Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Baby ku sering mengejan dan ngulet wajarkah?

Expand Messages
  • Hesti Widiastuti
    Dear mom, Sya mama lubna (1m3w), lubna mnpunyai kebiasaan sering ngulet dan mengejan, apakah penyebabnya bayi sering mengejan dan ngulet? Sudah beberapa hari
    Message 1 of 11 , Nov 1, 2011
    View Source
    • 0 Attachment
      Dear mom,

      Sya mama lubna (1m3w), lubna mnpunyai kebiasaan sering ngulet dan mengejan, apakah penyebabnya bayi sering mengejan dan ngulet?

      Sudah beberapa hari ini jg lubna tdk pup, sekalinya pup itupun hanya sedikit, saya dpt info dr sepupu bahwa jika bayi hanya mengkonsumsi asi itu tdk masalah, yg penting tdk rewel. Tapi sya masih khawatir krn pusernya jd menonjol, apakah ada hub nya dg jarangnya pup ya? Dan bgmn cr mengatasi puser yg menonjol tsbt? Kasihan jk seterusny spt itu.

      Mohon sharingnya...

      Salam
      Mama lubna


      Sent from Yahoo! Mail on Android



      [Non-text portions of this message have been removed]
    • Fariska Krisna
      Hai mama lubna, Sama banget kejadiannya sama aldeku.. Alde termasuk tipe yg suka nyimpen jadi dia BaB nya jarang bgt (pernah sampe 11 hari). Skrg ini sdh
      Message 2 of 11 , Nov 1, 2011
      View Source
      • 0 Attachment
        Hai mama lubna,
        Sama banget kejadiannya sama aldeku.. Alde termasuk tipe yg 'suka nyimpen' jadi dia BaB nya jarang bgt (pernah sampe 11 hari). Skrg ini sdh seminggu sejak BAB nya terakhir. Tp sekalinya BAB, pupnya banyaaaaak banget, hehe..

        Klo kata dsa-ku sih ga pa2 mam yg penting pupnya ga keras dan warnanya kuning keemasan. Alde jg ga rewel, hny klo sdh mendekati hari H-nya utk Bab dia bisa ngden2 sampe merah mukanya. Kadang sampe kesal dan marah krn udah ngeden tp ga keluar pup-nya.

        Kasian emang ngeliatnya sakit perut, lah wong kita aja klo sakit perut pasti ga enak bgt kan? Tp ya mau bgmn lagi, dipijat perutnya sdh, uminya makan ga aneh2 sdh, senam sepeda sdh, tp ya emg blm waktunya aja kali yaa..

        FYI: batas tolransi ga BAB pd asix adl 14hr..


        Best Regards,
        Fariska Dyanis Anitasari, M.Psi
        - Uminya Alde Krisna (2m) -

        -----Original Message-----
        From: Hesti Widiastuti <hezti_widi@...>
        Sender: asiforbaby@yahoogroups.com
        Date: Tue, 1 Nov 2011 23:50:16
        To: asiforbaby@yahoogroups.com<asiforbaby@yahoogroups.com>
        Reply-To: asiforbaby@yahoogroups.com
        Subject: [asiforbaby] Baby ku sering mengejan dan ngulet wajarkah?

        Dear mom,

        Sya mama lubna (1m3w), lubna mnpunyai kebiasaan sering ngulet dan mengejan, apakah penyebabnya bayi sering mengejan dan ngulet?

        Sudah beberapa hari ini jg lubna tdk pup, sekalinya pup itupun hanya sedikit, saya dpt info dr sepupu bahwa jika bayi hanya mengkonsumsi asi itu tdk masalah, yg penting tdk rewel. Tapi sya masih khawatir krn pusernya jd menonjol, apakah ada hub nya dg jarangnya pup ya? Dan bgmn cr mengatasi puser yg menonjol tsbt? Kasihan jk seterusny spt itu.

        Mohon sharingnya...

        Salam
        Mama lubna


        Sent from Yahoo! Mail on Android



        [Non-text portions of this message have been removed]




        [Non-text portions of this message have been removed]
      • Petta Rosetta
        Wah, sama banget mom kayak anakku (2m), suka ngeden-ngeden dan ngulet. Lucu kaan. Sama lagi udelnya bodong, kata keluargaku ini mah gara2 nangisnya
        Message 3 of 11 , Nov 1, 2011
        View Source
        • 0 Attachment
          Wah, sama banget mom kayak anakku (2m), suka ngeden-ngeden dan ngulet.
          Lucu kaan.
          Sama lagi udelnya bodong, kata keluargaku ini mah gara2 nangisnya ngejerit-jerit, jdnya bodong.
          Klo menurutku ngejannya bukan karena babnya ga lancar, soalnya walau udah bab juga suka gitu.
          Mungkin mom yang lain punya pengalaman yang sama?
          Regards,
          Sent from my BerryGood :)
        • Petta Rosetta
          Ngatasin bodong. Nambah lagi ya, ini berdasar pengalaman keluargaku lagi. Tradisi keluarga, hehe, ponakanku ada 4 soalnya. Jadi tuh pake koin (sekitar 3 biji,
          Message 4 of 11 , Nov 1, 2011
          View Source
          • 0 Attachment
            Ngatasin bodong. Nambah lagi ya, ini berdasar pengalaman keluargaku lagi. Tradisi keluarga, hehe, ponakanku ada 4 soalnya.
            Jadi tuh pake koin (sekitar 3 biji, yang berat-koin model lama gopean emas, disterilin dulu), dibungkus kasa, trus diplester ke pusernya. Kemarin aku kurang percaya sih, ga nurut sama mamaku, eh, bener bodong deh jadinya
            Regards,
            Sent from my BerryGood :)
          • squama
            itu dedeknya umur berapa bulan mom? Anak saya mikhail (2m++) dulu juga bodong dan suka mulet-mulet (Kaya orang bangun tidur gitu kan, bahkan parah muletnya,
            Message 5 of 11 , Nov 1, 2011
            View Source
            • 0 Attachment
              itu dedeknya umur berapa bulan mom? Anak saya mikhail (2m++) dulu juga bodong dan suka mulet-mulet (Kaya orang bangun tidur gitu kan, bahkan parah muletnya, sampe melengkung ke belakang gitu punggungnya).Tapi alhamdulillah sekarang udah nggak bodong,tanpa ditempeli koin (awalnya juga diomel neneknya karena saya biarin).tapi kalo mulet2nya itu sampe sekarang masih.Ya sakarepmu lah nak, asal sehat aja
            • kusuma_ayu3@yahoo.com
              Pengalamanku soal udel bodong, dua anakku sperti itu sblum bisa tengkurep. Anak pertama, ga di apa2in, tenggelem sndiri udelnya. Kyknya ya pas fasih tengkurep
              Message 6 of 11 , Nov 1, 2011
              View Source
              • 0 Attachment
                Pengalamanku soal udel bodong, dua anakku sperti itu sblum bisa tengkurep.

                Anak pertama, ga di apa2in, tenggelem sndiri udelnya. Kyknya ya pas fasih tengkurep sndiri.

                Anak kedua, bodong juga, niatnya ga diapa2in, tapi saat kebetulan kontrol ke DSA, dibilangin harus di tangani nanti bisa tambah nonjol dan perlu di operasi (haduh!). Trus dsa nya ngajarin ngelipet bodongnya kedalem, dan diplester pk plester yg cloth-like. Yaa..kadang dikerjain, kadang enggak. Hasilnya..saat fasih tengkurep, bodongnya tenggelam sendiri.
                :) ;)
                Powered by Telkomsel BlackBerry®
              • Fariska Krisna
                Hai mama lubna, Sama banget kejadiannya sama aldeku.. Alde termasuk tipe yg suka nyimpen jadi dia BaB nya jarang bgt (pernah sampe 11 hari). Skrg ini sdh
                Message 7 of 11 , Nov 1, 2011
                View Source
                • 0 Attachment
                  Hai mama lubna,
                  Sama banget kejadiannya sama aldeku.. Alde termasuk tipe yg 'suka nyimpen' jadi dia BaB nya jarang bgt (pernah sampe 11 hari). Skrg ini sdh seminggu sejak BAB nya terakhir. Tp sekalinya BAB, pupnya banyaaaaak banget, hehe..

                  Klo kata dsa-ku sih ga pa2 mam yg penting pupnya ga keras dan warnanya kuning keemasan. Alde jg ga rewel, hny klo sdh mendekati hari H-nya utk Bab dia bisa ngden2 sampe merah mukanya. Kadang sampe kesal dan marah krn udah ngeden tp ga keluar pup-nya.

                  Kasian emang ngeliatnya sakit perut, lah wong kita aja klo sakit perut pasti ga enak bgt kan? Tp ya mau bgmn lagi, dipijat perutnya sdh, uminya makan ga aneh2 sdh, senam sepeda sdh, tp ya emg blm waktunya aja kali yaa..

                  FYI: batas tolransi ga BAB pd asix adl 14hr..


                  ------Original Message------
                  From: Hesti Widiastuti
                  Sender: AsiForBaby
                  To: AsiForBaby
                  ReplyTo: AsiForBaby
                  Subject: [asiforbaby] Baby ku sering mengejan dan ngulet wajarkah?
                  Sent: Nov 1, 2011 22:50

                    Dear mom, Sya mama lubna (1m3w), lubna mnpunyai kebiasaan sering ngulet dan mengejan, apakah penyebabnya bayi sering mengejan dan ngulet? Sudah beberapa hari ini jg lubna tdk pup, sekalinya pup itupun hanya sedikit, saya dpt info dr sepupu bahwa jika bayi hanya mengkonsumsi asi itu tdk masalah, yg penting tdk rewel. Tapi sya masih khawatir krn pusernya jd menonjol, apakah ada hub nya dg jarangnya pup ya? Dan bgmn cr mengatasi puser yg menonjol tsbt? Kasihan jk seterusny spt itu. Mohon sharingnya... Salam Mama lubna Sent from Yahoo! Mail on Android [Non-text portions of this message have been removed]

                  Best Regards,
                  Fariska Dyanis Anitasari, M.Psi
                  - Uminya Alde Krisna (2m) -
                • Hesti Widiastuti
                  Sekarang umurnya 1m3w mom, awalny d kasih koi, lama2 ngga coz koinnya lari kmn2. Aku pikir dg jalanny waktu dan melebarny perut udelny bisa masik sndr.. :)
                  Message 8 of 11 , Nov 1, 2011
                  View Source
                  • 0 Attachment
                    Sekarang umurnya 1m3w mom, awalny d kasih koi, lama2 ngga coz koinnya lari kmn2. Aku pikir dg jalanny waktu dan melebarny perut udelny bisa masik sndr.. :)


                    Sent from Yahoo! Mail on Android



                    [Non-text portions of this message have been removed]
                  • danasarie@yahoo.co.id
                    Dear moms... Dl babyku jg gt,sering bgt ngulet n nangisnya keras bgt.pusernya jg bodong,tp kl ditekan pelan2 bs masuk. Stlh aku konsul,dsa nya nyaranin kl
                    Message 9 of 11 , Nov 1, 2011
                    View Source
                    • 0 Attachment
                      Dear moms...

                      Dl babyku jg gt,sering bgt ngulet n nangisnya keras bgt.pusernya jg bodong,tp kl ditekan pelan2 bs masuk.
                      Stlh aku konsul,dsa nya nyaranin kl pusernya ditutup pake koin(uang receh)yg sdh dbersihkan n dbungkus pk kasa steril trus diplester.
                      Soalnya kt dsanya kl dbiarin bs bkn hernia(jenis apa,aku ga tau).
                      Alhamdulillah stlh ditutup pk koin beberapa kali pusernya bs masuk ke dlm...
                      Kan ga lucu kl babyku yg cantik pusernya bodong :)
                      Semoga membantu


                      Regards,
                      Momynya dhanti
                      Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
                    • prita.tridiana@gmail.com
                      Moms, Sammmmaaaaa deh, babyku Ezra (2m) jg hobi bgt ngeden + ngulet. Bangun tdr ngulet, ngambek2 ngulet, minta gendong ngulet, minta nenen ngulet, abis nenen
                      Message 10 of 11 , Nov 1, 2011
                      View Source
                      • 0 Attachment
                        Moms,

                        Sammmmaaaaa deh, babyku Ezra (2m) jg hobi bgt ngeden + ngulet. Bangun tdr ngulet, ngambek2 ngulet, minta gendong ngulet, minta nenen ngulet, abis nenen kenyang ngulet, lg becanda2an ngulet. Lucunya lg, dia kan selalu digantiin popoknya di baby taffelnya, nah tiaaaappp kali ditaroh di baby taffelnya dia otomatis ngeden, walopun gak pup....hehehehe kyknya udh tau gitu kalo itu "wc"nya :))
                        Trus kira2 2minggu yg lalu di massage ama suster di RS, ngulet dan ngedennya agak berkurang sih, walopun ya dlm sehari ya pasti msh ada jg ngulet dan ngedennya hehehe....
                        Btw, Ezra walopun gak pup ttp ngeden tuh, kyknya itu kebiasaan baby umur segitu kali ya... Yg penting pupnya ttp kuning keemasan dan dia ga pernah kesakitan sih tiap kali pup, itu aja patokan aku.


                        Best Regards,

                        Prita Tridiana - Ezra's Mom (2m)


                        Sent from my BlackBerry®
                        powered by Sinyal Kuat INDOSAT
                      • Nurul
                        Hi mama lubna Haidar dulu pas umur segitu juga suka ngeden2 sambil mata mendelik, tapi bukan karena mo pup. Ga tau juga kenapa, tapi cuma sebulanan dia ngeden2
                        Message 11 of 11 , Nov 1, 2011
                        View Source
                        • 0 Attachment
                          Hi mama lubna
                          Haidar dulu pas umur segitu juga suka ngeden2 sambil mata mendelik, tapi bukan karena mo pup. Ga tau juga kenapa, tapi cuma sebulanan dia ngeden2 gitu.
                          Yang saya agak khawatir kok pusernya lubna menonjol, takut hernia mam (haidar jg akhirnya hernia pas umur 13 bulan n operasi), karena dulu dsa nya bilang kalo anak sering ngden bisa membuat hernia.
                          Maaf bukan nakut2in cuma share pengalaman ngedennya haidar aja...
                        Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.