Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Menstruasi Tidak Teratur setelah Melahirkan, Normalkah?

Expand Messages
  • kakakdenia manis
    Dear Mums, Setelah melahirkan, menstruasi nmenjadi tidak teratur, sekarang saya udah 2 bulan tidak mens, dan saya cek saya tidak hamil, apakah hal tersebut
    Message 1 of 18 , Feb 17, 2009
    View Source
    • 0 Attachment
      Dear Mums,
      Setelah melahirkan, menstruasi nmenjadi tidak teratur, sekarang saya udah 2 bulan tidak mens, dan saya cek saya tidak hamil,
      apakah hal tersebut normal ya mum?
      Bagi ya mengalamannya?
       
      Tambahan, saya menyusui sampai sekarang tampa tambahan formula.
       
      Salam//denia


      Menambah banyak teman sangatlah mudah dan cepat. Undang teman dari Hotmail, Gmail ke Yahoo! Messenger sekarang! http://id.messenger.yahoo.com/invite/

      [Non-text portions of this message have been removed]
    • Mawar Pohan
      dear mbak denia.. mau sharing aja berdasarkan pengalaman yah...memang habis melahirkan biasanya mens belum akan teratur, apalagi ini masih dua bulan, apalagi
      Message 2 of 18 , Feb 18, 2009
      View Source
      • 0 Attachment
        dear mbak denia..

        mau sharing aja berdasarkan pengalaman yah...memang habis melahirkan
        biasanya mens belum akan teratur, apalagi ini masih dua bulan, apalagi kita
        menyusui, karena pengaruh hormon katanya (CMIIW)..hehe,
        saya aja dulu baru dapat mens di bulan 5-nya Sakti anak saya, itu juga
        karena tidak menyusui seharian penuh (kakak ipar meninggal di luar kota,
        jadi karena panik, anak tidak dibawa, malah jadi kerepotan dengan PD yang
        mau meledak...hehe), kakak saya malah hampir setahun tidak mens, karena
        masih menyusui full.
        jadi menurut saya mbak tenang aja dulu, karena itu hal normal..anggap aja KB
        alami...heheh

        mudah2an membantu


        makasih

        Mawar - mamanya sakti


        [Non-text portions of this message have been removed]
      • Uthe Regina
        hmmm... saya pun pernah curhat hal yang sama... mens 2 minggu sekali... minggu lalu saya diare... tiba-tiba bleeding cukup banyak.. saya pikir mens lagi...
        Message 3 of 18 , Feb 18, 2009
        View Source
        • 0 Attachment
          hmmm... saya pun pernah curhat hal yang sama...
          mens 2 minggu sekali... minggu lalu saya diare... tiba-tiba bleeding cukup
          banyak.. saya pikir mens lagi... ternyata bukan...
          googling sana sini tapi kebanyakan siklus gag rapi per bulan...
          aneh... tapi saya belum sempet ke dokter kandungan...
          kalau ada yang punya kasus yang sama, atau temen atau siapa.. please share
          yaaa...

          thanks,
          uthe

          2009/2/18 Mawar Pohan <mamanyasakti@...>

          > dear mbak denia..
          >
          > mau sharing aja berdasarkan pengalaman yah...memang habis melahirkan
          > biasanya mens belum akan teratur, apalagi ini masih dua bulan, apalagi kita
          > menyusui, karena pengaruh hormon katanya (CMIIW)..hehe,
          >


          [Non-text portions of this message have been removed]
        • lovelydhira@yahoo.com
          Hmmmm saya juga mbak setelah melahirkan mensnya belum teratur apalagi menyusui.. Saya mens lagi sesudah Zua 1 th-an..tapi sampai sekarang juga belum teratur,
          Message 4 of 18 , Feb 18, 2009
          View Source
          • 0 Attachment
            Hmmmm saya juga mbak setelah melahirkan mensnya belum teratur apalagi menyusui.. Saya mens lagi sesudah Zua 1 th-an..tapi sampai sekarang juga belum teratur, saya pk KB spiral (katanya gak ngefek apa2 ya, tapi saya kalo capek pernah ngeflek)

            Katanya menyusui termasuk salah satu KB alami jadi wajar aja kalo mens blm tratur..
            Semoga membantu ya mbak2..

            Dhira bunda Zua 19m

            Powered by Telkomsel BlackBerry®
          • aldebaran_raka
            Dear moms, Pengalaman pribadi nich. Bisa mom. Anak saya yang pertama, raka, menyusui sampe umur 9 bulan dikarenakan saya hamil lagi anak kedua. Padahal waktu
            Message 5 of 18 , Feb 18, 2009
            View Source
            • 0 Attachment
              Dear moms,
              Pengalaman pribadi nich. Bisa mom. Anak saya yang pertama, raka,
              menyusui sampe umur 9 bulan dikarenakan saya hamil lagi anak kedua.
              Padahal waktu itu saya ga pake kontrasepsi n raka minum asi exklusif
              alias kontrasepsi alami. Mungkin itu karunia dari Allah SWT. Malahan
              dulu saya coba hamil 1 bulan sekalian menyusui raka maksudnya sich
              biar exklusif satu tahun. Tapi ternyata dia ga mo. Yach pake sufor
              dech lagian dia khan udah pake MPASI. Oki doki mom.

              Salam asi
              Dessy Artha
              --- In asiforbaby@yahoogroups.com, Dora <dora@...> wrote:
              >
              > Moms,
              > Katanya menyusui itu kontrasepsi alami. Nah yang mau saya tanyain,
              kalau kita masih menyusui dan gak pakai alat kontrasepsi lainnya,
              mungkin gak bisa hamil? Saya curiga nih kayaknya ada perasaan hamil
              tapi memang blum saya cek pakai test pack.
              > Hanya wondering, apakah bisa waktu masih menyusui trus hamil?
              > Terima kasih ya moms..
              >
              >
              > cheers!!
              >
              > Giga's mommy
              >
              > mau lihat sejarah hidup Giga? klik www.gigakusayang.multiply.com
              >
              >
              >
              > [Non-text portions of this message have been removed]
              >
            • lovelydhira@yahoo.com
              Halo mom.. Wah kalo saya dulu inget sama apa yang dibilang sama DSOG saya, walaupun saya menyusui ekslusif kemungkinan hamil tetap ada karena (CMIIW ya) hormon
              Message 6 of 18 , Feb 18, 2009
              View Source
              • 0 Attachment
                Halo mom..

                Wah kalo saya dulu inget sama apa yang dibilang sama DSOG saya, walaupun saya menyusui ekslusif kemungkinan hamil tetap ada karena (CMIIW ya) hormon didalam tubuh kita belum stabil, dan karena kita gak mens jadi kadang menipu, tau2 hamil aja gitu..
                Buat yang mau menunda, walaupun ASIX sy sarankan ttp pake kontrasepsi, gt sih...

                Semoga membantu ya mom..

                Dhira bunda Zua 19M

                Powered by Telkomsel BlackBerry®
              • Cristiana Ratna Sari Dewi
                Kalo ngomongin mungkin gak mungkin, bisa jadi saya termasuk satu yg gak masuk akal. Masih menyusui, pake kontrasepsi, ehhh hamil juga huehehe. Sampe skrg
                Message 7 of 18 , Feb 18, 2009
                View Source
                • 0 Attachment
                  Kalo ngomongin mungkin gak mungkin, bisa jadi saya termasuk satu yg gak masuk akal. Masih menyusui, pake kontrasepsi, ehhh hamil juga huehehe. Sampe skrg dibanjiri pertanyaan sama banyak org "kok bisa?". Ya buktinya bisa aja tuh. Jawabannya ya cuma karena Tuhan berkehendak begitu :)
                  Kalo masih mau menunda memang baiknya pake kontrasepsi, tapi ya itu, kontrasepsi pun gak menjamin kalo pemilik hidup mau menambah populasi manusia melalui kita.
                  Maaf kalo ada yg ga berkenan.

                  Regards,

                  Ratna, Mama Wina.

                  [Non-text portions of this message have been removed]
                Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.