Re: [asosiasi-warnet] Warnet Harus Mulai Mendata Identitas Pengunjung MINGGU INI !

  • Pataka
    Message 1 of 157 , Sep 1, 2006
      On Friday 01 September 2006 11:47, Yusuf Caesar wrote:

      > Semuanya sama di depan hukum. Itu teorinya! Praktiknya selama ini: mending
      > batalin ajah deh itu peraturan, daripada kami sesama pengusaha warnet
      > saling berantem.

      kenapa harus berantem? anda bersedia melakukan pendataan. lakukan saja. itu
      bukan effort yang berlebihan. ajak rekan warnet lainnya. kalau mereka tidak
      mau, silahkan saja. do it with your own risk.

      pikirkan dan pilihlah cara pendataan yang ramah dan menarik, bukan gaya satpam
      di perkantoran. saya sudah coba contohkan, misalnya bundled dengan program
      membership atau customer reward dalam hal loyality. anda bisa promo memberi
      bingkisan khusus bagi pelanggan yang paling banyak mengunjungi warnet anda.

      boleh dibilang, sebagian besar pengunjung warnet sebenarnya adalah pelanggan
      tetap, dengan variasi ke samping - pertemanan, kekerabatan yang dalam waktu
      singkat saling mengenal dengan operator / pemilik warnet. pendataan mungkin
      akan banyak anda lakukan di awal, selanjutnya anda hanya mencatat.

      di satu sisi, anda memenuhi kewajiban pendataan, di sisi lain punya alat media
      promosi baru, di sisi lain lagi anda memiliki profil pengguna - ini akan amat
      sangat berguna bagi evaluasi, analisa pengembangan bisnis ke depan.

      di sisi pengunjung, sebagian besar pengunjung warnet memiliki dan membawa
      identitas. bahkan anak sekolah pun memiliki kartu pelajar. kalaupun kebetulan
      tidak membawa, cukup dicatat berdasarkan saling percaya dan kejujuran. tak
      ada maksud buruk. bukan berarti yang tidak beridentitas ditolak masuk warnet!

      --
      Regards,
      Pataka ID
      Message 157 of 157 , Sep 22, 2006
        waduh sdh terlalu jauh tread ini dari arah pembicaraan awal
        perkembangan ttg peraturan mendata pengunjung warnet hingga merembes
        menyerang person...
        beda pendapat adalah hal wajar, alangkah indahnya dan bijaksana beda
        pendapat ini untuk tidak menyerang person dan penggunaan kata-kata
        yang tidak mencirikan intelektual, apalagi memfitnah, hemat saya ajang
        fitnah lebih baik bermain di segmen politik aja, bukankah lagi
        hot-hotnya..., dan milis ini tempat berdiskusi memahami dan mencari
        ilmu pengetahuan dan pengetahuan ttg hukum (walau negara juga
        menerapkan hukum "rimba" yang mengadopsi hukum dari negara
        komunis/pejajah tempo doeloe, krn lebih banyak menguntungkan pejabat
        dari pada pelaku bisnis/rakyat)

        untuk presidium awari, saya harap fitnahan dan sejenisnya tdk usah
        diladeni krn hanya "tong kosong nyaring bunyinya", lebih baik yang
        menyebar fitnah itu dibanned aja, (mana nih pak modertr kerja
        tambahan:-)

        mohon maaf tidak bermaksud menggurui, tetapi mari kita introspeksi diri
        kebebasan ada batasnya dan saling menghargai pendapat orang lain,

        ron1n