Re: [astronomi_indonesia] silakan diambil (Re: Jualan Teleskop Hunter)

  • Anton William
    Message 1 of 18 , Jan 1 2:48 AM

      halo,

      maaf, saya bisa bantu kasih clue atas penawaran pak pangestu biar tidak ada yang salah tanggap.

      kalimat awal pak pangestu bisa dianggap sebagai seloroh belaka(selera humor orang beda2 toh). niat pak pangestu memang untuk membagikan teleskop ini secara gratis diutamakan bagi orang-orang yang benar2 berminat mengembangkan astronomi (bukan pengguna individu). teleskop bisa diambil jika berhasil "merayu" pak pangestu melalui essay singkat mengenai rencana penggunaan teleskop.

      saya pikir ini kesempatan besar buat orang2 yang tertarik dengan pengamatan astronomi. kapan lagi bisa punya teleskop gratis? oh ya, salut buat pak pangestu yang mau membagikan teleskop ini gratis.

      saya belum terleminiasi khan, pak pangestu? ;)

      anton w.

      --- On Wed, 12/30/09, punkasstoo <punkasstoo@...> wrote:

      bener bener dahsyat para astronomer negri ini walau dikasih 2 (dua) biji teleskop gratisan saja masih tidak berminat... ;-)

      okey lah meskipun teleskop ini dari merek butut tapi buat 'planetary observation' saja sih masih bisa dipakai...

      atau kalau anda mempunyai pekerjaan sebagai guru fisika mungkin teleskop ini bisa dipakai sebagai alat peraga praktikum optik barangkali untuk belajar bongkar pasang teleskop, belajar meng-kolimasi lensa, atau bahkan mempelajari mekanik dari EQ mount bisa saja...

      ayo silakan diambil...

      buat yang berminat silakan kirim profil dan penawaran ke alamat email saya, barang ada di Bandung volume barang dan dus nya kalau tidak di urai cukup besar jadi mungkin perlu kendaraan yang punya bagasi luas..

      ma'af saya tidak melayani pengiriman silakan diambil sendiri, kalau soal membersihkan dari debu siih okey saja... ;-)

      Salam,
      pangestu

    • Riff -
      Message 2 of 18 , Jan 1 3:21 AM
        sebelumnya mohon maaf kalo memang sy salah menduga.
        semoga yg bapak lakukan bermanfaat utk smua.
        tp sy kurang setuju dengan cara bapak menyampaikan.
        memang yang bapak lakukan perbuatan baik,apa artinya juga sebuah hal yg baik, tp disampaikan dengan cara yang kurang tepat.
        coba bpk tengok kembali kalimat yg bpk gunakan pertama kali, bukankah jelas terlihat jelas disana bapak numpang jualan??

        klo memang sy tereliminasi, tdk mjd mslh, krn memang sy belum membutuhkan untuk saat ini, mengingat saat ini sy juga msh tahap awal pembelajaran.

        terima kasih
        Hidayat Syarifuddin
        Message 3 of 18 , Jan 1 3:40 AM
          halo juga...,

          kebetulan saya sudah baca di internet profil mas Firmansyah penggiat aktifitas reklamasi tambang, sepertinya sudah cukup memenuhi kreteria untuk menghibahkan kedua teleskop ini tinggal yang bersangkutan mengkonfirmasi kapan mau diambil...

          kalau ternyata ada peminat lagi yaa.., tinggal tunggu mas Firmansyah jadi diambil atau tidak.., atau 'dilungsurkan' juga satu teleskop kecil yang agak musti diperbaiki... ;-)

          --- In astronomi_indonesia@yahoogroups.com, Anton William <astro_william@...> wrote:

> [...]
          >
          > ma'af saya tidak melayani pengiriman silakan diambil sendiri, kalau soal membersihkan dari debu siih okey saja... ;-)

        • punkasstoo
          Message 4 of 18 , Jan 1 3:47 AM
            sebetulnya saya sertakan itu hanya sebagai referensi saja...

            itu kan thread saya waktu memang bermaksud menjual dan yang penting disana itu kan detail barangnya yang informasinya tidak usah saya ulang lagi pengetikannya...

            ma'af kalau tulisan saya tidak berkenan...

            --- In astronomi_indonesia@yahoogroups.com, Riff - <riff_ass@...> wrote:

> [...]
            >
            > klo memang sy tereliminasi, tdk mjd mslh, krn memang sy belum
            > membutuhkan untuk saat ini, mengingat saat ini sy juga msh tahap

          • Raja Firmansyah
            Message 5 of 18 , Jan 1 8:19 AM

              ok mas,terimakasih sebelumnya sudah bersedia menghibahkan teleskop nya :)...
              untuk lebih lanjut,saya hub via japri saja...

              dziękuję bardzo...

> [...]

              > ma'af saya tidak melayani pengiriman silakan diambil sendiri, kalau soal membersihkan dari debu siih okey saja... ;-)

            • punkasstoo
              Message 6 of 18 , Jan 4 4:59 PM
                and the winner for Free Hunter Telescope 8" and 4" (Newtonian) goes to...Pak Ma'rufin from Gombong...!!

                Karena baru pak Ma'rufin yang mengajukan proposal ke imel pribadi saya, silahan kalau ada perwakilan penggiat astronomi Pemuda Muhammadiyah di Bandung untuk diambil teleskopnya.

                Untuk mas Firmansyah kalau masih berminat saya masih punya teleskop 3" lainnya hanya saja perlu diperbaiki bagian ulir focusingnya, meskipun teleskop kecil tapi lumayan juga laah apalagi buat 'no'ong' maria ozawa... ;-)

                --- In astronomi_indonesia@yahoogroups.com, Raja Firmansyah <rajaproject@...> wrote:

                > ok mas,terimakasih sebelumnya sudah bersedia menghibahkan teleskop
                > nya :)... untuk lebih lanjut,saya hub via japri saja...
                >
                > dziękuję bardzo...
                >

                > ________________________________

              • Eni Zaetuniah
                Message 7 of 18 , Jan 15 11:30 PM
                  Kemana menghubunginya saya sangat perlu teleskop gratis

> [...]

                  > ok mas,terimakasih sebelumnya sudah bersedia menghibahkan teleskop
                  > nya :)... untuk lebih lanjut,saya hub via japri saja...

                • Ma'rufin Sudibyo
                  Message 8 of 18 , Jan 27 1:52 AM
                    Kebetulan teleskop2 itu sudah saya ambil pas ada acara di Bandung pada 7 - 8 Januari lalu bu/mbak Eni, ada 3 teleskop dan sudah didistribusikan.

                    Salam,

                    Ma'rufin

> [...]

                    > ok mas,terimakasih sebelumnya sudah bersedia menghibahkan teleskop
                    > nya :)... untuk lebih lanjut,saya hub via japri saja...

                  • punkasstoo
                    Message 9 of 18 , Feb 2, 2010
                      Terima kasih pak Ma'rufin untuk bersedia menjadi 'inang' yang baru bagi teleskop ini mudah mudahan bisa dipergunakan..

                      saya juga ingin mengabarkan bawasanya surat berita acara serah terima sudah sampai di Bandung...

                      untuk rekan yang belum berkesempatan mendapatkan hibah insyaalllah dikesempatan lain... ;-)

                      Salam,
                      pangestu