Iklan Listrik.

  • Amin Wu
    Message 1 of 12 , Nov 3, 2006
      Numpang iklan.Bagi anda yg berada di jakarta dan ingin memasang listrik buat
      warnet atau perkantoran,nambah daya dll dapat menghubungin bapak Herry.Bssms
      aja.Bilang aja dari amin.Akan dimurahin.Hubungi 08551003218.Saya sdh pernah
      melakukan dan memuaskan.

    • felixfebrian
      Message 2 of 12 , Nov 4, 2006
        Kalo boleh komentar nih, PLN tidak perlu iklan, orang udah cari2 bapak
        sambil bersujud memohon-mohon untuk dilayani.

        Saya pernah bangun rumah, sewaktu membangun semua instalasi kabel
        listrik dan kabel data, telepon dll sudah kami pasang bersamaan dengan
        pembangunan rumah, jadi tujuannya tidak perlu instalasi yg merusak
        tembok lagi.

        Tetapi sewaktu mengajukan pemasangan listrik, PLN tetap bersikeras
        GAMBAR INSTALASI dan INSTALASI KABEL tetap harus dilakukan oleh PLN,
        waktu saya bilang bahwa kabel sampai saklar sudah siap, semua pakai
        standard yang baik, bisa dicek. Tetapi mereka tetap tidak mau tau.

        Jadi akhirnya, daripada tidak dilayani, kami terpaksa membayar BIAYA
        GAMBAR INSTALASI dan BIAYA INSTALASI KABEL kepada orang PLN, walau
        mereka nyatanya tidak perlu bekerja apa-apa lagi.

        Sakit hati emang, masih sampai sekarang ini, untuk listrik 7700 watt,
        kami keluar biaya BODONG untuk Biaya gambar dan Instalasi kabel
        sebesar rp. 5 juta. Sudah ditawarpun minta keringanan tidak diturunkan
        sedikitpun.

        Hal yang sama terjadi di perijinan IMB pemda, gambar bangunan dan
        anggaran RAB wajib membayar kepada mereka yg besarnya berjuta-juta
        rupiah. Padahal desain dan perhitungan RAB sudah siap semua. Kalo
        tidak dibayar, mana IMB mana bisa keluar?

        Menyebalkan sekali negara ini. Rakyat diperas sana-sini. Tahun ini PBB
        naik jadi 2x s/d 3x lipat.

        Banyak sinetron rohaniah, tapi koq tidak tobat-tobat! ganti sama
        srimulat saja!

        Wasalam.
        Felix.

        --- In asosiasi-warnet@yahoogroups.com, "Amin Wu" <bhingswu@...> wrote:

> [...]
        Herry.Bssms
        > aja.Bilang aja dari amin.Akan dimurahin.Hubungi 08551003218.Saya sdh

      • {sAm}
        Message 3 of 12 , Nov 4, 2006
          > Menyebalkan sekali negara ini. Rakyat diperas sana-sini. Tahun ini PBB
          > naik jadi 2x s/d 3x lipat.
          >
          > Banyak sinetron rohaniah, tapi koq tidak tobat-tobat! ganti sama
          > srimulat saja!

          ibarat obat.. sinetron rohaniah dosisnya masih kurang.. mesti ditambah
          bukan di ganti sama obat yg gak jelas. :) hehehe
          memang menyebalkan, usaha makin sulit, regulasi makin banyak... :( UKM
          kudunya didukung.. bukan ditekan.

          > Wasalam.
          > Felix.

          wa'alaikum salam
          sAm

          > listrik buat
          > Herry.Bssms
          > pernah

        • sahala doloksaribu
          Message 4 of 12 , Nov 4, 2006
            felixfebrian <felixfebrian@...> wrote: Kalo boleh komentar nih, PLN tidak perlu iklan, orang udah cari2 bapak
[...]

            Sahala :

            5 jt --> biaya gambar saja ?
            atau sudah 1 paket = Uang Jaminan Langganan, Biaya Pasang dan Gambar ?

            Salam,
            Sahala

            Message 5 of 12 , Nov 4, 2006
              BETUL SEkALI.. karena saya juga mengalaminya.

              boboroknya PLN ada lagi... tidak berhenti di situ

              yaitu saat kita daftar PLN kena beaya UJL yaitu Uang jaminan Langganan,
              istilahnya ini sbg deposit jaminan alat pln kalo kita pasang listrik
              ato upgrade listrik.

              konon kalo kita berhenti berlangganan ato turun daya, UJL ini bisa
              diambil kembali, pada prakteknya?? NOL BEsAR!!

              trus lagi, orang lapangan yaitu bagian Biro Teknis rekanan PLN kasih
              tau bahwa kalo kita mo cepet listriknya dipasang, maka kita harus nebus
              meteran listrik dari gudang PLN dengan membayar sekian ratus ribu
              (semakin besar daya semakin besar harga meteran yg harus ditebus)
              katanya kalo nggak ditebus model gini, nanti pasangnya meteran baru
              keluar dua bulan kemudian, alias kita musti sabar nunggu lebih lama
              lagi. NAH??

              dah sejak dulu PLN banyak bobroknya dan semua orang pada tahu, tapi
              karena diobrolin di milis jadinya kita ikut terpancing bersuara :-)

> [...]

              > PBB
              > naik jadi 2x s/d 3x lipat.
              >
              > Banyak sinetron rohaniah, tapi koq tidak tobat-tobat! ganti sama

              regards,
              Pudjo

              Want to start your own business? Learn how on Yahoo! Small Business
              (http://smallbusiness.yahoo.com)
            • felixfebrian
              Message 6 of 12 , Nov 4, 2006
                Itu diluar biaya yang masuk ke kantor. Karena menurut mereka, istalasi
                setelah meteran PLN (mulai terminal Sekering s/d titik2 lampu)
                harusnya dilakukan oleh mereka juga. Hebat tidak? sudah monopoli
                listrik, mau monopoli instalasi di setiap bangunan rumah juga.

                Yang masuk ke kantor PLN masih ada lagi yg gede yaitu uang jaminan.
                Jaminan apa coba?

                Dan betul sekali, waktu itu kami mesti nebus meteran listrik, 200 rb
                lagi. Karena beda bagian dengan bapak yang bagian pasang baru.

                Belum tiap bulannya, di rekening PLN kami, juga terbebani PAJAK
                PENERANGAN JALAN. Dari 1 juta tarif listrik, kenanya berkisar 80 rb
                s/d 100 rb/bulan.
                Herannya, ngomongnya PLN masih rugi terus tuh, apa pada ga bisa ngitung.

                Tapi saya liat, memang birokrasi negara ini benar2 sakit. Lihat saja,
                sama BABU (tkw) aja mereka tega peras saat akan berangkat keluar dan
                saat mereka balik dari luar.

                Yang perlu diperhatikan adalah PBB, tempat kami tahun kemarin 900 rb
                tahun ini naik menjadi 2.4 juta. Apa2an nih... kayak kost sama negara
                aja. Kalo ga kuat bayar, ya apa kita mau diusir dari rumah sendiri?

                Sakitnya masih terasa sampai sekarang, soalnya bukan uang yang
                mencarinya mudah, sampai mesti jualan neon LEGOS segala. Mudah2an
                negri ini segera diberikan hidayah-Nya.

                > Sahala :
                >
                > 5 jt --> biaya gambar saja ?
                > atau sudah 1 paket = Uang Jaminan Langganan, Biaya Pasang dan
> [...]
              • sahala doloksaribu
                Message 7 of 12 , Nov 5, 2006
                  Pak Felix,

                  1. Lampu dan instalasi setelah meteran sudah pasti bukan hak PLN, dan hal ini sudah pasti bisa dibantah, dan jika mau dibawa "kemana pun" PASTI benar.

                  2. UJL dan PSB adalah hak PLN dan ini RESMI dan LEGAL.

                  3. Meteran Listrik adalah kewajiban PLN, kalo mau follow prosedur dan tidak tergesa-gesa, sudah pasti tidak perlu bayar dan bisa di push terus.

                  4. PPJ besarnya 3% dari total tagihan, kalo 1 juta --> 30 rb.

                  Jika tertarik untuk diskusi lebih lanjut tentang PLN, bisa join di milis :

                  " plnwatch@yahoogroups.com", dengan mengirimkan email kosong
                  ke : plnwatch-subscribe@yahoogroups.com "

                  Oh ya, tanggal 23 November ini, kita akan kopdar milis plnwatch@yahoogroups.com di sekretariat WGPSR (Working Group of Power Sector Restructuring) - Mampang.

                  Jika tertarik ikut, silahkan japri ke saya. Agenda : Brainstorming wacana pembentukan SERIKAT PELANGGAN PLN.

                  Salam,
                  Sahala

                • felixfebrian
                  Message 8 of 12 , Nov 5, 2006
                    Betul pak, kami juga faham akan hal-hal tersebut.
                    Tetapi kalo mau diperpanjangan kasusnya, bisa-bisa
                    rumah kami sampai sekarang masih pakai petromax atau
                    lampu minyak :P~
                    Tengsin kan ama tetangga.

                    --- In asosiasi-warnet@yahoogroups.com, sahala doloksaribu
                    <sahalafirdaus@...> wrote:

> [...]
                    Sector Restructuring) - Mampang.

                    > Jika tertarik ikut, silahkan japri ke saya. Agenda :
                    Brainstorming wacana pembentukan SERIKAT PELANGGAN PLN.

                  • felixfebrian
                    Message 9 of 12 , Nov 5, 2006
                      Koreksi dikit pak Sahala, di rekening kami PPJ 9% dari total tagihan.
                      Sudah saya cek ulang :). Hebat kan PLN :P~.

                      <sahalafirdaus@...> wrote:

> [...]
                      Sector Restructuring) - Mampang.

                      > Jika tertarik ikut, silahkan japri ke saya. Agenda :
                      Brainstorming wacana pembentukan SERIKAT PELANGGAN PLN.

                    • sahala doloksaribu
                      Message 10 of 12 , Nov 6, 2006
                        ini Cost- nya Pak Felix, ada harga memang yang perlu dibayar untuk membuat PERUBAHAN.

                        Saya sempat ngobrol2 dengan salah satu Deputi Direktur di PLN and dia bilang :

                        "Biar aja mati dulu la (sahala)... Biar jadi masalah, baru diributin"

                        Memang pilihan yang akan kita buat, akan punya plus minusnya Pak Felix.

                        Salam,
                        Sahala

                        felixfebrian <felixfebrian@...> wrote: Betul pak, kami juga faham akan hal-hal tersebut.

                        <sahalafirdaus@...> wrote:

> [...]
                        Sector Restructuring) - Mampang.

                        > Jika tertarik ikut, silahkan japri ke saya. Agenda :
                        Brainstorming wacana pembentukan SERIKAT PELANGGAN PLN.

                      • sahala doloksaribu
                        Message 11 of 12 , Nov 6, 2006
                          Rekan - rekan milis FPK dan plnwatch,

                          Adakah yang bisa memberikan "pencerahan", kenapa ada PPJ yang
                          sampai 9% ???

                          Apakah ini kebijakan Pemda setempat ?

                          Atau dari PLN ada yang bisa bantu ?

                          Salam,
                          Moderator plnwatch@yahoogroups.com

                          Sahala Doloksaribu

                          NB :
                          Saya bantu tanya dengan teman2 yang lain ya Pak Felix.

                          felixfebrian <felixfebrian@...> wrote: Koreksi dikit pak Sahala, di rekening kami PPJ 9% dari total tagihan.
                          Sudah saya cek ulang :). Hebat kan PLN :P~.

                          =====

                        • Amin Wu
                          Message 12 of 12 , Nov 6, 2006
                            Ya memang begitu PLN kita.Tp yg saya iklanin maksudnya ini orang bs
                            menghemat biaya itu.Dalam artian sdh biasa nanganin.Istilahnya kl nyogok dia
                            udah tau seberapa besar.Kl kita sendiri bs dikerjain.Ibarat mau bikin SIM
                            kan kl kenal lbh cepat selesai walaupun keluar dikit byk.Tp kl kita urus
                            sendiri kl tdk tau apa2 bs dikerjain.Hasilnya kl tdk lama seperti yg
                            dibilang,sesuai prosedur bs 2 bln.Atau cepet tapi biaya ada tambahan.Gitupak.