Re: (Tambahan, ada foto) Pendaratan Neil Armstong di bulan ternyata penipuan terbesar oleh NASA

  • Ferry M. Simatupang
    Message 1 of 7 , Feb 4, 2003
      > terus terang saya tertarik dengan berita neil armsting ini,saya jadi
      > bingung nih...karena saya baru tau fakta-faktanya sekarang.
      > saya mau tanya nih...dalam filmnya apakah digambarkan ketika pesawat yang
      > digunakan neil armstong itu mendarat dibulan? kalau digambarkan bagaimana
      > tipuan itu bisa dilakukan dan berarti mereka membutuhkan lahan yang begitu
      > luasnya agar tipuan itu bisa dilakukan dan tidak diketahui oleh orang
      > banyak?

      coba bace deh link yang saya berikan beberapa waktu lalu, trus ikuti
      link-linknya.
      untuk saat ini, saya percaya tentang pendaratan tsb, selama belum ada
      argumen-argumen kuat yang membuktikan sebaliknya. untuk memalsukan
      pendaratan di bulan, bukan perkara mudah. apalagi untuk tahun 60-an. kalo
      sekarang sih, film+foto seperti dokumentasi pendaratan manusia di bulan,
      bisa dibuat dengan relatif mudah. kita punya hardware, software, dan
      brainware yang cukup melimpah. tapi untuk tahun 60-an? dan lagi komunikasi
      dengan astronot di bulan tidak melulu dilakukan dari amerika. australia juga
      ikut ambil peran (film tentang ini juga ada). lihat:
      http://www.space.com/sciencefiction/movies/dish_movie_001012.html

      salam,

      ferry m. simatupang

      ===============================
      the universe is my home

      Ferry's Astronomy Page
      http://www.as.itb.ac.id/~ferry/
      ===============================
    • Adi Nugroho
      Message 2 of 7 , Feb 6, 2003

        Gini nih... ketika saya lihat berita soal Columbia meledak, banyak orang yg liat asapnya (spt layaknya meteor jatuh). Terus saya ingat, waktu Mir jatuh juga gitu.

        Nah, sekarang kita balik, semua orang ngeliat Columbia berangkat kan? terus akhirnya orang bisa bener2 percaya kalo itu ke luar angkasa?

        Nah, sekarang back in the past, semua orang lihat Saturn V mengangkasa kan? sampai akhirnya tembus ke luar angkasa? Nah, sekarang masalahnya iseng banget yah kalo orang Amerika dengan arogansinya membuat roket bernilai sangat muahal (inget lho, anggaran X-33 aja diprotes pdhl USA udah makmur, kalo dulu kan USA belom makmur2 amat!) dan menerbangkannya ke angkasa kemudian selama itu dibuat film di Bumi dgn setting bulan dan stlh sekian lama modulnya balik ke Bumi (dan spt di atas, org ngeliat Apollo 11 kaya meteor).

        Nah, selanjutnya kita coba aja, masuk akal nggak dgn keadaan nggak terlalu makmur, USA cuma ngelemparin Saturn V ke luar Bumi lalu bikin film, lalu nungguin modulnya balik lagi. Dari sudut ini aja deh, saya rasa Anda juga nggak mau kan ngebuang duit dlm jumlah sangat besar hanya untuk nunjukin bahwa Anda bisa padahal sebenernya nggak.

        Adi Nugroho

         "Ferry M. Simatupang" <ferry@...> wrote:

> [...]

        dengan astronot di bulan tidak melulu dilakukan dari amerika. australia juga
        ikut ambil peran (film tentang ini juga ada). lihat:

        Yahoo! Mail Plus - Powerful. Affordable. Sign up now

      • Miyamoto Musashi
        Message 3 of 7 , Feb 13, 2003
          Tapi kita juga mesti ingat, OK dari sisi ekonomi & teknologi mustahil mereka berbohong tentang pendaratan di Bulan. Dari sisi Politis, waktu itu Amrik lagi "panas-panasan" sama Rusia dalam hal menaklukan angkasa, nah mungkin ini juga bisa jadi 'bahan bakar' bagi para skeptism untuk meragukan pendaratan di Bulan.

          Bwat saya sih, bodo amat, mereka mau bohong kek, nggak kek, yang penting semenjak era penerbangan antariksa, teknologi ilmu bahan berkembang pesat, teknologi mirkokomputer juga berkembang hingga kita bisa punya PC di rumah dan saya bisa masak telor nggak lengket ke penggorengan dan lapisan anti lengket ini dikembangkan untuk penerbangan luar angkasa lho...;)

          Mars

          --

          On Thu, 6 Feb 2003 23:56:14
          Adi Nugroho wrote:

> [...]
          >

          >salam,
          >
          >ferry m. simatupang

          >Yahoo! Mail Plus - Powerful. Affordable. Sign up now

          Get 25MB, POP3, Spam Filtering with LYCOS MAIL PLUS for $19.95/year.
          http://login.mail.lycos.com/brandPage.shtml?pageId=plus&ref=lmtplus
        • Adi Nugroho
          Message 4 of 7 , Feb 13, 2003

            Meskipun sisi politisnya demikian, tapi kita tetep mesti inget bahwa para politisi itu juga mestinya mempertimbangkan akan penghabisan dana itu. Yah spt posting saya satunya tentang apollo hoax ini, daripada mereka nipu berbiaya besar mending bikin bom atom berbiaya besar.

             Miyamoto Musashi <simmen-munisai@...> wrote:

[...]

            Yahoo! Shopping - Send Flowers for Valentine's Day