Re: [astronomi_indonesia] Ledakan di Duren Sawit dari Meteor?

  • Amanda Nizami
    Message 1 of 53 , May 1, 2010
      Lucu juga. meteor showernya kapan.... jatuhnya juga kapan.....? Aneh, kok waktunya
      bisa melenceng jauuuh !
      Kaya'ya ndak mungkin deh. Nanti kalo terus-terusan ada rumor yang beginian,
      khawatirnya ada yang mengkaitkan dengan mistis - kemusyrikan dan semacamnya.
      OK...back to real world !!!

    • rukman nugraha
      Message 53 of 53 , May 26, 2010

        Salah satu kesimpulan mereka adalah: the results presented here indicate that, despite hemispheric warming, the UK and Europe could experience more cold winters than during recent decades.

        salam,
        r^_^n

        Dari: Ma'rufin Sudibyo <marufins@yahoo. com>
        Judul: Re: [astronomi_indonesi a] Anomali iklim / cuaca, suhu dan tekanan
        Kepada: astronomi_indonesia @yahoogroups. com
        Tanggal: Minggu, 23 Mei, 2010, 10:26 AM

        Sebenarnya mengaitkan langsung dengan aktivitas Matahari agak sulit diterima juga, mengingat kecenderungan sekarang Matahari justru menampakkan aktivitas yang kalem, alias sedang menjalani fase Matahari tenang. Dan dampaknya adalah pendinginan global (global cooling). Harus dicatat bahwa global cooling kali ini dianggap bertanggung jawab atas anomali cuaca di Bumi, mulai dari badai salju hingga banjir.

        Semoga link ini juga bisa membantu :

        Sementara anomali suhu, sering2 bisa dikaitkan dengan penyinaran Matahari khususnya ketika melintasi garis khatulistiwa (masa pancaroba), yang salah satunya juga menyebabkan intensitas hujan meninggi namun berumur pendek. Anomali tekanan? Mungkin berhubungan juga dengan salah satu faktor ekstrim cuaca Indonesia yang kebetulan sedang aktif di minggu2 ini : Madden Julian Oscillation (MJO).

        Salam,

        Ma'rufin