Re: Balasan: Re: [anggrek] anggrek sulawesi

  • diana heldi
    Message 1 of 18 , Aug 26, 2007
      P ' Eddy koleksi snggreknya dapat dari mana? ma'af kalo saya boleh tau, saya juga punya yang seperti itu. Ooo..... jadi ini jenis hybrid yaaa.......Mas Melvin????? Terus kalo yang keriting ini jenis apa Mas Melvin apakah hybryd juga??

      Tq,

      Diana

      Message 2 of 18 , Aug 26, 2007
        Mbak Diana saya beli dari penjual species di milis ini, nama Mbak Mei/Malang. Cuman klo diatanya harganya.......suer...lupa, perasaan nggak mahal deh.

        diana heldi <maria.heldiana@...> wrote:
[...]

        Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di bidang Anda di Yahoo! Answers

      • M.D.
        Message 3 of 18 , Aug 27, 2007
          Bu Diana...sy nggak tahu pasti, krn Genus Dendro ini besar sekali anggotanya, dan saya juga tidak begitu mendalami genus ini, tapi yg keriting ini kalau mau dikatakan mungkin benar ini hybrid, soalnya saya lihat batangnya(pseudobulb) itu gemuk2, ciri khas daripada Dendro hybrid, biasanya kalau yg masih species ini jarang yang bulbnya sampai bulat berisi penuh spt itu..
          Tp ini cm dugaan saya aja ya....mungkin rekan lain bisa nambahin...

          Message 4 of 18 , Aug 27, 2007

            Pak Eddy, btulll
            Pak MAA, btulll juga....

            bunga bisa mirip, tapi perawakan biasanya tetep beda nih....tp kl dendro hybrid yg tidak pernah diberikan pupuk mngkn kurus jg dan makin sulit dibedakan ya...hahahaha

            Message 5 of 18 , Jan 21, 2009
              teman2,
              mau minta tolong, sy lg nyari list anggrek2 yg endemik sulawesi tengah, ada yang punya datanya atau tau apa aja? seadanya jg gpp, nyari listnya bingung soalnya.

              trims,
              aldi

            • Petrus Kurniawan
              Message 6 of 18 , Jan 21, 2009

                Yang saya tau kayanya Dendro sulawesiense & Vanda jennae (CMIIW)

                PK

[...]

              • Dian Rahardjo
                Message 7 of 18 , Jan 22, 2009
                  Dear Aldi,
                  Saya coba bantu ya berdasarkan buku
                  "A to Z South East Asian Orchid Species"
                  Mohon teman2 lain nanti menambahkan.
                  1. Aerides odorata Lour.var quinqeuvulnera
                  2. Ascocentrum aurantiacum Schltr.
                  3. Ascocentrum aureum J.J.Smith
                  4. Ascoglossum calopterum
                  5. Bulbophyllum burfordiense
                  6. Bulbophyllum echinolabium
                  7. Bulbophyllum klabatense Schltr.
                  8. Bulbophyllum mutabile
                  9. Bulbophyllum perpendiculare
                  10.Bulbophyllum sopoetanense
                  11.Bulbophyllum sulawesii
                  12.Bulbophyllum uvaeflorum
                  13.Calanthe sylvatica
                  14.Calanthe triplicata
                  15.Calanthe vestita
                  16.Coelogyne bicamerata
                  17.Coelogyne celebensis J.J.Sm.
                  18.Coelogyne rochussenii
                  19.Corymborkis veratrifolia
                  20.Cryptostylis arachnites
                  21.Cymbidium aliciae Quis
                  22.Cymbidium bicolor Lindl.ssp.pubescens
                  23.Cymbidium finlaysonianum Lindl.
                  24.Cymbidium lancifolium Hk.f
                  25.Dendrobium acaciifolium J.J.Sm
                  26.Dendrobium acerosum Lindl.
                  27.Dendrobium anosmum
                  28.Dendrobium bicaudatum
                  29.Dendrobium crumenatum
                  30.Dendrobium macrophyllum A.Rich. var ternatense
                  31.Dendrobium odoratum Schltr.
                  32.Dendrobium purpureum Rxb.
                  33.Dendrobium secundum
                  34.Dendrobium sororium Schltr.
                  35.Dendrobium uniflorum Griff.
                  36.Eria cymbiformis J.J.Sm
                  37.Eria iridifolia
                  38.Eria javanica (Sw) Bl.
                  39.Eria kingii F.Muell
                  40.Eria leiophylla
                  41.Eria ornata
                  42.Eria pseudoleiphylla
                  43.Eria pulla
                  44.Eria tricuspidata
                  45.Eria spectabilis
                  46.Flickingeria comata
                  47.Flickingeria fimbriata
                  48.Grammatophyllum speciosum
                  49.Grammatophyllum stapeliiflorum
                  50.Grosourdya appendiculata
                  51.Grosourdya pulvinifera
                  52.Kingidium deliciosum
                  53.Liparis caespitosa
                  54.Liparis condylobulbon
                  55.Liparis elliptica
                  56.Liparis gibbosa
                  57.Liparis latifolia
                  58.Liparis parviflora
                  59.Liparis celebica
                  60.Mediocalcar paradoxum (Krzl.) Schltr.ssp.robustum (Schltr.) Schltr.
                  61.Microtatorchis taenioides O'Byrne
                  62.Notheria diaphana O'Byrne & Vermeulen
                  63.Oeceoclades pulchra (Thou.) Cribb&Clem.
                  64.Paphiopedilum lowii
                  65.Peristylus monticola
                  66.Phaius tankervilliae
                  67.Phalaenopsis amabilis
                  68.Phalaenopsis celebensis
                  69.Phalaenopsis venosa Shim & Fowlie
                  70.Pholidota articulata
                  71.Pholidota carnea
                  72.Pholidota imbricata
                  73.Pholidota gibbosa
                  74.Phreatia secunda
                  75.Plocoglottis acuminata
                  76.Polystachya concreta
                  77.Pomatocalpa spicata
                  78.Porphyrodesme sarcanthoides J.J.Sm
                  79.Porrorchachis
                  80.Pteroceras cladostachyum
                  81.Smitinandia selebensis
                  82.Spathoglottis plicata Bl.
                  83.Thelasis carinata Bl.
                  84.Thrixspermum centipeda
                  85.Thrixspermum subulatum
                  86.Thrixspermum geminata
                  87.Vandopsis lissochiloides
                  88.Vanilla diabolica O'Byrne

                  Salam,
                  Dian

                  Message 8 of 18 , Jan 22, 2009
                    bu dian n pak pk,
                    wah makasih banget ya, datanya sangat membantu. apalagi data dari bu dian nih, sangat2 lengkap!

                    salam,
                    aldi

                    Message 9 of 18 , Jan 22, 2009

                      Wah listnya banyak bener, nah kalo yg bener2 endemik yg mana Bu

                      PK

                      Message 10 of 18 , Jan 22, 2009
                        Ikuti link ini
                        http://orchid.unibas.ch/iconography.simplesearch.php
                        Hasilnya bisa disave untuk di print (lihat gambar attachment), tapi dibatasi hanya untuk 200 foto saja untuk mode PDF.
                        Kalau terlalu banyak bisa kita batasi pencarian seperti "dendrobium sulawesi".
                        Salam

                      • Dian Rahardjo

                          Message 12 of 18 , Jan 23, 2009
                            pak rachmat, linknya ok banget. trims banyak ya, hehe..