Re: [astronomi_indonesia] salam kenal

  • Dudi Indrasetiadi
    • dyah agustika
      Message 2 of 10 , Feb 5 8:09 PM
        ini dudi yang kuliah di AADB bukan?yang kakak kelasnya
        siti fatimah itu?kal iya ini adiknya siti fatimah

      • Dudi Indrasetiadi
        • HERI
          Message 4 of 10 , Oct 10, 2007
            salam kenal semuanya

            saya heri

            saya ingin tau apa saja kegiatan di milis ini
            tukar info n tanya jawab seputar astronomi
            msh awam banget nih soal ginian, :p
            mohon bimbingannya

            thks
            heri
          • snadzor
            Message 5 of 10 , Mar 7, 2008
              salam kenal untuk semua members group astronomi_indonesia.
              saya new member di group ini, saya bukan pelajar, mahasiswa atau ahli
              di bidang astronomi, tapi cukup tertarik dengan ilmu ini.
              semoga banyak pengetahuan baru yg dpt saya gali dari Anda sekalian dan
              semoga saya bisa benar2 faham apa yang sedang kita bicarakan di group
              ini.
            • adryati_tia
              Message 6 of 10 , Apr 15, 2008
                Assalamu'alaikum...

                Salam kenal astronomers indonesia. Nama saya tia, saya baru gabung di
                milis ini. Saya masih awam ttg dunia per-astronomian tapi sgt interst
                skalii. Apa bener tgl 21-22 april nanti bakalan ada hujan meteor.kira2
                keliatan ga ya dari langit jakarta. mohon infonya yah...
                thnks..

                wass,
                tia
              • ukhtie_zahara
                Message 7 of 10 , Dec 3, 2008
                  assalaamualaikum...

                  selama ini saya bingung mau mulai dari mana belajar dan mempelajari
                  tentang langit semoga di forum ini saya dapat menghentikan kebingungan
                  saya,, amin

                  salam kenal untuk semua

                  wassalaamualaikum
                • Ronny Syamara Ronny
                  Message 8 of 10 , Dec 4, 2008
                    Waalaikumsalam...

                    Agar anda tidak bingung, anda dapat mempelajari medan langit indonesia dengan menggunkan peta langit yang sudah ada atau dapat juga melalui software astronomi yang dapat di download via internet. Karena peta langit ini adalah merupakan pedoman bagi kita untuk mengetahui objek-objek benda langit. Ibarat seorang turis, mau wisata kemana saja pasti yang dipelajari adalah peta menuju lokasi tempat wisatanya. Nah begitu juga dengan astronomi. Karena lahannya adalah langit, ya kita harus pelajari langit dulu. Saya rasa seperti itu..

                    Having fun with astronomy.....