakan mendapat invitation letter jika apply visa karena bisa jadi pertimbangan positif bagi kedutaan besar untuk meloloskan aplikasi visa kita ke negaranya.

      cheers,
      elok
      ------------ ------

      Contoh invitation letter:

      Sydney, 23rd June 2008

      The Australian Embassy
      Jl HR Rasuna Said Kav C 15-16
      Jakarta.Selatan
      Ph: +62-21-25505555

      Dear Sir/Madam,

      I,

      Name: ------------ --------- --------- --------- --------- --------- ------

      Passport:

      Issuing Country: Indonesia

      Number: ------------ --------- ---

      Expiry date: ------------ -------

      Australian PR:  ------------ --------- -----

      Address: ------------ --------- --------- -----

      am requesting that you issue a tourist visa to:

      Name: ------------ --------- --------- --------- --

      Passport: ------------ --------- --------- ------

      Issuing Country: Indonesia

      Number: ------------ --------- ---

      Expiry date-------- --------- ---

      Occupation: ------------ --------- ---------

      in order to allow her to visit Australia on 12-22 July 2008.

      During her stay in Australia, she will stay with me at the above-mentioned address. She will visit Sydney and surrounds.

      Your kind consideration to this request is greatly appreciated.

      Yours sincerely,

      Tanda tangan pengundang

      ------------ --------- --------- -------

      Nama lengkap pengundang

      From: Backpacker Dunia <backpackerdunia@ yahoo.com>
      Sender: backpackerdunia@ yahoogroups. com
      Date: Fri, 28 May 2010 20:24:53 +0800 (SGT)
      To: <backpackerdunia@ yahoogroups. com>
      ReplyTo: backpackerdunia@ yahoogroups. com
      Subject: [backpackerdunia] Re: Australia

      Untuk mendapatkan visa Australia,
      selain punya dana yang cukup, salah satu hal yang terpenting adalah punya invitation letter dari kenalan/saudara yang tinggal di Australia. kalo nggak punya invitation letter, biasanya aplikasi visa ditolak. jadi usahakan mencari invitation letter.

      penerbangan domestik australia:
      http://www.tigerair ways.com paling murah bahkan promo farenya sering $AU 0

      cheers,
      elok

      Dari: Elok Dyah <elok.dyah@yahoo. co.id>
      Judul: Bls: [backpackerdunia] Re: Australia
      Kepada: backpackerdunia@ yahoogroups. com
      Tanggal: Rabu, 26 Mei, 2010, 5:52 AM

      Mbak Putri,
      thanks udah baca buku saya.
      Kok homebasenya di adelaide? memang naik penerbangan apa masuk-keluar dari sana?
      tempat2 yang dikunjungi? di adelaide: jangan skip glenelg, di melbourne--puter kota gratis dengan tram-hobart saya belum sempat ke sana,sydney- -sempatkan ke katoomba dan jenolan cave.

      selamat jalan2 ya mbak.
      sudah ada mbak Elly yang jalan ke Aussie dan ketemu teman saya Fifi di Canberra. Nggak sengaja ketemunya. Mbak Elly hafal wajah Fifi di buku saya, pas nunggu bus, eh dia lihat FIfi langsung dia sapa. Dunia jadi sempit.

      Cheers,
      elok

      Dari: Probowati Putri <probowati_adp@ yahoo.com>
      Judul: Bls: [backpackerdunia] Re: Australia
      Kepada: backpackerdunia@ yahoogroups. com
      Tanggal: Rabu, 26 Mei, 2010, 5:39 AM

      mba elok,saya sudah baca buku emba lo,
      rencana 30june saya mulai backpacking,
      dari adelaide-hobart- melb-sydney- adelaide, untuk tiketnya sy sudah habis $206 (AUD)
      tp untuk accommodation mungkin di hostel..mba kalo ada saran2 untuk trip saya (tempat2 yang harus dkunjungi) mohon infonya ya :)

      oia sekarang AUD turun lo,,,saatnya temen2 diindo untuk kesini

      cheers,
      Putri

      From: Probowati Putri <probowati_adp@ yahoo.com>
      To: backpackerdunia@ yahoogroups. com
      Date: Monday, May 24, 2010, 11:15 AM

      rencananya juga dr adelaide-hobart- melb-sydney, soalnya skrg lg di adelaide..
      klo ada recommend tempat2 yg ok please tell me :)
      wah $40 kemahalan itu...kabarnya yang $25 ada juga

      Message 41 of 41 , Jul 1
        Semua tempat wisata buka.
        Winter tentunya dingin, tapi masih sekitar 15C, tinggal pakai long john
        saja sudah cukup.
        Tentunya pakai sarung tangan dan topi beannie (topi yang bisa menutupi
        sampai telinga)